GAWAT!!! Pabrik Baterai Samsung Kebakaran, Terancamkah Kehadiran Galaxy S8?

0
665
Pabrik Baterai Samsung Kebakaran, Terancamkah Kehadiran Galaxy S8
Copyright ©Weibo

Pabrik Baterai Samsung Kebakaran, Terancamkah Kehadiran Galaxy S8?

Oketekno.com – Kabar Tebaru  muncul lagi problem dari perusahaan asal Korea Selatan satu ini yaitu Samsung. Kemarin tanggal 8 Februari 2017 terjadi kebakaran hebat yang menimpa pabrik Samsung SDI di Tiajin, Cina. Samsung SDI merupakan anak perusahaan Samsung yang dikhususkan pembuatan komponen baterai.

Hal ini seperti dilansir dalam situs Phone Arena, bahwa kejadian kebakaran itu memang tak sampai hanguskan seluruh bangunan pabrik Samsung SDI. Cukup bisa terselamatkan dan tak ada korban dalam kejadian tersebut. Tak hanya itu, api tidak pengaruhi operasi pabrik.

Timbulnya api dari pabrik baterai Samsung tersebut disebabkan dari tumpukan limbah baterai lithium yang sudah rusak dan dibuang bersamaan dengan limbah lainnya.

Pabrik baterai Samsung Terbakar
Copyright ©Asia News Agency

Postingan dari situs Weibo, Cina, menurut nara sumber yang sudah memposting kabar tersebut merupakan salah seorang dari pihak pemadam kebakaran cabang Wuqing dari Departement Pemadam Kebakaran Tiajin. Dia telah ungkapkan untuk memadamkan api di pabrik itru pihaknya telah kirimkan 110 petugas pemadam kebakaran dan 19 truk untuk padamkan api tersebut.

Adapun menurut JUBIR Samsung SDI yang bernama Shin Yong doo, untuk sebagian besar fasilitas pabrik masih berjalan seperti sebelumnya. Fasilitas di Tianjin merupakan salah satu dari lima pabrik Samsung SDI yang berada di Cina serta semuanya telah diperuntukkan produksi komponen baterai untuk perangkat kecil semisal smartphone.

Tetapi sejauh ini belum terdapat kepastian, apakah dengan kejadian tersebut pabrik Samsung SDI akan mempengaruhi untuk kehadiran Samsung Galaxy S8 terbaru yang rencananya akan dirilis Februari 2017 ini. Karena diketahui juga bahwa Samsung Galaxy S8 juga akan dibekali dengan komponen baterai yang sudah di pasok oleh Samsung SDI tersebut. Tunggu saja kabar selanjutnya tentang keputusan Samsung untuk menghadirkan smartphone terbarunya.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here