Kelebihan dan Kekurangan LG G6, Layar FullVision Memukau Bodi Tangguh Tahan Air

0
1038
LG G6
Copyright ©Yugatech

Kelebihan dan Kelemahan LG G6

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone LG yang berbasis di Korea Selatan memang menepati janjinya dengan mengumumkan resmi flagship terbaru yakni LG G6 di ajang MWC 2017 yang diadakan di Barcelona, Spanyol. Menariknya smartphone ini mengusung konsep berbeda dari pendahulunya yakni LG G5 yang tak lagi mengusung desain modular namun layar FullVision memukau dalam konsep unibody tahan air. Harga LG G6 sendiri dilepas lumayan tinggi mngingat kaya akan fitur canggih dan mewah. Lantas apa saja kelebihan dan kekurangan LG G6 ?

Smartphone ini akan memulai debut perdana di negaranya dengan sistem pre order mulai awal Maret 2017 dan berlanjut di sejumlah negara lainnya. Penampilannya yang fresh dengan desain layar unik siap menjadikan smartphone ini buruan baru untuk pasar kelas atas. Bukan hanya itu saja, mesin yang disematkan juga memiliki spesifikasi tinggi mnghasilkan performa resposnif dan handal diperkuat RAM besar dalam dua varian. Berikut ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan LG G6 sebelum sobat memutuskan menjadikannya teman dalam keseharian anda.

Kelebihan LG G6 dengan penawaran harga tinggi ini menghadirkan ketangguhan pada dapur pacunya dimana telah dipersenjatai dengan processor Quad-core berkecepatan 2.35 GHz dari chipset Qualcomm Snapdragon 821 serta dipadu pengolah grafis Adreno 530. Bukan hanya itu saja, processor tersebut juga dipadu dengan RAM 4 GB dan varian RAM 6 GB menghasilkan multitasking tanpa lag. Sementara kualias grafisnya juga cukup mulus lantaran mengusung chip grafis Adreno 530.

LG G6
Copyright ©LG

Selain itu sistem pengoperasian yang berjalan dalam LG G6 ini telah menjalankan versi terbaru yaitu Android OS v7.0 Nougat dengan antarmukaLG UX 6.0 yang menjadi kelebihan tersendiri. Bahkan dengan banderolan harga yang tinggi, ponsel ini telah mengantongi sertifikasi IP68 yang membuat bodinya tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman mencapai 1.5 meter. Kelebihan LG G6 lainnya juga telah didukung sensor fingerprint atau pemindai sidik jari pada bodinya. Diketahui smartphone ini menawarkan dua varian dengan internal 32 GB RAM 4 GB dan varian 64 GB RAM 6GB.

Untuk bentang layar LG G6 ini juga memiliki kelebihan tersendiri dimana mengusung layar seluas 5.7 inchi beresolusi QHD  2880 x 1440 pixels dalam kepadatan tinggi yakni 564 ppi per inchinya. Kualitas layarnya pun cukup jernih dan tajam berpadu dalam panel IPS LCD capacitive touchscreen dan FullVision Display serta HDR 10. Permukaan layarnya bahkan cukup responsif dalam multitouch serta telah diperkuat lapisan anti gores Scratch Resistant Glass dan Corning Gorilla Glass.

Menariknya ponsel ini menawarkan inovasi baru pada desainnya dimana lebih panjang dalam balutan bodui metal dan frame super tipis. Dimensinya mencapai 148.9 x 71.9 x 7.9 mm dengan bobot 163 gram saja dalam varian warna casing hitam, putih dan platinum. Kabarnya pada punggung flagship andalan LG ini juga telah berlapis Corning Gorilla Glass membuat bodinya kuat dan tangguh. Kelebihan LG G6 lainnya dilengkapi pula dengan audio berkualitas dari teknologi Dolby Vision serta 32-bit Hi-Fi Quad DAC.

Banderolan harga LG G6 memang dilepas tinggi mengingat smartphone ini merupakan flagship terbaru andalan LG yang siap menyasak kalangan atas. Di sektor kamera, kelebihan LG G6 membawakan dua kamera 13 MP dengan lensa wide angle 125 derajat dan 71 derajat disokong pula fitur Dual LED Flash hingga Laser Autofocus. Sementara untuk kebutuhan selfie, dibekali kamera depan 5 MP dengan lensa wide angle 100 derajat juga LED Flash menghadap depan. Sejumlah fitur canggih juga disematkan dalam ponsel LG G6 ini termasuk kemampuan merekam video 4K [email protected] dengan Slow Motion serta Fast Motion Video.

LG G6
Copyright ©LG

Kekurangan LG G6 ini sendiri nyaris tidak ada kecuali banderolan harga yang memang dilepas tinggi. Bahkan untuk konektivitas, ponsel ini hadir dengan fitur Dual SIM yang dapat siaga bersama dilengkapi jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE. Akses internetnya juga cukup kencang dalam dukungan GPRS-EDGE, HSPA, LTE Cat, Wi-Fi serta Hotspot. Beberapa konektivitasnya yakni Bluetooth, GPS navigasi, Browser, penggunaan USB Type-C terbaru juga dukungan NFC.

Jika pada pendahulunya yakni LG G5 mengusung desain modular dengan baterai removable yang dapat dilepas pasang, lain halnya dengan LG G6 yang membawa kembali konsep unibody dengan baterai Non Removable tidak dapat dilepas. Baterai dalam ponsel ini memiliki daya 3300 mAh dengan Quick charge serta dilengkapi fitur Qi Wireless charging. Lebih detailnya berikut kelebihan dan kekurangan LG G6.

Kelebihan LG G6

  • Dual SIM dapat siaga bersama
  • Mendukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE dengan konektivitas lengkap
  • Desain lebih fresh dan tipis dengan bezel layar ramping
  • Bodi kuat tahan debu dan tahan air
  • Sistem pengoperasian Android OS v7.0 Nougat dengan antarmuka keren
  • Processor Quad-core 2.35 GHz Snapdragon 821 tangguh dan chip grafis Adreno 530
  • Diperkuat RAM besar alam dua varian yakni 4 GB dan 6 GB
  • Memori internal 32 GB dan tersedia varian internal 4 GB
  • Mendukung ekspansi microSD hingga 2 TB pada slot yang disediakan
  • Layar IPS LCD 5.7 inchi degan FullVision Display cemerlang
  • Dibekali resolusi QHD 2880 x 1440 pixels jernih dan tajam
  • Lapisan anti gores Corning Gorilla Glass dan Scratch Resistant Glas
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • Dual kamera belakang 13 MP dengan Dual LED Flash dan laser Autofocus
  • Kamera depan 5 MP dengan LED Flash
  • Mendukung perkaman video 4K [email protected], Slow & Fast Motion Video
  • Audio Dolby Atmos cemerlang
  • Mendukung penggunaan USB Type C dan NFC
  • Baterai 3300 mAh dengan Quick charge dan Qi Wireless Charging

Kekurangan LG G6

  • Harga terjangkau untuk kalangan menengah atas
  • Baterai Non Removable tidak dapat dilepas pasang
  • Belum mendukung fitur OIS (Optical Image Stabilization) pada kameranya
  • Bodi bongsor kurang nyaman dioperasikan dengan satu tangan
LG G6
Copyright ©Yugatech

Harga LG G6

Smartphone LG G6 ini telah resmi dirilis di Korea di awal Maret 2017 dengan sistem pre order dan diluncurkan resmi pada 10 Maret 2017 di Negeri Gingseng. Harga LG G6 terbaru dibanderol US$ 797 atau ekitar Rp 10.6 jutaan dalam varian warna hitam, putih dan platinum. Harga tersebut terbilang lebih mahal dibanding LG G5 namun banyak mengusung kelebihan termasuk fitur anyar an perubahan desain lebih mewah dan menarik. Kabarnya LG G6 akan dirilis di pasar global pada blan Maret hingga Mei 2017. Namun belum ada informasi untuk ketersediaan ponsel ini di Indonesia, kita tunggu saja.

Demikian ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan LG G6 yang dapat saya sampaikan untuk kali ini sebagai perangkat flagship terbaru LG dengan desain lebih menarik. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu sobat sekalian.

Baca Juga Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 4X, Dirilis Harga Sejutaan Baterai 4100 mAh

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY