Kabar Terkini: LG Tidak Pasarkan Smartphone Terbarunya ‘G6’ di Cina, Kenapa?

0
791
LG G6 tak rilis di Cina
Copyright ©LG

Kabar Terkini: LG Tidak Pasarkan Smartphone Terbarunya ‘G6’ di Cina, Kenapa?

Oketekno.com – Perusahaan asal Korea Selatan LG kemungkinan besar tidak meluncurkan smartphone handalannya yaitu LG G6 ke Cina. Kabar ini cukup aneh dan sangat mengejutkan, pasalnya penduduk Cina dengan jumlah terbesar di dunia.

Seharusnya menjadi pasar yang paling strategis untuk vendor smartphone dan juga gadget. Entah bagaimana strategi yang sebenarnya diterapkan oleh perusahaan LG tersebut.  hal ini seperti dilaporkan oleh Digitimes, bahwa surat kabar Korea Selatan Daum News mengetahui sebabnya yaitu LG telah mengalami kerugian besar dari bisnis handset LG di Cina pada tahun 2016.

LG G6 tak rilis di Cina
Copyright ©LG

Penjualan smartphone LG yang masuk di pasar Cina pada tahun 2016 hanya menyumbang kurang dari 0.1% saja. Oleh karena itu sebuah analisa ini sama dengan data Strategy Analystics Korea.

Dengan alasan inilah LG fokuskan diri untuk pemasaran smartphone generasi penerusnya yang memiliki nama LG G6 ini dipasarkan pada pasar utama lainnya diantaranya yaitu Korea, Amerika Serikat dan Eropa.

Diketahui juga bahwa LG tempatkan peringkat vendor smartphone terbesar ketiga di Amerikan Serikat untuk pangsa pasar 15.5% dibandingkan tahun sebelumnya yang memiliki angka 14.9% saja. Pihak LG sudah mengambil posisi keempat di Amerika Tengah dan Selatan untuk pangsa pasar dengan angka 9.3%.

Dengan angka tersebut maka pasar Korea, Amerika Serikat, dan Eropa lebih berikan harapan ytang cukup besar untuk LG dibandingkan memasarkan produk terbarunya LG G6 ke pasar Cina. Apakah Indonesia akan masuk dalam daftar negara yang akan dimasuki LG G6?

Baca Juga Daftar Harga Smartphone LG Terbaru

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY