WhatsApp Hadirkan Lagi Fitur Sempat Dihapus, Apa?

0
1635
WhatsApp Hadirkan Lagi Fitur Sempat Dihapus
Copyright ©WhatsApp

WhatsApp Hadirkan Lagi Fitur Sempat Dihapus

Oketekno.comAplikasi WhatsApp semenjak diakuisisi oleh facebook memiliki banyak permbaruan yang berbeda dari sebelumnya. Memiliki fitur yang lebih canggih seperti aplikasi lainnya yang sudah diakuisisi oleh Facebook diantaranya yaitu Instagram.

Pada bulan februari lalu, pihak WhatsApp telah melakukan pembaruan total dengan memunculkan fitur terbaru yaitu ‘status’ yang berubah menjadi video pendek, foto dan animasi GIF terdapat pada kontak.

Fungsi dari emoji danb tulisan tangan, adapun para pengamat yang sudah mengungkapkan kalau fitur ini mirip dengan stories di Instagram dan juga SnapChat.

WhatsApp Hadirkan Lagi Fitur Sempat Dihapus, Apa?
Copyright ©BGR

Dengan perubahan ini maka keluarga atau kolega mampu beraksi untuk status yang sudah anda tayangkan dengan menekan tombol Reply atau merespon dari foto atau video dalam status pada WhatsApp tersebut. Hal ini juga seperti Instagram, SnapChat dan facebook Messenger yang menerapkan status akan hilang dalam waktu 24 jam saja.

Bila dilihat-lihat  dengan pembaruan fitur status yang awal mulanya hanya teks sederhana dan jarang orang yang mengetahui. Dalam status tersebut yang cukup singkat dan sudah dilengkapi dengan template seperi ‘Can’t talk WhatsApp Only’, ‘Available’, atau ‘At Work’.

Meski fitur status terbaru memiliki banyak perbaikan, tetapi faktanya untuk pengguna WhatsApp tak bisa lagi gunakan fitur status sederhana dengan teks tersebut. Kabar yang menarik datang lagi, bahwa WhatsApp memiliki rencana untuk hadirkan kembali fitur status berdasarkan teks sederhana tersebut.

Kabar ini diketahui pertama kali oleh Android Police, pihak WhatsApp akan hidupkan kembali status teks sederhana dalam versi beta 2.17.95 atau untuk yang lebih baru tersebut. Pada Beta Android terbaru untuk fitur status teks dapat ditemukan dalam menu pengaturan profil.

Unggulnya lagi bahwa WhatsApp menerapkan status berdasarkan teks, namun status yang telah diluncukan baru-baru ini tetap ada. Untuk anda sebagai pengguna smartphone Android dapat download update beta dengan daftarkan sebagai uji coba beta di Google Play Store. Mau coba?

Baca Juga Daftar Aplikasi Android Gratis Populer Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here