Facebook Siap Dirikan Kantor di Indonesia? Menkominfo Beri Lampu Hijau

0
510
Facebook Siap Dirikan Kantor di Indonesia
Copyright ©Facebook

Facebook Siap Dirikan Kantor di Indonesia, Menkominfo Beri Lampu Hijau

Oketekno.com –  Facebook  merupakan media sosial yang kerap digunakan untuk menyebarkan hal-hal dan juga peristiwa sampai berita hoax yang saat ini sedang beredar. (Menkominfo) Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara secara tersirat telah sampaikan sebuah harapan supaya Facebook dapat memiliki kantor perwakilan di Indonesia atau kantor cabang seperti media sosial lainnya yang sudah mendirikan di Indonesia semisal Twitter.

Kabar tersebut telah diungkapkan setelah adanya pertemuan dengan perwakilan Facebook Asia Pasifik dan Asean pada Selasa (13/2) kemarin yang sudah diungkapkan oleh Dirjen Aplikasi Informatika (APTIKA), Samuel Abrijani Pangerapan.

Adapun ungkapan Sammy yang merupakan sebutan akrabnya,”Yang jelas, Menkominfo minta service level agreement antara Indonesia dan Facebook lebih ditingkatkan, Pak Menteri tak mengatakan langsung tapi secara ilustrasi.”

Facebook Siap Dirikan Kantor di Indonesia
Copyright ©Reuters

Tambahnya,”Dengan mendirikan kantor di sini, komunikasi antara pemerintah dan OTT jadi lebih lancar dan mereka juga lebih paham dengan konteks ke-Indonesiaan. Misalnya ada masalah peredaran berita hoax seperti saat ini.”

Adanya sebuah pertemuan perwakilan Facebook dengan Menkominfo, maka Facebook mengetahui akan berkomitmen untuk tingkatkan sebuah kecepatan dalam tangani berita hoax yang sudah beredar di Indonesia. Maka, layanan media sosial sangat diharapkan mampu buka kantor di tanah Air yaitu Indonesia.

Hal tersebut bisa terjadi keseriusan untuk membuka kantor, koordinasi antara keduanya lebih mudah dan cepat dalam mengatasi semua hal yang tak kurang berkenan tersebut.

“Dengan mendirikan kantor di sini, komunikasi antara pemerintah dan OTT jadi lebih lancar dan mereka juga lebih paham dengan konteks ke indonesiaan. Misalnya pada saat ada masalah peredaran berita hoax seperti sekarang,”Jelasnya.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Huawei Terbaru

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY