Kelebihan dan Kelemahan Oppo F3 Plus Terbaru

0
23638
Oppo F3 Plus Selfie Expert
Copyright ©NDTV Gadgets

Harga Oppo F3 Plus

Oketekno.com – Oppo memang benar-benar menunjukkan jati dirinya yang sesungguhnya dengan memproduksi produk unggulan sepert Oppo F1, Oppo F1S dan sekarang Oppo F3 Plus. Smartphone ini memiliki beragam macam dukungan yang lebih optimal untuk memberikan hasil yang lebih berkualitas. Tak cukup itu saja smartphone ini memberikan spesifikasi yang spektakuler dan komponen sangat bermanfaat untuk anda. Meskipun terdapat kelebihan maupun kelemahan, smartphone ini memberikan keunggulan atau kelebihan yang banyak dibandingkan kelemahannya.

Kali ini akan menjelaskan tentang kelebihan dan kelemahan komponen dalam smartphone ini. Oppo F3 Plus memiliki kelebihan diantaranya yaitu terdapat kelengkapan spesifikasi dengan jaringan 2G, 3G dan 4G untuk memberikan komunikasi yang lebih mudah dan lebih cepat karena memiliki kecepatan cat6 300/50 Mbps.

Dalam smartphone Oppo F3 Plus memberikan dukungan dual SIM dengan ukuran Nano-SIM dan dilengkapi dengan tipe layar IPS LCD dengan 16 juta warna yang cukup berkualitas untuk ketajaman yang cukup maksimal.

Oppo F3 Plus
Copyright ©BGR

Perlu anda ketahui bahwa smartphone Oppo F3 Plus memberikan dukungan ukuran layar cukup besar yaitu 6 inchi dan terdapat resolusi 1080 x 1920 pixel yang memberikan kerapatan 367 ppi pixel yang akan memberikan kerapatan gambar lebih maksimal. Smartphone Oppo F3 Plus juga memiliki dukungan pelindung layar dengan Corning Gorilla Glass 5 serta terdapat ColorOS 3.0.

Sistem operasi yang diterapkan dalam smartphone Oppo F3 Plus menerapkan dukungan Android versi 6.0 Marshmallow serta terdapat perangkat pendukung yaitu chipset Qualcomm Snapdragon 653 yang lebih optimal. Prosesor yang didatapakan dalam smartphone ini memberikan dukungan Octa Core dengan kecepatan maksimal dengan 4×1.95 GHz & 4×1.44 GHz yang lebih maksimal. Sedangkan untuk grafik dalam smartphone ini memberikan GPU Andreno 510.

Smartphone ini juga memiliki memori eksternal dengan dukungan maksimal kapasitas MicroSD 256GB serta memberikan slot SIM 2 yang lebih optimal. Selain itu, smartphone ini juga memberikan dukungan 4GB RAM akan menyimpan aplikasi lebih maksimal tersebut.

Sedangkan kamera belakang Oppo F3 Plus memberikan dukungan lebih maksimal dengan resolusi 16MP dengan fitur unggulannya. Selain itu lebih apik lagi bahwa kamera selfie memiliki dua kamera yaitu menggunakan resolusi 16MP + 8MP yang memiliki fungsi berbeda, untuk kamera tersebut bisa digunakan untuk foto selfie atau sendiri dengan ruang lingkup lebih kecil, dan kamera satunya bisa digunakan untuk foto wefie atau digunakan untuk fot bersama dengan ruang lingkup yang lebih luas.

Fitur dalam smartphone Oppo F3 Plus memiliki kelengkapan dengan WIFI, Bluetooth, GPS, MicroUSB, fingerprint sensor yang biasa digunakan untuk keamanan smartphone dengan pemindai sidik jari. Selain itu dalam fitur Oppo F3 Plus telah dilengkapi dengan adanya fast battery charging yang lebih optimal. Perlu anda ketahui bahwa smartphone ini juga dilengkapi dengan kapasitas baterai cukup besar yaitu Non-removable Li-Ion 4000 mAh yang lebih tahan lama tersebut.

Cukup disayangkan bahwa smartphone Oppo F3 Plus tidak mendukung adanya FM Radio yang bisa digunakan untuk mendengarkan informasi di setiap frekuensi pada smartphone ini. Perlu anda ketahui juga bahwa harga smartphone Oppo F3 Plus dibanderol cukup mahal sekitar 480 EUR atau setara Rp 6.900.000, meskipun harga ini bisa setiap saat berubah maka harga ini bisa anda gunakan untuk patokan harga smartphone terbaru Oppo. Anda saat ini bisa mulai pre-order produk ini dan sudah diresmikan pada 23 Maret 2017 untuk peluncurannya.

Kelebihan Oppo F3 Plus

  • Jaringan 2G GSM SIM 1 & SIM 2, 3G HSDPA, HSPA 42.2/5.76 Mbps, 4G LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • Dual SIM (Nano-SIM, dual Stand-by)
  • IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran Layar 6.0 inches
  • Resolusi 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
  • Pelindung layar Corning Gorilla Glass 5, ColorOS 3.0
  • Sistem operasi Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653
  • Prosesor Octa-core (4×1.95 GHz Cortex-A72 & 4×1.44 GHz Cortex-A53)
  • GPU Adreno 510
  • Memori eksternal microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Memori Internal 64 GB, 4 GB RAM
  • Kamera Utama 16 MP, f/1.7, phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
  • Kamera Depan Dual 16 MP + 8 MP, f/2.0, 1/3″ sensor size
  • Fitur WIFI, Bluetooth, GPS, MicroUSB v2.0, Fingerprint Sensors, Fast Battery Charging: (VOOC Flash Charge)
  • Baterai non-removable Li-Ion 4000 mAh

Kelemahan Oppo F3 Plus

  • Tidak Terdapat FM Radio

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Oppo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here