Tips Amankan Akun Facebook dari Hacker

0
1007
Tips Amankan Akun Facebook dari Hacker
Copyright ©Ilustrasi Facebook

Tips Amankan Akun Facebook dari Hacker

Oketekno.comFacebook merupakan media jejaring sosial yang sangat populer dan sudah banyak yang menggunakannya. Terkadang ada orang yang hanya menggunakan Facebook untuk komunikasi dengan teman lama, sampai saat ini Facebook telah dibuat ajang promosi untuk pebisnis.

Pihak Facebook sendiri sudah menyediakan tempat untuk toko online bahwakan mendapatkan penghasilan dari Facebook juga sudah bisa dijalankan. Namun belum banyak orang yang mengetahuinya bahwa fungsi Facebook memang banyak.

Tetapi dari sisi lain, Facebook juga sering kali kena hack atau di bobol oleh orang lain yang tak bertanggungjawab. Hal tersebut membuat para sosmed semakin memandang negatif, namun lebih banyak positifnya.

Ketika anda mengalami akun Facebook di hack orang lain, inilah tips untuk amankan akun Facebook dari serangan hacker.

  • Pertama gunakan email yang berbeda dari email yang anda daftarkan ke Facebook dengan email pribadi anda. Hal ini untuk hindari teman dekat anda gunakan email untuk percobaan hack.

Tips Amankan Akun Facebook dari Hacker

  • Kedua amankan akun Facebook dengan sembunyikan email yang tertera di profil Facebook anda. Selain terhindarnya penyusupan, juga akan menghindari hal yang bersifat phishing dan spam ke email kamu. Hal ini untuk minimalisir serangan hakcer pada Facebook anda.
  • Ketiga pada saat anda membuat akun Facebook dan memilih sebuah pertanyaan keamanan pastikan anda gunakan jawaban yang sangat sulit.

Tips Amankan Akun Facebook dari Hacker

  • Setelah itu anda juga harus mempelajari lebih detail untuk metode pemulihan akun Facebook melalui teman. Karena nanti anda bisa secara khusus memilih tiga teman yang bisa anda hubungi Facebook pada saat anda telah kehilangan akses dan pastikan juga bahwa tiga teman tersebut bisa anda percaya.

Dengan cara diatas maka akun Facebook anda akan aman dan pastikan email anda jangan sampai tahu orang lain. Karena dari email itulah asal muasal hacker beraksi untuk bobol akun Facebook anda. Bagi yang sudah mengalami hal tersebut maka bisa langsung dipraktekkan dan yang belum pernah terjadi cek ulang profil Facebook anda pastikan tak ada orang yang melihat email anda atau hal yang lebih pribadi lainnya. Setting atau atur semua dalam profil Facebook anda dengan ‘hanya saya’ atau “only me’ dengan symbol ikon gembok terkunci.

Baca Juga Download Anime Subtitle Bahasa Indonesia Terbaik, Inilah Daftarnya!!!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY