Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A516

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A516

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A516, Smartphone dengan Layar 4,5 inch

OKETEKNO.COM – Vendor lokal asal China, Lenovo nampaknya semakin garang untuk berlomba untuk merebut hati para konsumen dalam pasaran ponsel dunia. Lenovo yang dulu terkenal karena perangkat laptopnya, saat ini mulai menjamah dunia ponsel dengan terus mengeluarkan smartphone terbaru untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Akhir-akhir ini Lenovo baru saja meluncurkan smartphone terbarunya, yaitu Lenovo A516 yang saat ini banyak diburu dalam pasaran.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A516, Smartphone dengan Layar 4,5 inch

Selain memiliki spesifikasi yang terbilang mumpuni, Lenovo A516 juga diberi label harga yang cukup menarik perhatian konsumen. Jika suatu saat anda memiliki keputsan untuk mengambil Lenovo A516 ini, maka tidak ada salahnya jika terlebih dahulu anda mengetahui tentang kelebihan serta kekurangan smartphone Lenovo A516 tersebut. Dibawah ini akan saya bagikan info tentang kelebihan dan kekurangan Lenovo A516 yang bisa langsung anda simak.

Kelebihan Lenovo A516

  • Sudah mendukung jaringan 3G HSDPA, sehingga anda bisa mendapatkan kepuasan saat berselancar dalam dunia maya.
  • Dilengkapi dengan optional Dual SIM yang keduanya dalam keadaan standby.
  • Menggunakan jenis layar yang cukup mewah, yaitu IPS LCD Capasitive yang memiliki 16 juta warna.
  • Meski memiliki resolusi layar yang tergolong kecil, namun Lenovo A516 memiliki kerapatan gambar yang tergolong besar yaitu 218 ppi. Sehingga tampilan dari Lenovo A516 ini terbilang jernih dan juga tajam.
  • Menggunakan Bluetooth yang memiliki versi terbaru, yaitu versi 4.0
  • Kamera dengan ukuran 5MP yang sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash
  • Mengkonsumsi daya baterai yang memiliki kapasitas besar, yaitu 2000 mAh. Sehingga daya tahan hidup smartphone ini terbilang lama.
  • Memiliki harga yang lumayan terjangkau

Kekurangan Lenovo A516

  • Untuk ukuran ponsel kelas menengah hanya dengan dibekali kamera depan dengan ukuran VGA atau setara dengan 0,3 MP.
  • Kapasitas RAM yang sangat kecil, yaitu 512 MB. Sehingga mungkin jalan kinerja Lenovo A516 akan sedikit lambat.

Diatas adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Lenovo A516 yang mungkin bisa anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum anda memutuskan untuk membeli smartphone Lenovo A516 ini. Semoga info ini bisa bermanfaat buat anda, jangan lupa bagikan juga artikel ini pada saudara atau sahabat anda yang saat ini sedang membutuhkan. Terima kasih

2 COMMENTS

  1. langkah apakah yang dilakukan untuk mempercepat kinerja walau RAM lenovo A516 ini hanya 512?adakah applikasi yang bisa membantu untuk mempercepat kinerja nya?

Leave a Reply