Harga Samsung Galaxy Book 10.6 dan Spesifikasi, PC Hybrid Windows 10 RAM 4GB Handal

0
6761
Spesifikasi Samsung Galaxy Book 10.6
Copyright ©Samsung

Harga Samsung Galaxy Book 10.6 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Samsung Galaxy Book 10.6 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen smartphone Samsung nampaknya tidak hanya berinovasi dengan smartphone maupun phablet android namun juga PC hybrid yang dapat digunakan sebagai notebook maupun tablet. Di ajang MWC 2017 yang digelar di Barcelona lalu, vendor dari Korea Selatan tersebut resmi merilis Samsung Galaxy Book series yakni Samsung Galaxy Book 10.6 bersama Samsung Galaxy Book 12. Keduanya hadir dengan sistem pengoperasian Windows 10 sebagai PC hybrid dimana juga dilengkapi dock keyboard dan pen stylus. Bahkan kualitas layarnya begitu bening dan cemerlang dimana tersedia dalam dua model. Harga Samsung Galaxy Book 10.6 sendiri dilepas menyasak kalangan menengah keatas.

Tablet hybrid Samsung Galaxy Book 10.6 ini juga dikenal dengan sebutan Samsung W627 atau Samsung Galaxy Book 10.6 Windows. Tersedia dua model yakni model WiFi Only dan model seluler yang telah mendukung koneksi internet 4G LTE. Bukan hanya itu saja, kapasitas penyimpanan dalam perangkat ini juga cukup besar dimana didukung sejumlah port untuk memberikan kenyamanan pengguna dalam hal konektivitas. Apalagi kapasitas baterai perangkat ini juga cukup besar memberikan kemampuan siaga lebih lama. Lebih lanjut mengenai perangkat ini langsung saja simak ulasan spesifikasi Samsung Galaxy Book 10.6 selengkapnya berikut ini.

Review Spesifikasi Samsung Galaxy Book 10.6

Untuk perangkat hybrid Samsung Galaxy Book 10.6 W627 ini menghadirkan bentang layar seluas 10.6 inchi lebih compact dari model Samsung Galaxy Book 12 W727. Layarnya mengadopsi panel IPS LCD capacitive touchscreen dimana menawarkan kedalaman warna hingga 16 juta warna sehingga mempunyai kualitas menjanjikan. Sementara unuk resolusinya telah berbekal kualitas 1080 x 1920 pixels dalam kepadatan 208 ppi per inchi sehingga setiap tampilan gambarnya cukup jernih dan detail. Permukaan layarnya bahkan telah mendukung multitouch yang memang responsif dimana juga diproteksi oleh lapisan anti gores Scratch Resistant Glass.

Berlanjut menuju sektor desain yang ditawarkan oleh perangkat Samsung Galaxy Book 10.6 sebagai tablet kelas menengah atas. Perangkat ini hadir didukung aksesoris berupa Keyboard Cover dan juga pen stylus sama seperti versi layar 12 inchi. dengan demikian pengguna dapat mengubah tablet ini menjadi notebook menggunakan dock keyboard tersebut. Selain itu pen stylus juga membantu pengguna menavigasi layar dengan lebih akurat dan tingkat sensitivitas tinggi. Dimensi Samsung Galaxy Book 10.6 ini mencapai 261.2 x 179.1 mm dengan bodi berketebalan 8.9 mm dan juga bobot hingga 640 gram model WiFi. Tablet Samsung Galaxy Book 10.6 model LTE menawarkan bobot sekitar 650 gram yang lebih berat.

Harga Samsung Galaxy Book 10.6 Terbaru
Copyright ©Twitter

Sistem pengoperasian yang dipasangkan dalam perangkat ini menggunakan sistem operasi Windows 10 versi desktop penuh dan juga dukungan Microsoft Office untuk penggunannya. Hanya saja belum ada informasi detail apakah menggunakan jenis Windows Pro atau Windows Home. Tentunya perangkat Samsung Galaxy Book 10.6 ini siap menjadi saingan berat Alcatel Plus 12 Tablet dan juga Microsoft Surface. Selain itu balutan antarmuka yang disajikan cukup friendly dan menawan siap mengakomodasi dan mendukung kebutuhan pengguna dalam kinerjanya. Kekurangan Samsung Galaxy Book 10.6 belum dibekali sensor fingerprint saja pada bodinya.

Selanjutnya mengupas spesifikasi Samsung Galaxy Book 10.6 pada dapur pacu dan juga kinerja yang disematkan dengan penawaran harga menengah keatas ini. Di dalam bodinya telah ditanamkan jenis chipset Intel Core M3 (7th Gen) yang mengusng processor Dual-core dalam top speed 2.6 GHz yang memang handal dan kencang. Selain itu processor tersebut mampu menjalankan multitasking maupun komputasi dengan cepat tanpa lag lantaran telah diperkuat oleh RAM 4 GB sehingga mampu menghasilkan pemrosesan aplikasi atau game berat dengan lancar. Dan untuk kualitas grafis Samsung Galaxy Book 10.6 ini sendiri dibalut oleh GPU Intel HD Graphics yang mampu menyajikan tampilan layar menawan saat digunakan bermain game dan menampilkan konten multimedia.

Perangkat Samsung Galaxy Book 10.6 yang menjadi tablet PC hybrid Samsung ini hadir dalam dua model kapasitas penyimpanan dengan penawaran harga berbeda sehingga dapat dipilih oleh pengguna. Tersedia memori internal 64 GB dan 128 GB untuk menampung semua file penggunanya. Bahkan sobat juga masih dapat memperluas ruang penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 256 GB pada slot microSD yang disematkan.

Mengupas lebih dalam mengenai jaringan dan juga konektivitas yang ada dalam perangkat Samsung Galaxy Book 10.6 ini. Untuk diketahui tablet Hybrid ini hadir dalam dua model yakni WiFi Only dan model seluler yang telah didukung slot SIM. Untuk model seluler juga telah dibekali jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga 4G LTE dengan akses internet yang lumayan kencang dalam speed HSPA Plus hingga  LTE Cat6 300/50 Mbps untuk pengalaman selancar dunia maya lebih cepat. Selaij itu model seluler tablet ini juga mendukung koneksi GPRS dan EDGE. Beberapa konektivitas pada perangkat Samsung Galaxy Book 10.6 W627 ini sendiri dibekali Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth hingga USB type C yang lebih fleksibel dan cepat dalam pemindahan data.

Spesifikasi Samsung Galaxy Book 10.6
Copyright ©Samsung

Berbeda dengan tablet pada umumnya yang biasa hadir dengan didukung kamera belakang, tablet Samsung Galaxy Book 10.6 ini hadir tanpa dilengkapi kamera belakang tidak seperti versi Samsung Galaxy Book 12. Perangkat ini hanya membawakan kamera depan dengan resolusi 5 MP saja didukung sejumlah fitur seperti Self Timer, Gesture Shot, Face Beauty dan masih banyak lagi. Selain itu usungan kameranya juga mampu digunakan merekam video dengan kualitas Full HD mencapai [email protected] cemerlang serta mendukung aktivitas video call.

Sebagai perangkat kelas menengah atas, tablet Samsung ini juga didukung sejumlah fitur yang mampu diandalkan seperti Air Command, Samsung Flow, Free OneDrive Cloud Storage, Built-in Microphone dan masih banyak lagi. Dan untuk kapasitas baterainya ditanamkan baterai Non Removable (30.4W) dengan kemampuan siaga hingga 320 jam. Dibekalkan pula fitur Quick charge dan Ultra Power Saving Mode yang memungkinkan pengguna mengisi daya lebih cepat serta mode hemat baterai. Cek update harga Samsung Galaxy Book 10.6 terbaru dibawah ini.

Harga Samsung Galaxy Book 10.6

Harga Samsung Galaxy Book 10.6 Baru : Coming Soon

Harga Samsung Galaxy Book 10.6 Bekas : Rp –

Perangkat tablet PC Hybrid ini dapat menjadi primadona baru dengan layanan produktif on the go professional bagi sobat yang mencari perangkat komputasi kuat tanpa terikat desktop. Apalagi tersedia aksesoris berupa keyboard cover yang dapat megubah tablet menjadi notebook maupun sebagai cover untuk penyangga. Harga Samsung Galaxy Book 10.6 terbaru kemungkinan dibanderol menyasak kalangan atas dimana pihak Samsung belum memberian bocoran terkait harga detailnya. Yang pasti perangkat ini hadir dalam warna putih yang elegan dan stylish. Selain itu juga belum ada informasi mengenai ketersediaan Samsung Galaxy Book 10.6 di pasar global termasuk Indonesia.

Spesifikasi Samsung Galaxy Book 10.6

Network 2G bands GSM 900 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 850 / 1700 / 900 / 1900
Speed HSPA Plus, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Yes (Optional WiFi Model)
Dimension 261.2 x 179.1 x 8.9 mm
Weight 640 g (650 g For LTE)
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Display size 10.6 inches (~66.2% screen to body ratio)
Resolution 1080 x 1920 pixels (~208 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Scratch Resistant Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 64 GB / 128 GB, 4 GB RAM
Card slot microSD up to 256 GB
PLATFORM OS Windows 10
Chipset Intel Core M3 (7th Gen)
CPU Dual-core 2.6 GHz Processor
GPU Intel HD Graphics
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WiFI Direct, Dual Band, MIMO 2×2, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1, with LE
USB Type-C USB (USB 3.1)
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera No
Features Geo-tagging, Digital zoom, Touch Focus, Self Timer, Face Detection, Smile Detection, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, Ambient Light Sensor, G-Sensor, Hall Effect
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors White
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– 4G LTE Model (Optional WiFI Model)
– Air Command
– Samsung Flow
– Free OneDrive Cloud Storage
– Built-in Microphone
– Ultra Power Saving Mode
BATTERY Inbuilt Battery Non Removable (30.4W)
Stand-by Up to 320 h (Unofficial)
Talk time Up to 35 h
Music play Up to 10 h

Demikian ulasan mengenai harga Samsung Galaxy Book 10.6 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini pada anda sekalian. Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang tengah mencari referensi tablet hybrid handal besutan Samsung.

Baca Juga Daftar Harga HP Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here