Cara Selesaikan Masalah Koneksi WIFI Lemot atau Lambat

0
1970
Cara Selesaikan Masalah Koneksi WIFI Lemot atau Lambat
Copyright ©Ilustrasi WIFI

Cara Selesaikan Masalah Koneksi WIFI Lemot atau Lambat

Oketekno.com – Teknologi saat ini sudah canggih dan semua perangkat memiliki fitur WIFI untuk koneksi kedua dari seluler. Jaringan WIFI juga semakin marak dimanapun anda berada kebanyakan sering terdeteksi WIFI namun tetap memiliki password atau pada saat di kantor anda juga menggunakan WIFI.

Terkadang jaringan WIFI juga memiliki kendala lemot meskipun di pusat jaringannya normal. Ternyata hal tersebut juga memiliki beberapa kendala dalam meletakkan Router, dan masih ada beberapa kendala lainnya. Inilah cara mengatasi WIFI lemot seperti yang di lansir dalam makeuseof.

Cara Selesaikan Masalah Koneksi WIFI Lemot
Copyright ©Ilustrasi WIFI

Wireless Interferensi dan Noise

Anda mungkin belum mengetahui lebih banyak tentang hal tersebut, namun ada sinyal wireless di sekitar anda dan mereka juga melewatinya melalui perangkat elektronik, router wifi, satelit, menara sel dan masih banyak lagi.

Simak Nih: Cara Mudah Bobol Password Wifi Seperti para Hacker!

Desainer Informasi bernama Richard Virgen membuat “ The Architecture of Radio” yang sudah tersedia dalam iOS dan juga Android telah menggunakan informasi publik pada satelit serta menara seluler. Hal tersebut bersamaan dengan informasi WIFI dalam pembuatan peta sinyal yang tak terlihat dalam sekitar anda.

WIFI seharusnya tetap berada dalam frekuensinya yang berbeda dengan sebagian besar untuk perangkat modern saat ini. Jumlah suara radio masih bisa sebabkan gangguan, ada beberapa penyebab umum diantaranya yaitu Bluetooth Device, lampu dan Microwaves oleh karena itu hal tersebut kalau bisa anda jauhkan dari router WIFI.

Posisi Router

Banyak orang yang tak mengerti dan kadang remehkan posisi Wrouter, tetapi hal ini sangat pengaruh terhadap jaringan WIFI milik anda. Karena, sangat penting untuk anda memilih tempat yang bagus untuk router WIFI. Adapun pergesaran kecil pada posisi Router jjuga akan berakhir fatal dan menjadi memiliki perbedaan sebuah koneksi pada saat siang atau malam hari.

Oleh karena itu, cara yang baik untuk bisa dicoba yaitu tempatkan router dekat dengan perangkat anda. Tak cukup itu saja, anda bisa tempatkan router pada pusat rumah anda. Tetapi bila router memang sangat lemah jaringannya atau rumah anda memang sangat besar, maka ada sebuah kemungkinan perlu adanya peningkatan jaringan gelombang WIFI dengan cara gunakan extender WIFI atau repeater.

Tetangga

Ternyata yang memang tak bisa dipungkiri dan kadang juga tidak terfikirkan oleh kita bahwa dalam rumah tangga yang memiliki jaringan WIFI sendiri juga bisa sebabkan masalah ketidak stabilan jaringan. Karena ada saluran tumpang tindah untuk frekuensinya.

Hal ini juga bisa menjadi masalah dalam townhouse, untuk masalah utama pada kompleks perumahan atau apartemen yang terdapat router dalam waktu dekat ini. Perkembangan saat ini memang cukup pesat dan terbilang canggih dengan adanya WIFI semuanya akan bisa terhubungkan dengan internet dan juga seluler yang bisa dibawa kemanapun anda berada tanpa memiliki router.

Baca Juga Tips Dapatkan Hotspot WIFI Secara Gratis, Mau????

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY