Nokia siapkan Lumia 929 sebagai Generus dari Lumia 928

0
5433
Nokia siapkan Lumia 929 sebagai generus dari Lumia 928

OKETEKNO.COM – Sepertinya vendor asal Filandia ini cukup gencar untuk merilis perangkat terbaru, meski namanya sempat diturunkan oleh Samsung. Kemarin telah memperkenalkan smartphone baru untuk mengisi kalangan menengah, dan akhir-akhir ini muncul kembali berita tentang munculnya Nokia Lumia 929 yang diklaim sebagai generasi penerus dari Lumia 928 untuk mengisi pasaran kelas atas.

Nokia siapkan Lumia 929 sebagai generus dari Lumia 928

Nampaknya perubahan besar telah diusung Nokia Lumia 929 ini, bisa dilihat dari sedikit ulasan mengenasi spesifikasi yang dibawanya. Nokia Lumia 929 akan hadir dengan mengusung layar berukuran 5.0 inch dengan tipe layar IPS LCD yang mengusung resolusi yang berbeda dengan resolusi yang digunakan Lumia pada umumnya, yaitu 1920 x 1080 pixel dengan kualitas layar full HD.

Seperti yang kita ketahui pada umumnya, smartphone Nokia Lumia menggunakan sistem operasi Windows Phone, begitu juga untuk Lumia 929 ini, juga menggunakan OS Windows Phone 8 yang telah disempurnakan dengan menggunakan prosesor  Quad Core yang memiliki kecepatan 2,2 GHz. Serta didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang telah dipadukan dengan RAM yang memiliki kapasitas 2 GB. Untuk bagian grafisnya Lumia 929 mengunakan GPU Andreno 330, sehingga menghasilkan grafis yang sangat memuaskan.

Smartphone Nokia Lumia 929 ini telah disisipi dengan kamera yang berukuran sama besarnya seperti Nokia Lumia 1520, yaitu 20 MP, yang menggunakan teknologi lensa Carl Zeiss. Sedang untuk bagian depan juga telah disediakan kamera dengan ukuran 2 MP, yang biasanya lebih sering digunakan untuk video call oleh pengguna.

Tak lupa pihak Nokia juga telah membekali Lumia 929 ini dengan kapasitas baterai yang besar, yaitu 2000 mAh, untuk menunjang daya hidup perangkat yang lebih lama. Melihat spesifikasi yang dibekalkan pada Nokia Lumia 929 ini tergolong tinggi, maka jangan heran jika harga Nokia Lumia 929 ini juga tergolong tinggi.

Kemungkinan besar smartphone Nokia Lumia 929 akan hadir menyambangi pasaran pada akhir Desember mendatang atau kalau tidak pada awal tahun 2014 mendatang. Dan diperkirakan, Nokia Lumia 929 ini sampai pada pasaran dengan membawa harga sekitar Rp. 5 sampai  6 juta per unitnya. Namun harga tersebut masih perkiraan saja, harga resmi masih akan kita ketahui setelah smartphone Nokia Lumia 929 tersebut resmi meluncur. Tunggu saja kabar berita selanjutnya dari Nokia Lumia 929 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here