Harga Nokia 3 Terbaru Agustus 2017 dan Spesifikasi, Android Nougat Nokia Harga Ramah Dikantong

0
11546
Harga Nokia 3 Terbaru
Copyright ©GsmArena

Harga Nokia 3 Terbaru

OKETEKNO.COMHarga Nokia 3 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Event MWC 2017 yang merupakan pameran bergengsi untuk gadget berteknologi baru telah diselenggarakan di Barcelona. Vendor smartphone Nokia yang saat ini lisensinya dipegang oleh HMD Global juga turut ambil bagian dengan memperkenalkan dua smartphone android besutannya yakni Nokia 3 dan Nokia 5. Setelah sukses dengan Nokia 6 yang dirilis di Tiongkok, nampaknya Nokia 3 dan Nokia 5 siap menjadi primadona baru di pasar global dengan mengusung spesifikasi mentereng dan Android Nougat terbaru. Harga Nokia 3 terbaru dilepas terjangkau menyasak kalangan menengah kebawah siap menjadi incaran baru.

Smartphone Nokia 3 ini resmi diperkenalkan pada Februari 2017 dan dirilis pada bulan Maret dimana dikenal pula dengan sebutan Nokia 3 Android. Resmi diperkenalkan, pihak Nokia juga mengumumkan versi modern dari Nokia 3310 juga ketersediaan Nokia 6 secara internasional. Untuk smartphone Nokia 3 ini mengusung bentang layar lapang dengan dukungan dual kamera beresolusi tinggi serta dilengkapi koneksi 4G LTE kencang. Simak langsung ulasan spesifikasi Nokia 3 dan harga terbaru selengkapnya dibawah ini

Lanjut Baca: Nokia X, Desain Menawan dengan Harga Pas-Pas an

Review Spesifikasi Nokia 3

Smartphone Nokia 3 ini hadir dengan membawakan bentang layar yang memang lapang yakni memiliki diagonal layar seluas 5.0 inchi yang telah dibekali dengan dukungan panel IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna. Bahkan banderolan harga yang terjangkau juga telah dilengkapi teknologi Sun Light Readability sehingga menghasilkan kecerahan maksimal saat berada dibawah terpaan sinar matahari dan meminimalisir silau di layar lapangnya. Resolusi layarnya sendiri mengusung kualitas HD 720 x 1280 pixels dengan kepadatan mencapai 294 ppi per inchinya serta kemampuan multitouch yang responsif. Sementara untuk proteksi layarnya telah dilengkapi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass dengan kaca 2.5D Curved Glass Screen.

Simak Nih: Teknologi Panel Apa yang Terbaik? IPS LCD, AMOLED, atau TFT?

Berlanjut menuju desain yang dibekalkan dalam smartphone Nokia 3 dengan penawaran harga yang memang terjangkau ini. Ponsel android Nokia tersebut hadir dengan dikemas menggunakan material polikarbonat dimana bezelnya dipermanis dalam material aluminum. Dimensi Nokia 3 ini sendiri mencapai 143.4 x 71.4 mm dengan ketebalan hingga 8.5 mm yang masih terbilang ramping dan nyaman dalam genggaman. Empat sudutnya juga dibuat membulat elegan dengan usungan tombol navigasi dibawah layarnya. Tersedia beberapa varian warna menarik diantaranya Silver White, Matte Black, Tempered Blue dan Copper White, jika dilihat secara fisik Nokia 3 ini memiliki beberapa kesamaan dengan ponsel ternama yakni Samsung Galaxy S8+.

Spesifikasi Nokia 3
Copyright ©AndroidAndMe

Kelebihan Nokia 3 ini sendiri telah menjalankan sistem pengoperasian Android terbaru yakni Android OS v7.0 Nougat dalam antarmuka keren nan menawan. Bahkan pada bodinya juga telah dibekali dengan sensor Fingerprint untuk kemudahan dalam lockscreen menggunakan sidik jari. Selain itu Nokia 3 Android kabarnya juga akan mengusung audio bombastis dan menjanjikan siap memanjakan pengguna yang gemar menikmati musik atau menonton video.

Sementara untuk urusan jaringan dan konektivitas yang disematkan dalam smartphone Nokia 3 harga bersahabat ini. Perangkat yang berada dibawah lisensi HMD Global tersebut telah mengusung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE dengan kemampuan akses internet yang memang kencang dan cepat bahkan mulai speed HSPA 42.2/5.76 Mbps hingga LTE Cat4 150/50 Mbps seperti yang sudah diterapkan juga pada Nokia 6. Selain itu juga dibekalkan fitur Single SIM maupun opsional Dual SIM bagi pengguna untuk aktivitas mobilee yang lebih menjanjikan. Sejumlah konektivitas juga turut dibekalkan dalam perangkat Nokia 3 ini diantaranya dukungan GPRS-EDGE, Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser serta media untuk memindah data yaitu Bluetooth, microUSB, USB OTG, NFC dan juga sejumlah fitur lainnya.

Harga Nokia Lainnya:
Nokia 225
Nokia X2 Android Dual SIM
Nokia X+
Nokia Asha 230
Nokia 107 Dual

Berlanjut menuju spesifikasi Nokia 3 pada dapur pacu yang ditawarkan sebagai smartphone kelas menengah bawah. Di dalam bodinya telah tertanam chipset Mediatek MT6737 dalam processor Quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1.4 GHz yang menghasilkan kinerja tangguh. Processor 4 inti tersebut menghasilkan kemampuan multitasking dan komputasi lancar bahkan tanpa lag lantaran telah diperkuat oleh RAM 2 GB sehingga mendukung untuk menjalankan aplikasi maupun game berat. Dan untuk kemampuan grafisnya telah dibekalkan GPU Mali-T720MP2 dengan kualitas grafis halus nan mulus.

Bagi para pecinta fotografi, kamera yang dibekalkan dalam smartphone Nokia 3 ini juga terbilang mampu diandalkan dengan hasil jernih dan cerah. Bagaimana tidak, di bagian belakang bodinya telah tertanam kamera utama beresolusi 8 MP yang telah didukung fitur LED Flash dan juga Autofocus sehingga menghasilkan gambar bidikan yang cukup jernih dan menawan. Selain itu kamera utamanya bahkan mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas cemerlang saat ditonton kembali.

Harga Nokia 3 Terbaru
Copyright ©GsmArena

Sementara bagi pengguna Nokia 3 yang gemar berselfie akan dimanjakan dengan dukungan kamera depan beresolusi tinggi setara kamera utamanya. Di bagian atas layarnya telah bertengger kamera selfie dengan sensor 8 MP dilengkapi Autofocus dan juga bukaan lensa f/2.0 dengan sudut pandang luas. Kamera depan Nokia 3 ini siap mengakomodasi pengguna untuk selfie, perekaman video selfie maupun kegiatan video call dan video chatt, kedua teknologi kamera yang dibekalkan tersebut sama saja dengan kamera yang telah dibekalkan juga pada Evercoss Winner Y Selfie dengan harga yang cukup terjangkau, untuk spesifikasi lengkap bisa anda ketahui pada link Evercoss Winner Y Selfie.

Simak Nih: Kumpulan Aplikasi Edit Foto Terbaik yang Musti Anda Coba

Meskipun hadir dengan penawaran harga terjangkau, smartphone Nokia 3 ini didukung dengan kapasitas penyimpanan internal yang terbilang besar. Bagaimana tidak telah dibekalkan kapasitas internal 16 GB untuk menyimpan berbagai macam file dimana masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 256 GB pada slot yang telah disediakan. Sementara untuk kapasutas baterainya menawarkan baterai Li-Ion dengan daya 2650 mAh bertipe Non Removable. Cek update harga Nokia 3 terbaru selengkapnya berikut ini.

Harga Nokia 3

Harga Nokia 3 Baru : Rp 2.3 Jutaan

Harga Nokia 3 Bekas : Rp –

Smartphone android Nokia yakni Nokia 3 telah melenggang mulai bulan Maret 2017 lalu dengan mengusung spesifikasi yang cukup mumpuni untuk menyasak kalangan menengah kebawah. Harga Nokia 3 terbaru dibanderol sekitar 2.3 jutaan per unitnya dimana tersedia dalam beberapa varian warna diantaranya hitam, putih, silver dan biru. Telah diketahui pada salah satu situs Onlineshop Indonesia kini sudah menjual produk tersebut, tunggu apalagi? Jika berminat untuk memilikinya segera pesan atau check ketersediannya di outlet wilayah Anda.

Spesifikasi Nokia 3

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 28(700), 38(2600), 40(2300)
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Single SIM or Dual SIM
Dimension 143.4 x 71.4 x 8.5 mm (5.65 x 2.81 x 0.33 in)
Weight 145 g (Unofficial)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
(Sun Light Readbility)
Display size 5.0 inches (~67.3% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass, 2.5D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD, up to 256 GB
PLATFORM OS Android OS, v7.0 (Nougat)
Chipset Mediatek MT6737
CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Yes
NFC Yes
USB microUSB v2.0, USB On-The-Go
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
CAMERA Primary camera 8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
Features 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus
Video Yes
Secondary camera 8 MP, f/2.0, autofocus
FEATURES Sensors Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Silver White, Matte Black, Tempered Blue, Copper White
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Social Networking Services And Apps
– Polycarbonate Body Design, Aluminum Bezel
– Noise Cancellaton
– Dolby Atmos Audio
– Rounded Edges
BATTERY Non-removable Li-Ion 2650 mAh battery
Stand-by
Talk time
Music play

Demikian ulasan mengenai harga Nokia 3 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini pada anda sekalian. Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat dan membantu sobat yang saat ini tengah mencari referensi mengenai ponsel terbaru Nokia berbasis Android.

Baca Juga: Daftar Harga HP Nokia Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here