Yuk, Mengenal Apa itu Gorilla Glass

1
119915
Yuk, Mengenal Apa itu Gorilla Glass

OKETEKNO.COM – Anda pengguna perangkat berbasis smartphone atau tablet? Pastinya anda tidak asing lagi mendengar nama Gorilla Glass, namun jangan salah diartikan ya, nanti dikira kaca yang berbentuk Gorila 🙂 dalam sebuah perangkat elektronik terutama smartphone, Gorilla Glass adalah sebuah perlindungan layar. Gorilla Glass merupakan lembaran-lembaran kaca yang ringan atau tipis, namun tahan rusak, yang terbuat dari kaca aluminosilikat alkali. Yang biasa digunakan untuk layar pada LCD, Media Player, Laptop dan juga smartphone. Gorilla Glass merupakan hasil produksi dari Corning, vendor dari Amerika.

Yuk, Mengenal Apa itu Gorilla Glass

Gorilla Glass mampu memberikan tampilan layar yang cukup tajam dan juga jernih sehingga sangat tepat untuk melengkapi gambar yang memiliki kualitas full HD dan juga 3D. Kaca tipis, banyak kemungkinan memiliki sentuhan sensitif yang tinggi dan tentu saja lebih menguntungkan pengguna.  Gorilla Glass sangat ramah terhadap lingkungan karena tidak terbuat dari bahan besi berat yang sangat berbahaya pada lingkungan jika digunakan. Gorilla Glass juga  bisa didaur ulang seperti layaknya kaca biasa.

Terkadang kita menemui jenis kaca perlindungan layar Corning Gorilla Glass Waterproof dan juga Corning Gorilla Glass Scratch-Resistant, apakah itu?? Dimanakah perbedaanya?? Tak jarang orang yang bertanya tentang apa itu Gorilla Glass Waterproof dan Gorilla Glass Waterproof.

Jika kita melihat secara sekilas dari pertanyaan diatas, dilihat dari artinya saja sudah berbeda, tentu saja fungsinya juga sangat berbeda jauh. Gorilla Glass Waterproof, Gorilla Glass adalah lembaran kaca yang tipis dan tahan rusak. Sedang Waterproof berarti tahan air, maka Gorilla Glass Waterproof memiliki arti sebuah sebuah kaca tipis atau perlindungan layar yang tahan rusak dan juga tahan saat berada dalam air.

Sedang arti dari Gorilla Glass Scratch-Resistant, Scratch-Resistant memiliki arti tahan terhadap benturan dan juga goresan. Jadi smartphone yang menggunakan perlindungan layar Gorilla Glass Scratch-Resistant, smartphone tersebut akan terlindungi dari goresan yang menyerang layar.

Terlihat beda bukan? Antara Corning Gorilla Glass Waterproof dan juga Corning Gorilla Glass Scratch-Resistant. Semoga info diatas bisa bermanfaat buat anda, dan bisa menjadi refrensi buat anda jika ingin membeli smartphone yang menggunakan perlindungan layar. Jangan lupa bagikan artikel ini pada saudara atau sahabat anda yang saat ini sedang membutuhkan. Terima kasih.

Baca juga : Tips dan Trik Ketahui iPhone Resmi atau Replika

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here