Facebook Basmi Informasi Hoax atau palsu di Prancis, Sebelumnya d AS dan Jerman

0
507
Facebook Basmi Informasi Hoax atau palsu di Prancis
Copyright ©Forbes

Facebook Basmi Informasi Hoax atau palsu di Prancis, Sebelumnya d AS dan Jerman

Oketekno.com – Pihak Facebook telah dilaporkan lebih tingkatkan upaya dalam atasi berita hoax atau palsu di prancis mendekati pemilihan presiden akhir tahun ini. Sebelumnya Facebook gunakan tools yang sudah digunakan untuk tangani informasi hoax di Amerika Serikat dan Jerman.

Facebook telah sediakan untuk pengguna  sebuah pilihan untuk melaporkan informasi yang berisi kebohongan. Dengan adanya jejaring sosial yang sudah didirikan Mark Zuckerberg akan kirimkan sebuah informasi tersebut kepada grup yang telah lakukan pemeriksaan, kabar ini seperti dilansir dalam Forbes, Senin 13/2/207.

Jika anda menemukan informasi tersebut palsu maka informasi tersebut akan ditandai, untuk pendapatan iklan juga akan dihapus serta informasi tersebut juga ditempatkan lebih rendah pada bagian news Feeds.

Facebook Basmi Informasi Hoax atau palsu di Prancis Terbaru
Copyright ©Forbes

Pihak Facebook juga sudah didesak lebih serius dalam tangani berita hoax tersebut. Paling utama ada kaitannya pada pemilu yang akan datang. Pemilihan umum di Prancis yang sudah direncanakan akan dilangsungkan pada April dan Mei 2017.

Ternyata tak hanya Facebook yang ,melakukan pemeriksaan tersebut. Google juga ikut serta ungkapkan sebuah komitmen untuk basmi hoax dan berita palys menjelang pemilu di Prancis.

Perusahaan Facebook juga sudah kerjasama dengan organisasi berita, diantaranya yaitu Adence France-Presseo, Buzzfeed France, L’Express dan Le Monde untuk memberikan kepastian mereka sudah siap untuk menindak dalam penyebaran informasi palus atau hoax tersebut.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Sony Xperia Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here