Harga BlackBerry Aurora dan Spesifikasi, BlackBerry Android Nougat Pertama di Indonesia

0
17317
Spesifikasi BlackBerry Aurora
Copyright ©MobileSyrup

Harga BlackBerry Aurora Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga BlackBerry Aurora Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen smartphone BlackBerry akhirnya resmi merilis smartphone android terbaru bertajuk BlackBerry Aurora yang hadir tanpa desain tombol QWERTY. Bahkan kabarnya BlackBerry Aurora diproduksi di Indonesia berada dibawah lisensi PT BB Merah Putih. Smartphone ini hadir dengan sejumlah spesifikasi tangguh dengan layar lapang juga usungan performa handal. Bahkan ponsel ini juga telah dimotori oleh sistem pengoperasian Android Nougat terbaru. Harga BlackBerry Aurora sendiri dilepas menyasak kalangan menengah dalam banderolan harga yang cukup kompetitif dan akan menjadi pesaing Sony Xperia X Compact.

Smartphone BlackBerry Aurora ini juga dikenal dengan sebutan BB Aurora yang resmi resmi diperkenalkan pada Maret 2017. Bukan hanya itu saja, bekalan kamera yang disematkan dalam perangkat ini juga cukup menjanjikan dengan resolusi tinggi juga bekalan LED Flash pada kedua sisinya. Semua aktivitas yang berjalan dalam BlackBerry Aurora ini juga disokong oleh baterai bertenaga. Simak langsung ulasan spesifikasi BlackBerry Aurora dan harga terbaru selengkapnya dibawah ini.

Lanjut Baca : Blackberry Porsche Design P9982 Desain Mewah Harga Fantastic

Review Spesifikasi BlackBerry Aurora

Smartphone BlackBerry Aurora ini menghadirkan bentang layar yang cukup lapang seluas 5.5 inchi dengan dukungan panel Super AMOLED capacitive touchscreen yang memiliki kedalaman warna hingga 16 juta warna. Layar sentuh yang luas dan lapang itu sudah tidak didukung dengan tombol fisik QWERTY sehingga pengguna mampu menikmati konten multimedia pada layar lapangnya. Layar tersebut mengusung resolusi HD 720 x 1280 pixels dalam kepadatan mencapai 267 ppi per inchinya sehingga kualitasnya cukup bening dan jernih. Bahkan dengan banderolan harga terjangkau, BlackBerry Aurora juga telah dilengkapi lapisan anti gores yakni Scratch Resistant Glass, untuk resolusi layar bisa dibilang bahwa Blackberry Priv memiliki layar yang lebih berkualitas, untuk melihat spesifikasi lebih lengkapnya anda bisa mengunjungi link Blackberry Priv berikut.

Desain yang dimiliki oleh smartphone BlackBerry Aurora ini juga cukup stylish dan elegan dengan mengusung material berkualitas. Di bagian belakang bodinya bahkan hadir dalam finishing pola Grip yang membuat bodinya nyaman dan tidak licin saat digenggam. Dimensi BlackBerry Aurora ini mencapai 152 x 76.8 mm. Bodinya juga cukup ramping mencapai 8.55 mm dengan empat sudut membulat menghadirkan kenyamanan tersendiri saat mengoperasikan meskipun bodinya bongsor. Hanya saja bobot ponsel ini mencapai 178 gram yang memang sedikit berat jika dibandingkan dengan Blackberry DTEK50.

Harga BlackBerry Aurora Terbaru
Copyright ©CrackBerry

Berlanjut menuju jaringan dan konektivitas yang tertanam dalam smartphone BlackBerry Aurora dengan banderolan harga menengah. Ponsel ini hadir dilengkapi fitur Dual SIM yang dapat siaga bersama dengan tipe slot Micro SIM. Bukan hanya itu saja, BlackBerry Aurora juga telah didukung oleh jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga 4G LTE dengan kemampuan akses internet kencang dalam speed HSPA Plus hingga LTE seperti yang diterapkan juga pada Blackberry Passport. Sejumlah konektivitas juga disematkan diantaranya dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, GPRS-EDGE serta Bluetooth, microUSB dan USB OTG.

Smartphone BlackBerry Aurora ini tidak mengusung sistem pengoperasian BlackBerry OS namun telah membawakan sistem pengoperasian Android terbaru yakni Android OS v7.0 Nougat. Antarmuka yang ditampilkan pada ponsel ini juga cukup menawan. Sayangnya pada perangkat ini belum dilengkapi sensor fingerprint atau pemindai sidik jari yang menjadi kekurangannya sebagai smartphone kelas menengah di Indonesia seperti yang sudah disematkan pada Blackberry DTEK50.

Artikel Lainnya : Blackberry Z10, Blackberry Q5, Blackberry Q10, Blackberry Z3

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi BlackBerry Aurora pada dapur pacu dan kinerja yang ditawarkan dalam penawaran harga menengah ini. Di dalam bodinya telah ditanamkan chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 dimana mengusung processor Quad-core Cortex-A53 dalam clock speed hingga 1.4 GHz. Processor 4 inti tersebut juga menghadirkan kinerja handal dan responsif bahkan telah diperkuat oleh RAM 4 GB. Multitasking dan komputasi yang dijalankanpun cukup lancar tanpa lag untuk memproses aplikasi maupun game berukuran berat. Sementara untuk kualitas grafisnya dibalut dengan GPU Adreno 308 dengan kualitas halus, masih kurang puas dengan teknologi bekalannya ini? anda bisa juga mencoba Blackberry Priv.

Banderolan harga BlackBerry Aurora yang memang terjangkau untuk kalangan menengah ini bahkan dibekali dengan ruang penyimpanan yang besar. Bagaimana tidak, terdapat memori internal dengan kapasitas 32 GB untuk menyimpan berbagai macam file. Bahkan pengguna masih dapat memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 256 GB yang lebih luas pada slot yang disediakan, untuk mendapatkan kapasitas penyimpanan internal lebih besar anda bisa mencoba Blackberry Porsche Design P9982.

Simak Yuk : Daftar Aplikasi Tambah RAM Android Terbaik Saat ini

Dan untuk bekalan kamera yang disematkan pada BlackBerry Aurora ini juga cukup menjanjikan dengan dua kamera beresolusi handal. Di bagian belakang bodinya telah bercokol kamera utama beresolusi 13 MP dengan fitur Dual LED Flash, PDAF Sensor serta dukungan Autofocus sehingga menghasilkan kualitas bidikan yang memang jernih dan tajam. Selain itu kamera utama BB Aurora juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas Full HD [email protected] cemerlang. Sejumlah fitur juga dibekalkan diantaranya HDR, Gesture Shot, Burst Mode dan masih banyak lagi.

Spesifikasi BlackBerry Aurora
Copyright ©MobileSyrup

Sementara bagi para pengguna yang gemar selfie akan dimodali dengan dukungan kamera depan beresolusi 8 MP. Kamera depan dalam smartphone ini bahkan telah didukung LED Flash sehingga dapat dimanfaatkan untuk berselfie di malam hari maupun di tempat minim cahaya. Kamera depan BlackBerry Aurora ini juga dapat difungsikan untuk video call, video chatt serta perekaman video selfie seperti yang dibekalkan juga pada Blackberry Priv.

Sejumlah fitur dibekalkan pada perangkat BlackBerry Aurora ini diantaranya dukungan teknologi BlackBerry Security untuk keamanan data pengguna serta dukungan Low Power Consumption untuk konsumsi baterai yang rendah. Semua aktivitasnya ditenagai oleh baterai dengan daya 3000 mAh dari Li-Ion dengan tipe Non Removable yang mampu siaga mencapai 30 jam. Ada pula fitur Quick charge untuk mempercepat pengisian baterainya. Cek update harga BlackBerry Aurora terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga BlackBerry Aurora

Harga BlackBerry Aurora Baru : Rp 3.2 jutaan

Harga BlackBerry Aurora Bekas : Rp –

Spesifikasi BlackBerry Aurora ini memang terbilang cukup menjanjikan dan mumpuni pada sejumlah sektor diantaranya performa, layar, kamera dan sistem operasi. Harga BlackBerry Aurora terbaru dibanderol dengan harga Rp 3.2 jutaan per unitnya dengan varian warna emas, silver dan hitam. Smartphone BlackBerry Aurora juga tersedia khusus Indonesia dimana proses produksinya juga dilakukan di Indonesia.

Spesifikasi BlackBerry Aurora

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 1900 / 900 / 1700 / 850 / 2600 / 1800 / 800 / 2100 / 2300
Speed HSPA Plus, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Micro-SIM)
Dimension 152 x 76.8 x 8.55 mm
Weight 178 g
DISPLAY Display type AMOLED Capacitive Touchscreen, 16M colors
Display size 5.5 inches (~71.4% screen to body ratio)
Resolution HD, 720 x 1280 Pixels (~267 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Scratch Resistant
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 32 GB, 4 GB RAM
Card slot microSD up to 256 GB
PLATFORM OS Android OS v7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 Processor
GPU Adreno 308
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WIFi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.2
USB microUSB 2.0 with OTG
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4160 x 3120 Pixels, Dual LED Flash (Dual Color Flash), PDAF Sensor, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Smile Detection, Face Detection, Self Timer, Touch focus, Low Light Mode
Video [email protected]
Secondary camera 8 MP, LED Flash
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, Hall Effect
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, Gold, Silver
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Quick charge
– Active Noise Cancellation with Dedicated Mic
– Social Networking Services And Apps
– Grip Pattern Finish Back Cover
– BlackBerry Security Technology
– Low Power Consumption
– Noise Cancellation
– Rounded Edges
BATTERY Non Removable, Li-Ion 3000 mAh battery
Stand-by Up to 30 h
Talk time Up to 20 h
Music play Up to 48 h

Demikian ulasan mengenai harga BlackBerry Aurora terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya ulas untuk kali ini. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu sobat yang memang tengah mencari informasi mengenai ponsel BlackBerry Android terbaru.

Baca Juga Daftar Harga HP BlackBerry Terbaru

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY