Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 4X, Dirilis Harga Sejutaan Baterai 4100 mAh

0
22805
kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 4X
Copyright ©Gaadget360

Kelebihan dan Kelemahan Xiaomi Redmi 4X

OKETEKNO.COM – Perhelatan MWC 2017 melahirkan banyak smartphone terbaru tak terkecuali dari vendor Xiaomi yang memboyong beberapa ponsel termasuk Xiaomi Redmi 4X. Smartphone ini telah resmi dirilis dengan membawa sejumlah spesikasi tangguh termasuk baterai berkapasitas jumbo dengan kamera beresolusi tinggi bahkan telah dibekali fingerprint sensor. Sejumlah kelebihan dimiliki ponsel dari Tiongkok ini dan hanya membawakan sedikit kekurangan saja. Harga Xiaomi Redmi 4X sendiri dilepas cukup terjangkau yakni hanya sejutaan dimana telah menawarkan kapasitas penyimpanan dan RAM besar.

Smartphone Xiaomi Redmi 4X ini telah remi dirilis di pasar Tiongkok dan tak menutup kemungkinan akan segera menyambangi pasar Indonesia. Pasalnya pangsa pasar ponsel Xiaomi di tanah air cukup menjanjikan yang selalu menghadirkan smartphone dalam spek tangguh namun harga bersahabat. Bagi anda yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 4X ini dapat menyimak pada ulasan berikut sebelum memutuskan untuk meminang ponsel cantik ini.

Kelebihan Xiaomi Redmi 4X sebagai smartphone yang dilepas di harga sejutaan ini tentunya ada pada beberapa sektor yang dimiliki. Salah satunya telah membawakan desain metal yang cukup cantik dengan desain compact dan ramping dalam pilihan warna pink, emas dan hitam. Selain itu layarnya juga lapang seluas 5 inchi beresolusi HD dalam panel IPS LCD bahkan telah dibekali lapisan anti gores Corning Gorilla Glass.

Harga Xiaomi Redmi 4X Terbaru
Copyright ©techpp

Selain itu untuk performa yang dimiliki smartphone Xiaomi Redmi 4X ini juga tangguh dimana telah dipersenjatai oleh processor Octa-core yang handal dengan clock speed 1.4 GHz hasil bawaan Snapdragon 435 berpadu dalam chip grafis Adreno 505. Menghasilkan kinerja responsif nan handal dalam kualitas grafis mulus. Namun kekurangan Xiaomi Redmi 4X ini belum dilengkapi sistem pengoperasian terbaru dari Android Nougat karena masih membawakan sistem operasi Android Marshmallow.

Sejumlah kelebihan juga dimiliki Xiaomi Redmi 4X dengan penawaran harga murah meriah ini. Salah satunya dibekali kapasitas internal dan RAM besar dalam dua varian, sensor fingerprint dan Infrared, koneksi LTE kencang dan konektivitas lengkap. Bahkan di sektor fotografi telah terpasang kamera belakang 13 MP dengan LED Flash dan Autofocus serta usungan kamera depan 5 MP untuk kebutuhan selfie pengguna. Bahkan yang lebih mengejutkan, dengan harga murah meriah, ponsel ini ditenagai baterai berkapasitas besar yakni 4100 mAh saja.

Kekurangan Xiaomi Redmi 4X lainnya adalah tidak dibekalinya dengan slot microSD sendiri sehingga jika pengguna ingin memperbesar ruang penyimpanan dengan microSD harus menyematkannya pada slot SIM 2. Dengan kata lain pengguna hanya dapat menikmati fitur Single SIM jika memanfaatkan kartu microSD. Selain itu untuk usungan port USB juga masih menggunakan microUSB v2.0 belum mendukung USB Type-C terbaru maupun fitur NFC. Lebih jelasnya langsung simak kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi 4X dibawah ini.

kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 4X
Copyright ©Gaadget360

Kelebihan Xiaomi Redmi 4X

  • Telah dibekali jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE sehingga akses internetnya memiliki kecepatan kencang
  • Hybrid Dual SIM untuk opsional single SIM dan Dual SIM
  • Ditenagai processor Octa-core 1.4 GHz dari Qualcomm Snapdragon 435 menghasilkan kinerja tangguh
  • Grafis Adreno 505 menawan dan mulus
  • Layar lapang 5.0 inchi IPS LCD capacitive touchscreen 16.7 juta warna cemerlang
  • Resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kualitas jernih 294 ppi per inchi
  • Dibekali lapisan anti gores Corning Gorilla Glass dan kaca 2.5D Curved Glass
  • Antarmuka menawan dengan sistem operasi Android Marsmallow
  • Desain stylish berbodi metal dengan dimensi compact
  • Dibekali sensor fingerprint untuk lockscreen dan juga sensor Infrared
  • Tersedia dua varian internal dan RAM yakni 16 GB RAM 2 GB dan varian 32 GB RAM 3GB
  • Mendukung perluasan memori hingga 128 GB melalui slot SIM 2
  • Menawarkan kamera utama 13 MP dengan fitur LED Flash, Autofocus, Gestire Shot, PDAF sensor dan masih banyak lagi
  • Mendukung perekaman video beresolusi Full HD [email protected]
  • Memiliki kamera depan 5 MP untuk selfie
  • Memiliki kualitas speaker stereo menjanjikan
  • Konektivitas lengkap dengan dukungan Infrared, Bluetooth, microUSB dan USB OTG
  • Ditenagai baterai berdaya besar 4100 mAh mampu aktif dalam waktu lama
  • Dibekali fitur Quick charging untuk mempercepat pengisian baterainya
  • Desain stylish dalam warna pink, emas dan hitam cantik

Kekurangan Xiaomi Redmi 4X

  • Belum mendukung sistem operasi terbaru yakni Android Nougat
  • Tidak dibekali slot microSD sendiri sehingga pengguna harus mengorbankan fitur Dual SIM untuk ekspansi memori
  • Kamera depan belum dilekapi Screen Flash atau LED Flash
  • Port USB belum mendukung USB Type-C terbaru
  • Baterainya bertipe Non Removable sehingga tidak dapat dilepas pasang jika terjadi kerusakan atau lag

Harga Xiaomi Redmi 4X

Perangkat Xiaomi Redmi 4X ini telah resmi dirilis di negaranya yakni China dan belum ada informasi jadwal penjualannya di Indonesia. Meskipun demikian kita berharap saja smartphone tangguh murah meriah ini dijual di tanah air. Harga Xiaomi Redmi 4X versi RAM 2GB internal 16 Gb dibanderol 699 yuan atau setara Rp 1.3 jutaan. Sementara harga Xiaomi Redmi 4X versi RAM 3GB internal 32 GB lebih handal masih dilepas murah dengan banderolan 899 yuan atau mencapai Rp 1.7 jutaan. Tentunya spek menggoda dengan harga murah ini membuat sejumlah pecinta gadget tergiur dan berniat meminangnya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 4X
Copyright ©Gsmarc/Edited by Oketekno

Sekian sekilas informasi mengenai kelebihan dan kelemahan Xiaomi Redmi 4X yang siap menjadi primadona baru di pasar gadget menyasak kalangan entry level. Apalagi dengan banderolan harga murah meriah telah dibekali sejumlah spek tangguh dan lengkap. Semoga bermanfaat.

Baca Juga Kelebihan dan Kelemahan Vivo V5 Lite Terbaru, Simak Yuk!!!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here