Android O Bakal Miliki Beberapa Fitur Terbaru, Apa Saja? Cari Tahu Yuk !!!!

0
1581
Android O terkini
Copyright ©Phandroid

Android O Bakal Miliki Beberapa Fitur Terbaru, Apa Saja? Cari Tahu Yuk !!!!

Oketekno.com – Pihak Google telah resmi kenalkan Android O pada acara Android Developer Blog pada hari Selasa, 21/3. Untuk pembaruan Android O ini maka akan bawakan beberapa pembaruan fitur untuk diperbaiki dan lebih canggih.

Kira-kira apa saja yang akan diperbarui dalam Android O? Inilah sedikit bocoran fitur Android O terbaru yang sudah diumumkan oleh Google.

Android O Uji Coba
Copyright ©BGR

Baterai Lebih Tahan lama/ Awet

Pihak Google telah perbaiki hal yang paling sering mengganggu pada smartphone yaitu baterai yang cepat habis. Oleh karena itu, kali ini diterapkan teknologi bau pada Android O yang terdapat software yang mampu batasi secara otomatis yang akan dikerjakan aplikasi di background. Hal ini memiliki tujuan untuk baterai lebih tahan lama atau awet dan tidak keseringan dalam pemngisian baterai pada smartphone.

Saluran Notification

Fitur terbaru yang diterapkan dalam notifikasi ini akan berikan anda untuk lebih mengontrol dalam melihat jenis pemberitahuan yang anda inginkan. Mereka juga bisa blokir atau tunda untuk pemberitahuan. Jadi anda tak perlu mengatur pemberitahuan seperti saat ini.

Autofill

Google telah merancang Android O digunakan untuk autofill yang lebih mudah dan mampu tambah dukungan platform pada aplikasi. Kinerja autofill ini bila anda sekali memiliki aplikasi autofill yang sudah anda inginkan, maka akan dapat mengisi password serta rincian lainnya.

Minimize

Dalam Android O akan mendukung picture in picture, jadi anda dapat mengecilkan atau minimize video pada saat anda harus melakukan hal lain pada aplikasi lainnya. untuk developer juga dapat menyetel aspect ration serta interaksi custom untuk mengurangi ukuran window atau jendela tersebut.

Wireless Audio

Fitur ini untuk anda yang suka mendengarkan musik dengan kualitas tinggi pada saat gunakan codecs audio melalui LDAC Codec. Adapun tambahannya yaitu audio, API asli yang diterapkan dalam aplikasi yang sangat memungkinkan anda mendengarkan musik streaming lebih sempurna.

Apakah anda ingin mencoba sistem operasi Android O? Pihak Android O Developer Preview telah mencakup SDK yang juga sudah diupdate. Android O bisa diuji pada emulator Android pada smartphoen Nexus 5X, Nexus Player, Nexus 6P, Pixel, dan Pixel XL serta Pixel C. Adapun sebuiah emulator dalam pengujian Android Wear v2.0 terbaru pada Android O. Itulah fitur terbaru yang sudah diterapkan dalam sistem operasi Android O yang sudah diumumkan oleh Google.

Baca Juga Kabar Terbaru: Akhirnya Google Umumkan Android O Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here