Terancam Kehadiran Samsung Galaxy S8 Mundur, Kendala Pasokan Chipset Kurang?

0
1115
Samsung Akan Pecahkan Rekor Baru Pada Triwulan Kedua, Berkat Galaxy S8
Copyright ©Android Authority

Terancam Kehadiran Samsung Galaxy S8 Mundur, Kendala Pasokan Chipset Kurang?

Oketekno.com – Samsung dikabarkan kembali akhir-akhir ini sering dikabarkan dengan produk terbarunya yang memiliki nama Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus. Meskipun peluncuran di depan mata namun ada kendala lagi bahwa untuk pasokan chip prosesor sangat terbatas.

Hal tersebut maka bisa mengancam untuk jadwal peluncurannya akan mundur dan bisa jadi memiliki dampak lain yang tak menyenangkan. Sebuah kabar yang juga dilaporkan dari pemberitaan untuk media lokal di Korea Selatan yang sebutkan kalau Samsung akan hadapi masalah serius ada kaitannya dengan pasokan chipset dari Qualcomm, seperti dilaporkan phonarena.

Diketahui bahwa Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus akan diluncurkan menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 835. Tetapi, ada kabar lagi bahwa Qualcomm sangat kwalahan mengatasi Samsung dan sampai mengalami kendala dalam penuhi jadwal produksi untuk pesanan chipset yang akan diterapkan oleh Samsung. Jelas sekali ini yang akan timbulkan masalah untuk sebuah rantai produksi.

Terancam Kehadiran Samsung Galaxy S8 Mundur, Kendala Pasokan Chipset Kurang?
Copyright ©Android Authority

Pihak Samsung memang tak hanya mengandalkan chipset dari Qualcomm saja. Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus akan adopsi prosesor Exynos 8895 SoC juga. Namun hal ini juga tak menyenangkan juga, karena chip Exynos 8895 SoC ini juga mengalami kendala untuk penuhi pesanan secara tepat waktu.

Jelas sekali dengan kabar ini kemungkinan besar pihak Samsung akan tunda proses produksi dan juga akan mundur untuk jadwal peluncurannya dan tak sesuai dengan prediksi Samsung. Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus ini telah menggunakan chip Snapdragon 835 untuk pasar Amerika Serikat, sedangkan untuk chip Exynos 8895 ini akan dipasarkan ke Asia dan negar alain selain AS.

Tak henti begitu saja masalahnya, adapun seorang analis industri di Korea Selatan yang mengatakan bahwa dari pihaknya telah prediksi kalau penjualan Samsung bisa saja juga terancam menurun, karena Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus gagal untuk sesuaikan dengan permintaan pasar yang sangat cukup tinggi.

Baca Juga Daftar Harga Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here