LG G Pad 8.3 GPE, Tablet Pertama Google Play Edition

0
8331

OKETEKNO.COM ­– LG berhasil mendekat dan ditunjuk oleh Google mejadi sebuah pengembang smartphone resmi dari google yang memiliki kode nama Nexus.  Beberapa hari yang lalu LG mengkonfirmasi bahwa tablet miliknya sudah di tawarkan di laman Play Store dengan menggunakan teknologi pertama yang sudah built-in Android versi terbaru KitKat v4.4.

lg-g-pad-8.3-gp

Tablet dari LG ini diklaim sebagai tabet Google Play Edition (GPE) yang pertama meskipun sebelumnya predikat sebagai gadget GPE juga pernah diterima oleh Samsung Galaxy S4 dan HTC One dalam tingkat smartphone. Tablet ini sengaja di luncurkan pada penutup tahun 2013 sebagai produk pamungkas yang di prediksi akan menarik minat pangguna gadget, khususnya pada kelas premium.

Pada nama yang dipakai memang tablet ini tidak menyertakan label Nexus pada penggunaannya, namun bila dibandingkan dengan produk LG yang lainnya – sebut saja LG G Pad – produk yang bernama LG G Pad 8.3 GPE ini telah diberikan banyak sekali fitur bertema Google salah satunya adalah Stock Launcher Android.

Tablet dengan ukuran layar 8.0 Inchi yang sudah dipasangkan teknologi HD 1200×1920 pixels ini dinilai lebih dapat memenuhi keinginan pengguna yang membutuhkan navigasi layar lebih mudah dan lebar. Dibandingkan dengan tablet Nexus 7 dengan layar 7.0 Inchi yang dinilai lebih kecil atau Nexus 10 yang di produksi Samsung dengan layar yang terlalu lebar, LG G Pad 8.3 GPEini dinilai lebih disukai karena ukurannya yang lebih ideal dan harga yang seimbang dengan spesifikasi yang diberikan.

Bahkan pada sektor dapur pacunya sudah menggunakan tenaga dari Qualcomm Snapdragon 600 yang juga dipakai oleh LG G Pro dengan processor Quadcore yang memiliki kecepatan hingga 1.7 Ghz dengan space RAM sebesar 2 GB. Dipastikan anda akan dapat merasakan pengalaman yang menarik saat anda menggunakan tablet canggih ini. Baterai yang dipasang juga tergolong tahan lama, menggunakan daya 4600 mAh.

Pada sektor kamera yang dipasangkan pada tablet ini, ada lensa 5 MegaPixels yang dapat anda gunakan untuk mengabadikan momen berharga anda. Sejalan dengan itu, ada kamera kedua yang menggunakan lensa sebesar 1.3 Megapixels dan dapat anda gunakan untuk memulai video call. Anda juga dapat langsung menyiman semua data anda pada space memori internal yang berkapasitas cukup besar yaitu 16 GB.

Dengan spesifikasi yang terbilang mumpuni seperti di atas, tak salah jika harga yang di tawarkan juga tergolong tinggi di pasaran. Tablet LG G Pad 8.3 GPE ini di tawarkan oleh LG pada Play Store dengan harga U$D 349 atau jika masuk kurs Rupiah setara dengan Rp. 4,2 jutaan per unitnya. Menarik kita tunggu kapan tanggal rilisnya gadget GPE baru ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here