Harga Asus ZenFone Live ZB501KL Terbaru September 2017 dan Spesifikasi, Smartphone LTE Murah Segera Hadir di Indonesia

0
30628
Harga Asus ZenFone Live Terbaru di Indonesia
Copyright ©Gsmarena

Harga Asus ZenFone Live Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Asus ZenFone Live Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pabrikan smartphone yang berbasis di Taiwan yakni Asus memang telah merilis Asus ZenFone Live ZB501KL sebagai smartphone kelas menengah kebawah yang siap menjadi primadona baru. Bagaimana tidak, ponsel ini juga dilengkapi dengan perfoma menjanjikan serta telah dibekali koneksi internet kencang dari jaringan 4G LTE. Harga Asus ZenFone Live sendiri dilepas terjangkau untuk kalangan entry level dimana telah dirilis di Indonesia, produk ini terbukti telah bersaing dengan produk sebelumnya yakni Zenfone Selfie ZD551KL dimana yang mempunyai keunggulan lebih di spesifikasi tertentu, Zenfone Live ini memiliki harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Zenfone Selfie ZD551KL.

Smartphone Asus ZenFone Live ini juga dikenal dengan dengan sebutan Asus ZenFone Live ZB510KL atau Asus ZB501KL dengan membawakan bentang layar yang memang lapang dan desain stylish dalam beberapa varian warna. Sayangnya kekurangan Asus ZenFone Live ini belum dilengkapi dengan sensor fingerprint mengingat banderolan harganya yang memang cukup terjangkau. Meskipun demikian sejumlah fitur juga disematkan pada ponsel ini salah satunya dukungan dual kamera untuk fotografi. Simak ulasan spesifikasi Asus ZenFone Live dan harga terbaru selengkapnya dibawah ini.

Lanjut Baca : Simak Nih Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Android

Review Spesifikasi Asus ZenFone Live

Smartphone Asus ZenFone Live ini membawakan bentang layar yang cukup lapang dalam diagonal layar seluas 5.0 inchi sehingga siap menyajikan konten multimedia yang cukup menjanjikan. Apalagi layar tersebut telah didukung dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman mencapai 16 juta warna sehingga kualitas layarnya cemerlang dimana didukung pula oleh Asus TruVivid, Blue light Filter. Untuk resolusi smartphone Asus ZenFone Live ini sendiri didukung dengan kualitas HD 720 x 1280 pixels dalam kepadatan mencapai 294 ppi per inchinya sehingga kualitas layarnya tampak jernih, tajam dan menjanjikan. Bahkan permukaan layarnya juga telah mendukung lapisan anti gores Scratch Resistant Glass dengan kaca 2.5D Curved Glass, teknologi tersebut juga telah disematkan pada produk Asus lainnya seperti Zenfone Go ZB690KG, Zenfone Go ZC500TG, Zenfone 2 Deluxe ZE551ML, dan lainnya.

Desain yang dimiliki oleh smartphone Asus ZenFone Live ini juga cukup stylish dan elegan dimana bodinya didukung material metal yang memang stylish dan menawan dalam varian warna emas, biru, dan pink. Diamensi Asus ZenFone Live ini sendiri mencapai 141.2 x 71.74 mm dimana bodinya memiliki ketebalan mencapai 7.95 mm yang masih terbilang tipis dan ramping. Sementara untuk bobot Asus ZenFone Live ini sendiri juga sangat ringan yakni sekitar 120 gram saja dimana empat sudutnya membulat memberikan kenyamanan tersendiri saat dioperasikan dengan satu tangan, untuk desainnya ini juga bisa kita temui pada Zenfone 2 Laser ZE500KL yang menawarkan varian warna yang berbeda.

Spesifikasi Asus ZenFone Live
Copyright ©Gsmarena

Berlanjut menuju jaringan dan konektivitas yang ditawarkan dalam smartphoe Asus ZenFone Live dengan banderolan harga terjangkau.  Ponsel ini telah dibekali dengan fitur Hybrid Dual SIM yang dapat siaga bersama maupun opsional Single SIM. Sejumlah konektivitas juga disematkan dalam smartphone ini diantaranya dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, GPRS, EDGE serta media pemindah data Bluetooth juga microUSB. Untuk kebutuhan akses internetnya, Asus ZenFone Live menawarkan koneksi internet kencang dalam speed HSPA Plus hingga LTE cat layaknya yang diterpakan pada Asus Zenfone 3 Laser ZC551KL.

Berlanjut pada spesifikasi Asus ZenFone Live untuk platform yang dimiliki sebagai ponsel kelas menengah kebawah yang akan hadir di Indonesia. Ponsel Asus ZenFone Live ZB501KL ini menjalankan sistem pengoperasian Android OS v6.0 Marshmallow dimana dibalut dengan antarmuka Zen UI 3.0 yang cukup menawan dan friendly. Bukan hanya itu saja, Asus ZenFone Live juga menyajikan kualitas audio yang begitu bombastis dimana dibekali Speaker Five-Magnet denga Smart Amplifier.

Simak Yuk : Daftar Aplikasi Tambah RAM Android Terbaik Saat ini

Ponel android Asus ZenFone Live ini sendiri hadir dalam dua model kapasitas penyimpanan yakni kapasitas internal 16 GB dan kapasitas internal 32 GB. Keduanya dilepas dengan banderolan harga berbeda dimana juga sama-sama mendukung ekspansi memori eksternal dari microSD hingga kapasitas 128 GB. Namun ponsel ini tidak memiliki slot sendiri dan memanfaatkan slot SIM 2 untuk ekspansi memori, sayang sekali bukan untuk produk yang menerapkan teknologi ini seperti Zenfone 2 Laser ZE500KG juga.

Dapur pacu pada Asus ZenFone Live ini pun cukup menjanjikan dimana ditenagai oleh chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 membawakan processor Quad-core dengan kecepatan 1.2 GHz yang memang cukup responsif dan handal. Bukan hanya itu saja, processor tersebut juga mumpuni lantaran diperkuat dengan RAM 2 GB yang mampu memproses multitasking dan komputasi dengan cukup lancar tanpa lag. Sementara untuk kualitas grafis Asus ZenFone Live ini sendiri mengusung GPU Adreno 306 dengan kualitas grafis yang memang cukup halus dan menawan, jika masih kurang puas juga dengan performa yang ditawarkan anda bisa mencoba Asus Zenfone 3 ZE520KL yang memiliki spesifikasi lebih gahar jika dibandingkan dengan produk ini.

Kelebihan Asus ZenFone Live sebagai smartphone dengan banderolan harga menengah kebawah ini ada pada bekalan kamera yang dimiliki. Di balik bodinya telah tertanam kamera utama dengan resolusi 13 MP dimana telah didukung oleh fitur LED Flash dan juga Autofocus sehingga mampu menghasilkan hasil pemotretan yang bening, cerah dan tajam untuk penggunanya. Selain itu kamera utama Asus ZenFone Live ini juga dapat dimanfaatkan untuk merekam video dengan kualitas Full HD [email protected] cemerlang seperti yang sudah diaplikasikan juga pada Zenfone 2 ZE550ML dengan harga yang lebih terjangkau.

Harga Asus ZenFone Live Terbaru di Indonesia
Copyright ©Gsmarena

Sejumlah fitur juga ikut dibekalkan untuk menyokong kualitas kamera Asus ZenFone Live lebih menjanjikan. Seperti Gesture Shot, Face Beauty, teknologi Pixel Master dan juga Low Light Mode dengan tingat aperture f/2.0. Sementara untuk kebutuhan selfie, Asus ZenFone Live menawarkan kamera depan 5 MP dimana didukung fitur Soft Light yang siap mengabadikan kegiatan swa foto pengguna dengan kualitas yang memang jernih dan cerah bahkan untuk aktivitas video call hingga video chatt, untuk mendapatkan hasil selfie yang lebih maksimal anda bisa juga mencoba produk dari Asus yang memang di desain khusus untuk kebutuhan selfie yakni Zenfone Selfie ZD551KL dengan harga yang sedikit lebih tinggi, untuk mengetahui spesifikasi lengkap yang dimilikinya bisa disimak pada laman Zenfone Selfie ZD551KL berikut.

Semua aktivitas yang berjalan pada smartphone Asus ZenFone Live ditenagai oleh baterai yang lumayan bertenaga dengan daya 2650 mAh dari Li-Ion. Baterai tersebut bertipe Non Removable sehingga tidak memungkinkan pengguna untuk melepas baterainya. Sayangnya tidak disematkan fitur Quick charge pada ponsel ini yang menjadi salah satu kekurangannya. Cek update harga Asus ZenFone Live terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Asus ZenFone Live

Harga Asus ZenFone Live Baru : Rp 1.6 Jutaan

Harga Asus ZenFone Live Bekas : Rp 1.1

Spesifikasi Asus ZenFone Live ini terbilang menjanjikan sebagai smartphone kelas menengah bawah yang telah dibekali sejumlah fitur keren. Asus ZenFone Live juga sudah dirilis di Indonesia pada bulan Mei 2017 dengan harga tidak sampai dua jutaan. Harga Asus ZenFone Live terbaru dilepas Rp 1.6 jutaan per unit dengan pilihan warna emas, pink dan biru. Bagi sobat yang tertarik meminangnya, sudah bisa membeli Asus ZenFone Live ZB510KL di Indonesia.

Spesifikasi Asus ZenFone Live

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 850 / 900 / 2300
(with VoLTE)
Speed HSPA Plus, LTE Cat
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Hybrid Dual SIM (Micro SIM + Nano SIM)
Dimension 141.2 x 71.74 x 7.95 mm
Weight 120 g (Unofficial)
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M colors
(Asus TruVivid, Blue light Filter)
Display size 5.0 inches (~75% screen to body ratio)
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Scratch Resistant, 2.5D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Single Bottom Speaker
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB / 32 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB (Uses SIM 2 Slot)
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
– Zen UI 3.0
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Processor
GPU Adreno 306
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0, with A2DP, EDR
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, 4128 x 3096 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile Detection, Face Detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, 1.4 micron pixels, Pixel Master Mode, f/2.0 Aperture, 5P lens
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP, f/2.2 Aperture, Soft Light
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Blue, Gold, Rose Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Metal Body Design
– Sandstone Pattern Finish Back
– Free 100 GB Google Drive Storage For 2-Years
– Five-Magnet Speaker ith Smart Amplifier
– Dual MEMS Mics For Video calls
– Rounded Edges
– Powes Saving Mode
BATTERY Non Removable, Li-Ion 2650 mAh battery
Stand-by Up to 260 h (Unofficial)
Talk time Up to 8 h (Unofficial)
Music play Up to 18 h

Dan itulah ulasan mengenai harga Asus ZenFone Live terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan pada kali ini untuk anda sekalian. Semoga saja ulasan informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu sobat yang tengah mencari informasi terkait smartphone Asus yang segera masuk di pasar Indonesia.

Baca Juga: Daftar Harga HP Asus Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here