Sony Xperia Z Ultra GPE, Layanan GPE Tingkat Smartphone

0
7288

OKETEKNO.COM | Setelah kemarin kita bahas LG G Pad 8.3 sebagai tablet pertama yang mengaplikasikan sistem GPE (Google Play Edition), ternyata pada akhir tahun ini tablet unggulan LG itu tidak sendiri. Ada Sony dengan seri Xperia-nya yang ikut mendominasi gadget pada tingkat Smartphone dengan teknologi GPE. Adalah Sony Xperia Z Ultra GPE yang mendapatkan kesempatan beruntung itu.

Sony-Xperia-Z-Ultra-GPE-1

Sony Xperia Z Ultra GPE ini untuk sementara berhasil menghentikan dominasi Google Nexus, Samsung Galaxy S4 dan HTC One yang lebih dulu mempunyai fitur layanan GPE. Android versi Google Play Edition ini akan semakin terasa lengkap karena mendapat dukungan penuh semua koleksi software dari Google Play Store dan bahkan akan mendapatkan kesempatan untuk memperoleh berbagai update software lebih awal. Atau setidaknya pada urutan kedua dibawah kelas Google Nexus sebagai produk resmi google.

Sony Xperia Z Ultra GPE ini menggunakan spesifikasi yang terbilang mumpuni akan tetapi karena digunakan dengan label GPE, maka Sony harus rela membuang sedikitnya beberapa software dari yang biasanya dipakai pada perangkatnya. Smartphone ini dinilai sebagai smartphone terbesar di dunia dengan layar yang dipakai selebar 6.44 Inchi yang memiliki resolusi full HD 1080×1920 Pixels.

Pada sektor dapur pacunya smartphone ini menggunakan snapdragon 800 dengan dukungan RAM 2 GB yang cukup besar untuk digunakan multitasking berbagai aplikasi. Sedangkan pada sektor kamera, Sony Xperia Z Ultra GPE ini menggunakan lensa berkapasitas 8 Megapixels pada kemera utama dan pada kamera keduanya menggunakan 2 Megapixels. Kelebihan lain yang nantinya ditawarkan oleh smartphone ini adalah slot eksternal MicroSD yang tidak anda dapatkan pada produk GPE versi LG.

Sony-Xperia-Z-Ultra-GPE-2

Akan terasa lengkap dengan tambahan perlindungan layarnya dari air dan debu dengan menggunakan corning gorilla glass. Bahkan pada daya baterai yang dipakainya pun tergolong besar yaitu 3050 mAh. Google sudah menawarkan ponsel ini pada store dengan sistem unlocked pada harga U$D 649 atau jika masuk harga Indonesia nilainya adalah Rp. 7,9 Jutaan per unitnya. Harga Sony Z Ultra GPE tersebut lebih rendah U$D 50 dari harga Sony Xperia Z Ultra biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here