Harga Lenovo Yoga A12 dan Spesifikasi,Tablet Hybrid Dolby Atmos Baterai 10500 mAh

0
844
Harga Lenovo Yoga A12 Terbaru
Copyright ©AndroidAuthority

Harga Lenovo Yoga A12 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Lenovo Yoga A12 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, produsen smartphone Lenovo yang berbasis di Tiongkok kembali memperkenalkan gadget terbaru mereka. Kali ini hadir dalam deretan Lenovo Yoga yang merupakan perangkat tablet 2-in-1 dimana dapat dijadikan perangkat notebook (tablet hybrid) bertajuk Lenovo Yoga A12. Perangkat tablet ini digadang-gadang sebagai versi murah dari Yoga Book yang akan menyapa para pecinta gadget dengan bekalan baterai bertenaga serta dukungan sistem pengoperasian berbasis Android. Harga Lenovo Yoga A12 sendiri dilepas menyasak kalangan menengah dalam harga kompetitif yakni di level 3 jutaan.

Tablet Hybrid Lenovo Yoga A12 ini sendiri mulai dirilis pada 8 Februari 2017 dengan membawa layar yang cukup lapang serta dikenal pula dengan sebutan Lenovo Yoga Tab A12. Selain itu dengan sistem pengoperasian Android Marshmallow, perangkat ini hadir dengan penawaran produktivitas tangguh sepanjang hari dalam desain unik dan mendukung Halo keyboard untuk dijadikan perangkat notebook. Bahkan bodinya juga elegan mengusung material metal cantik dengan layar anti silau. Yuk langsung saja simak bersama ulasan spesifikasi Lenovo Yoga A12 selengkapnya berikut ini.

Review Spesifikasi Lenovo Yoga A12

Pernagkat tablet Lenovo Yoga A12 ini mengusung bentang layar yang memang cukup lapang seluas 12.2 inchi dengan usungan panel layar dari IPS LCD capacitive touchscreen yang masih cukup kaya akan pewarnaan hingga 16 juta warna. Layar lapang perangkat ini juga disokong oleh resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kepadatan layar mencapai 124 ppi per inchinya. Bahkan kelebihan Lenovo Yoga A12 ini telah dismeati dengan fitur Anti Glare atau anti silau yang memungkinkan pengguna tetap nyaman dengan layar cemerlang saat berada di luar ruangan. Layarnya mendukung multitouch namun kemungkinan belum dibekali lapisan anti gores sehingga pengguna tetap perlu melapisinya dengan screen protector.

Sementara untuk desain yang ditawarkan oleh tablet hybrid ini didukung dengan desain yang cukup stylish dan mewah. Bodinya terbuat dari bahan magesium dan aluminium yang menghasilkan desain solid, kuat dan kokoh. Dimensinya sendiri cukup bongsor dengan bodi ramping hanya 5.4 mm saja. Sementara untuk bobot Lenovo Yoga A12 ini sendiri mencapai 360 gram yang memang jauh dari kesan ringan. Keempat bodinya dibuat dengan sedikit membulat dengan bezel layar yang tak terlalu menebal dimana tersedia dalam varian warna rose gold serta gunmetal gray.

Spesifikasi Lenovo Yoga A12
Copyright ©AndroidAuthority

Yang menarik dari tablet Lenovo Yoga A12 ini sendiri adalah dukungan keyboard yakni Halo Keyboardnya yang sebelumnya juga pernah digunakan pada perangkat Lenovo Yoga Book. Halo keyboard ini merupakan keyboard virtual dengan touch sensitive dimana berbentuk flat atau datar didukung Haptic feedback. Didalamnya dilengkapi dengan sodtware pembelaajaran buatan serta built-in predictive text input yangmana terhubung ke perangkat melalui engsel 30 derajat sehingga memungkinkan pengguna mengoperasikannya dengan empat model penggunaan.

Jaringan dan konektivitas yang disematkan dalam tablet Lenovo Yoga A12 ini sendiri tidak mendukung kemampuan seluler lantaran tidak dilengkapi slot SIM. Namun ada pula model dengan dukungan 4G untuk kebutuhan akses internet cepat. Sementara itu Lenovo Yoga A12 ini sendiri hanya mengandalkan dukungan koneksi Wi-Fi dan juga Hotspot yang juga telah dilengkapi konektivitas dari Browser serta GPS navigasi. Selain itu didalam bodinya yang elegan nan stylish ini juga dibekali dengan fitur Bluetooth serta adanya port USB type-C.

Berlanjut menuju spesifikasi Lenovo Yoga A12 pada performa dan kinerja yang ditawarkan dalam banderolan harga menengah ini. Di dalam bodinya telah dipersenjatai oleh chipset Intel Atom X5-Z8550 dengan dukungan processor Quad-core yang cukup handal. Processor 4 inti tersebut bahkan telah diperkuat oleh RAM 2 GB sehingga kemampuan multitasking dan komputasinya dapat diproses dengan cukup lancar serta stabil. Sementara untuk pengolah grafis Lenovo Yoga A12 ini sendiri dibalut dengan bekalan GPU Intel HD Graphics yang mampu menampilkan kualitas grafis halus nan mulus.

Kelebihan Lenovo Yoga A12 sebagai tablet hybrid kelas menengah ini telah menjalankan sistem pengoperasian Android OS v6.0 Marshmallow yang dibalut oleh antarmuka keren khas Lenovo. Kabarnya tablet ini mampu menampilkan ‘Multi-Tasking Hybrid UI’ yang telah terintegrasi dengan Google Productivity Suite yang memungkinkan perangkat mampu menjalankan versi Android OS terbaru.

Berlanjut menuju ruang penyimpanan yang disematkan dalam tablet Lenovo Yoga A12 ini. Dengan penawaran harga menengah, tablet ini telah dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan internal berkapasitas besar yakni 32 GB sehingga mampu mendukung berbagai macam file pengguna maupun unduhan aplikasi dan game. Bahkan pengguna masih dapat memperluas kapasitas penyimpanan melalui kartu microSD hingga kapasitas 128 GB pada slot yang telah disediakan.

Harga Lenovo Yoga A12 Terbaru
Copyright ©AndroidAuthority

Sayangnya untuk urusan fotografi, Lenovo Yoga A12 kurang begitu menjanjikan lantaran tidak dibekali dengan kamera belakang mengingat bodinya sebagai tablet hybrid dengan Halo keyboard. Namun perangkat Lenovo Yoga A12 ini masih dilengkapi dengan kamera depan yang siap mengakomodasi pengguna utuk selfie maupun kebutuhan video call dan video chatt. Bahkan kabarnya kamera Lenovo Yoga A12 ini mampu digunakan merekam video dengan kualitas [email protected] cemerlang disertai fitur Autoocus serta Self timer.

Kelebihan Lenovo Yoga A12 ini selain desain yang mewah dan menawan juga telah mendukung fitur Splash Proof pada bodinya. Bahkan bagi para pencinta musik, akan dimanjakan dengan keluaran audio jernih dan bombastis dari dua speakernya lantaran telah tertanam teknologi Dolby Atmos Cinematic Sound. Hal itu memungkinkan pengguna menikmati audio seperti didalam bioskop sehingga memberikan pengalaman baru.

Semua aktivitas yang dijalankan dalam tablet Lenovo Yoga A12 ini bahkan ditenagai dengan baterai berkapasitas besar. Di dalamnya telah tertanam baterai li-Po dengan daya 10500 mAh dimana mampu digunakan hingga 13 jam lamanya. Baterai tersebut dilengkapi pula dengan fiur Quick charge untuk mepercepat pengisian baterainya. Cek update harga Lenovo Yoga A12 terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Lenovo Yoga A12

Harga Lenovo Yoga A12 Baru : Rp 3.9 jutaan

Harga Lenovo Yoga A12 Bekas : Rp –

Spesifikasi tablet hybrid Lenovo Yoga A12 ini memang terbilang lumayan tangguh meskipun tidak diengkapi dengan kemampuan seluler dan juga kamera belakang. Perilisan Lenovo Yoga A12 pada 8 Februari di situs resmi Lenovo. Harga Lenovo Yoga A12 terbaru dijual Rs 20140 atau setara Rp 3.9 jutaan dimana tersedia dalam dua warna yakni Rose Gold serta Gunmetal Gray. Belum ada informasi mengenai perilisan dan ketersediaan Lenovo Yoga A12 di Indonesia, so kita nantikan saja kabar terbarunya.

Spesifikasi Lenovo Yoga A12

Network 2G bands N/A
3G bands N/A
4G bands N/A
Speed
GPRS No (Optional 4G Connectivity
EDGE No
BODY SIM No (Optional 4G Model)
Dimension 5.4 mm Thin Edges
Weight 360 g (Unofficial)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 12.2 inches
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~124 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection To Be Confirmed
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Dual Speakers
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset Intel Atom X5-Z8550
CPU Quad-core Processor
GPU Intl HD Graphics
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1
USB Type-C USB
GPS Yes
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera No
Features Autofocus, Self timer, Scene Modes, Geo-Tagging, Digital zoom
Video [email protected]
Secondary camera Yes
FEATURES Sensors Accelerometer, G-Sensor
Messaging Email, Push Email, IM, Hangouts
Browser HTML5
Java No
Colors Gray, Rose Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– 2 in 1 Tablet and Laptop
– Quick charge
– Wi-Fi Model (Optional 4G Model)
– 30 Degree Convertible Design
– Designed With Magnesium & Aluminum
– Halo Touchscreen Keyboard
– Splash Proof
– Dolby Atmos Cinematic Sound
– Displa Anti-Slare
BATTERY Li-Po 10500 mAh battery (13 h of Usage Time)
Stand-by
Music Playback Up to 50 h
Video Playback Up to 10 h

Dan itulah ulasan mengenai harga Lenovo Yoga A12 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan kali ini untuk anda sebagai tablet Hybrid terbaru dari Lenovo. Semoga saja ulasan diatas dapat bermanfaat dan membantu anda sekalian yang mencari informasi tablet Lenovo yang dapat dijadikan perangkat notebook dengan harga menengah.

Baca Juga Daftar Harga HP Lenovo Terbaru

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY