Benarkah WhatsApp Sedang Uji Tool Chat Untuk Bisnis?

0
982
WhatsApp
Copyright ©WhatsApp

Benarkah WhatsApp Sedang Uji Tool Chat Untuk Bisnis?

Oketekno.com WhatsApp merupakan layanan pesan instan yang sudah diakuisisi facebook. Sempat dikabarkan sedang melakukan pengujian sebuah sistem yang sangat dimungkinkan pihak perusahaan berbicara secara langsung dengan pengguna WhatsApp.

Seperti dilansir dari Venture Beat, Pada kamis (9/3) pengujian ini dilakukan untuk sejumlah perusahaan yang sudah menjadi bagian dari startup incubator Y Combinator serta terdapat sinyal yang sangat penting bagi WhatsApp yang sudah berencana dalam menghasilkan uang dari layanan tersebut.

Benarkah WhatsApp Sedang Uji Tool Chat Untuk Bisnis
Copyright ©WhatsApp

Pihak WhatsApp belum kembangkan unit bisnisnya dalam tiga tahun sejak Facebook Inc sudah membeli seharga USD19 miliar. Ada dokument yang menunjukkan salah satu sumber yang memiliki poyensi yang bisa dilakukan WhatsApp yaitu mengisi bisnis yang hubungkan ke pelanggan.

Namun, pihak perusahaan yang sudah dalam naungan Facebook ini sangat berhati-hati dalam bekerja dan menghindari pesan spam. Dalam dokumen itu juga disebutkan, bahwa WhatsApp telah mensurvey pengguna soial sejauh mana mereka berbicara tentang bisnis di WhatsApp, hal tersebut memastikan apakah pengguna pernah terima spam atau tidak.

Adapun keterkaitan dengan hal ini maka akan dilakukan pengujian, pada bulan lalu WhatsApp akan membuat kesepakatan dengan Y Combinator yang akan berikan sebuah pelatihan serta saran untuk startup yang akan menunjukkan potensi kecil perusahaan yang ikut dalam sebuah uji coba awal.

Namun, cukup disayangkan, juru bicara WhatsApp telah menolak komentar mengenai komentar sistem ini. Sementara itu presiden T Combinator Sasm Altman menuliskan sebhuah e-mail telah menerangkan tidak menyadari adanya tes WhatsApp namun menambhkan,”kami Biasanya melihat banyak perusahaan yang ingin menguji produk mereka dengan TC Cos.” Tunggu saja informasi selanjutnya untuk pengujian tool Chat untuk bisnis secara resmi.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here