Google Mengupayakan Perkuat Keamanan Pada Android Nougat, Gimana?

0
871
Android Nougat terbaru
Copyright ©Android Authority

Google Mengupayakan Perkuat Keamanan Pada Android Nougat, Gimana?

Oketekno.comGoogle merupakan perusahaan besar yang sudah memiliki banyak produk terbaru dari hardware maupun software, selain itu yang paling utama dari Google adalah Search Enginenya. Selain itu ada juga sistem operasi besutannya bernama Android.

Baru-baru ini Android juga tengah akan diperbarui lagi untuk versi selanjutnya setelah Android Nougat versi 7.0. Untuk OS terbaru itu akan memiliki nama Android O yang sampai saat ini masih menjadi misteri untuk symbol huruf ‘O’ tersebut.

Software memang sering terkena virus atau bug jahat sepengetahuan penggunanya. Salah satu dari mereka yang jahat yaitu Ransomware yang merupakan jenis program jahat yang paling berbahaya untuk pengguna internet.

Google Mengupayakan Perkuat Keamanan Pada Android Nougat Terhadap Ransomware
Copyright ©Ilustrasi Ransomware

Ransomware ini bukan seperti virus atau program lain yang mampu menghapus data, namun Ransomware lebih ganas dalam menyerang korbannya secara psikis. Oleh karena itu, seperti sebuah penyanderaan seorang anak, korban diberikan pilihan dilematis untuk lebih merelakan daya pada perangkat tersebut atau memilih memberikan sebuah tebusan yang jumlahnya tak main-main.

Baca Lainnya Kabar Terbaru: Akhirnya Google Umumkan Android O Terbaru

Baca Lainnya Google Tak Hanya Punya ‘Pixel’ Juga Siapkan ‘Taimen’???

Sekarang sudah banyak pihak perusahaan keamanan digital untuk melawan penyebaran Ransomware tersebut. Salah satunya Google dengan melalui seorang Senior Program manager bernama Jason Woloz, pihak Google telah menerangkan usahanya dalam keamanan di blog resminya.

Pada Kamis (30/3) dilansir dari Tech Spot, bahwa Google telah lakukan perlawanan kepada Ransomware dengan beberapa cara dalam penanganannya yang juga termasuk didalamnya, sandboxing. Untuk cara ini telah menggunakan aplikasi untuk beroperasi secara mandiri selain aplikasi terverifikasi lainnya.

Sedangkan untuk sistem operasi terbaru Google, Android versi 7.0 Nougat maka ditambahkannya beberapa perubahan dimana ada sebuah aplikasi yang tak bisa melihat aplikasi mana saja yang sedang aktif.

Hal ini akan mencegah Ransomware untuk merubah PIN dan juga akan terhindar dari sebuah jebakan clickjacking yang telah diarahkan pengguna internet ke dalam situs tertentu yang memang sudah diarahkan untuk peretasan. Hal ini juga perlu anda perhatikan matang-matang untuk smartphone yang belum mendukung sistem operasi Android Nougat terbaru dari google.

Baca Juga Daftar Game Android Gratis Populer Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here