Kabar Terkini : Facebook Lite Tembus 200 Juta Pengguna Aktif Bulanan

0
785
Facebook Lite Tembus 200 Juta Pengguna Aktif Bulanan
Copyright ©CNBC

Facebook Lite Tembus 200 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Oketekno.com – Facebook meskipun memiliki aplikasi utama untuk perangkat mobile atau smartphone dengan spesifikasi yang tergolong besar dan memiliki banyak fitur canggih. Tetapi, Facebook riliskan aplikasinya yang lebih ramah terhadap kuota dan juga kapasitas dari aplikasi lebih kecil.

Nama dari aplikasi tersebut yaitu Facebook Lite, berkat aplikasi tersebut maka pihak perusahaan melakukan uji coba untuk menjangkau negara-negara yang memiliki kelemahan dalam koneksi internet dan juga smartphone yang memiliki RAM kecil.

Dengan aplikasi Facebook Lite telah memberikan hasil cukup memuaskan. Berdasarkan status COO Facebook Sheryl Sandberg, bahwa pencapaian Facebook Lite memiliki jumlah tak sedikit yaitu 200 juta pengguna aktif bulanan.

Facebook Lite
Copyright ©compareraja

Sandberg menuliskan,”Hari ini kami memiliki lebih dari 200 juta orang menggunakan Facebook Lite, yakni versi bandwidht rendah dari aplikasi Facebook. Kami berkomitmen untuk menghubungkan orang-orang dengan hal-hal yang mereka pedulikan, tidak peduli hubungan mereka, perangkat atau di mana mereka tinggal.”

Lanjutnya, “Di banyak daerah, terdapat koneksi lambat dan tidak mampu mendukung semua fungsi yang tersedia di facebook. Facebook Lite memberikan orang akses ke pengalaman facebook inti seperti News Feed lebih cepat dan konsumsi data lebih sedikit.” Seperti dikuti dari Ubergizmo, Jumat (10/2).

Ternyata ada banyak aplikasi yang bisa menghemat kuota data dan juga bisa digunakan di daerah yang memiliki jaringan minim. Selain Facebook Lite ada juga beberapa aplikasi versi Lite dari aplikasi utamanya diantaranya yaitu Line dengan Line Lite, dan Youtube dengan Youtube Go. Apakah anda menggunakan salah satu dari mereka?

Baca Juga Daftar Aplikasi Android Gratis Populer Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here