Heboh iPhone 7 Plus Terbakar, Gimana Kejadiannya?

0
603
iPhone 7 Plus Terbakar
Copyright [email protected]_

Heboh iPhone 7 Plus Terbakar, Gimana Kejadiannya?

Oketekno.com – Lagi-lagi ponsel kelas atas terbakar, terpendam Samsung galaxy Note 7 yang sudah mengalami banyak kerugian untuk Samsung. Kini datang dari Apple, ada seseorang yang menggunakan iPhone 7 Plus dan mengunggah video dengan kejadian smartphone-nya terbakar.

iPhone 7 Plus terbakar pada bagian belakang dan tampak bahan dari smartphone tersebut hangus karena terbakar. Dikutip dari Mashable, Jumat (24/2) ada seseorang perempuan yang memiliki nama Brianna Olivas yang mengumumkan kalau iPhone 7 Plus berwarna rose gold terbakar dan mulai keluarkan asap pada Rabu. Pada saat itu, ada teman laki-laki bergegas menggunakan ponsel untuk rekam kejadian itu.

Video iPhone 7 Plus Terbakar
Copyright [email protected]_

Tayangan video tersebut langsung diunggah pada akun twitternya, dalam video tersebut menampilkan asap yang memenuhi bagian belakang smartphone dan tampak case iPhone meleleh karena kepanasan.

Video sudah dilihat lebihb dari 1,26 juta kali dan mampu menghasilkan 23 ribu retwwt serta 735 balasan pesan. Adapun kronologi kejadian ini, sebelumnya, Brianna membawa ponsel iPhone 7 Plus yang dia beli melalui Sprint pada bulan Januari ke apple Store. Dia sudah mengeluhkan bahwa smartphone barunya itu tidak bisa nyala dan menurut seorang karyawan yang sudah memeriksa ponsel itu mengatakan kalau ponsel baik-baik saja.

Kemudian setelah smartphone iPhone 7 Plus berjalan normal dan digunakan sehari-hari, namun keesokan pagi terjadilah peristiwa itu. Dari cerita Brianna, sebelumnya smartphone itu keluarkan asap, dan smartphone tersebut juga sempat di charging dan di pindahkan ke lemari riasnya.

Pada saat itu teman laki-lakinya juga ikut serta menyaksikan kejadi itu dan langsung mengambil ponsel dan membawanya ke kamar kecil. Asap yang semakin keluar dari bagioan belakang smartphone iPhone 7 Plus.

Kemungkinan besar ada masalah pada baterai lithium ion yang memiliki kapasitas tinggi dan juga rentan terbakar bila ada yang cacat.

Brianna sudah membawa ponsel iPhone 7 Plus nya ke pihak Apple. Pihak perusahaan Apple akan melakukan pengecekan dan untuk hasil bisa terungkap dalam satu minggu.

Baca Juga Daftar Harga iPhone & iPad Terbaru

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY