Harga Alcatel A30 dan Spesifikasi, Smartphone Nougat RAM 2GB Bodi Metal Murah Meriah

0
2112
Harga Alcatel A30 terbaru
Copyright ©GSMArc/Edited by Oketekno

Harga Alcatel A30 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Alcatel A30 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Vendor smartphone Alcatel yang berasal dari Prancis dan berbasis di Tiongkok ini baru saja merilis smartphone terbaru andalannya bertajuk Alcatel A30. Smartphone ini hadir sebagai ponsel kelas menengah bawah yang siap menjadi primadona baru di kalangan entry level sekaligus menjadi pesaing harga satu jutaan. Smartphone ini telah didukung dengan sitem pengoperasiann terbaru yakni Android Nougat terbaru bahkan desainnya juga cukup stylish mengusung material metal. Untuk banderolan harga Alcatel A30 sendiri dilepas terjangkau dengan label harga di level sejutaan.

Smartphone Alcatel A30 ini sendiri dirilis pada 19 April 2017 dimana telah dibekali oleh dukungan jaringan 4G LTE yang memiliki koneksi internet kencang. Bukan hanya itu saja, ponsel ini juga dibekali performa yang menjanjikan untuk memproses sejumlah aplikasi berat bahkan bentang layanya juga cukup lapang. Kelebihan ponsel Alcatel A30 ini sendiri juga telah didukung kamera dengan resolusi tinggi siap mengakomodasi kebutuhan fotografi pengguna. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak ulasan spesifikasi Alcatel A30 dan harga terbarunya berikut.

Review Spesifikasi Alcatel A30

Melihat bentang layar yang dimiliki oleh smartphone Alcatel A30 ini mengusung layar dengan diagonal seluas 5.0 inchi dengan dibalut oleh resolusi HD 720 x 1280 pixels sehingga mampu menyajikan gambar berkualitas bening dan tajam dalam kepadatan 294 ppi per inchi. Layarnya juga telah dilengkapi panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna yang memang cemerlang dan bening. Bukan hanya itu saja, permukaan layarnya juga menawarkan kemampuan multitouch responsif untuk kebutuhan navigasi. Kelebihan Alcatel A30 dengan harga sejutaan ini juga telah disokong lapisan anti gores Dragontrail Glass.

Smartphone Alcatel A30 ini menjadi smartphone anyar selain Alcatel U3, Alcatel U5 hingga Alcatel A5 LED yang juga baru dirilis oleh vedor Alcatel. Smartphone ini teah dibekali oleh sistem pengoperasian Android Nougat v7.0 terbaru dari Google sehingga mendukung sejumlah fitur canggih bawaan dimana juga dibalut antarmuka khas dari Alcatel yang menawan. Sayangnya kekurangan Alcatel A30 belum dibekali sensor fingerprint namun pengguna akan dimanjakan dengan dua speaker berkualitas menghadap kedepan.

Spesifikasi Alcatel A30
Copyright ©Android and Me

Melihat sekilas penampilan smartphone Alcatel A30 ini sendiri terlihat begitu stylish meskipun hadir sebagai ponsel harga murah meriah untuk kalangan entry level. Smartphone Alcatel A30 ini menawarkan desain frame metalik menawan dimana pada casing belakangnya telah di finishing dalam pola dot yang memberikan kenyamanan saat berada dalam genggaman. Selai itu keempat sudutnya juga dibuat membulat dengan bodi berketebalan 8.4 mm. Untuk dimensi Alcatel A30 ini sendiri mencapai 141.98 x 70.1 mm dengan bobot hingga 147 gram dimana tersedia pilihan warna hitam.

Mengupas mengenai spesifikasi Alcatel A30 pada smartphone ini dimana telah dipersenjatai oleh mesin berkualitas meskipun dilepas dalam harga terjangkau. Perangkat ini telah didukung dengan processor Quad-core yang memiliki clock speed hingga 1.1 GHz dibawa oleh chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang masih cukup menjanjikan. Kinerjanya juga responsif dengan disokong oleh RAM 2 GB yang mampu memroses multitasking maupun komputasi dengan lancar tanpa lag yang berarti. Dan untuk kualitas grafis dari smartphone Alcatel ini mengandalkan bekalan GPU dari Adreno 304 yang menghasilkan tampilan halus.

Sementara untuk kapasitas penyimpanan yang disematkan dalam smartphone Alcatel A30 harga murah meriah ini. Di dalam bodinya yang terbilang compact ini telah dilengkapi dengan kapasitas internal 16 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 32 GB yang lebih lapang. Selain itu perangkat ini juga dilengkapi sejumlah fitur menjanjikan seperti Gesture Controls untuk kemudahan menavigasi menu, Private Mode, FM Radio, MP3 player dan juga MP4 player.

Sebagai smartpone entry level, konektivitas yang ada dalam ponsel ini sendiri dibekali dengan slot nano SIM dengan mengusung jaringan seluler 2G GSM. Bukan hanya itu saja, ponsel ini juga telah dilengkapi jaringan 3G HSDPA dan 4G LTE sehingga mampu mengakomodasi pengguna untuk berselancar dunia maya dengan kecepatan kencang dan cepat dalam speed hingga  LTE Cat4 150/50 Mbps. Selain itu sejumlah konektivitas juga dibekalkan diantaranya dukungan teknologi VoLTE, GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, Browser dan juga GPS navigasi. Sementara untuk kebutuhan transfer data ke perangkat lain telah disematkan fitur Bluetooth dan juga microUSB meskipun minus NFC.

Mengupas lebih dalam spesifikasi Alcatel A30 pada bekalan kamera yang ditawarkan dengan label harga sejutaan untuk kalangan pemula maupun entry level ini. Di balik bodinya telah dibenamkan kamera utama dengan resolusi 8 MP dimana telah ditunjang fitur seperti LEDFlash, Autofocus, HDR juga sejumlah mode menarik dengan lensa 76.9 derajat. Hasil jepretan dari kamera Alcatel A30 ini terbilang cukup cemerlang dan jernih. Bahkan penggunanya masih dapat merekam momen berharga menggunakan video dengan kualitas HD [email protected]

Harga Alcatel A30 terbaru
Copyright ©GSMArc/Edited by Oketekno

Meskipun hadir sebagai smartphone kelas menengah bawah, smartphone Alcatel A30 ini telah dilengkapi kamera depan untuk mengakomodasi kebutuhan selfie pengguna. Tepatnya dibagian atas layarnya telah bercokol kamera depan 5 MP dengan fitur Screen Flash, Face Beauty maupun Self Timer sehingga tetap jernih dan halus saat digunakan memotret ditempat minim cahaya. Selain itu kamera depan Alcatel A30 ini juga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan perekaman video selfie maupun beraktivitas video chatt.

Semua aktivitas yang dijalankan dalam perangkat Alcatel A30 ini ditenagai oleh baterai dari Li-Ion dengan kapasitas 2460 mAh dengan kemamuan siaga 250 jam lamanya. Kapasitas baterai tersebut terbilang pas-pasan namun lebih besar Xiaomi Redmi 2 Prime yang telah tersedia di Indonesia dengan harga sejutaan. Selain itu ponsel telah ditunjang fitur Quick charge untuk mempercepat proses pengisian baterainya serta fitur Power Saving Mode. Simak update harga Alcatel A30 terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Alcatel A30

Harga Alcatel A30 Baru : Rp 1.3 Jutaan

Harga Alcatel A30 Bekas : Rp –

Spesifikasi Alcatel A30 ini membawa keunggulan pada bekalan layar, konektivitas, performa dan tentunya kamera yang telah didesain dalam bodi stylish nan ramping. Apalagi ponsel ini juga elah didukung dengan RAM besar. Harga Alcatel A30 terbaru dijual cukup terjangkau yakni USD99 atau setara Rp 1.3 jutaan per unit dalam warna hitam untuk harga perilisannya. Namun di pasar Amerika Serikat, Alcatel A30 dijual di toko online Amazon dengan iklan Amazon dimana dilepas jauh lebih murah yakni hanya USD59 atau Rp 790 ribuan saja.

Belum ada informasi mengenai perilisan Alcatel A30 untuk pasar Indonesia. Jika ponsel ini hadir di Indonesia bukan hanya akan menjadi pesaing smartphone sekelas Xiaomi, Oppo dan Vivo namun juga vendor lokal Evercoss.

Spesifikasi Alcatel A30

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 2100
4G bands LTE 700 / 1700 (VoLTE)
Speed HSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Nano SIM
Dimension 141.98 x 70.1 x 8.4 mm
Weight 147 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Display size 5.0 inches (69.2% screen to body ratio)
Resolution HD, 720 x 1280 Pixels (~294 ppi Pixel density)
Multitouch Yes, up to 5 fingers
Protection Dragontrail Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Front Facing Speakers
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm Snapdragon 210
CPU Quad-core 1.1 GHz Processor
GPU Adreno 304
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi Calling, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 Pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile Detection, Face Detction, Self Timer, Touch Focus, Low Light Mode, Creative Shot, Time Lapse, Micro Video, 76.9 Degee Wide
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP, Screen Flash
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Ambient Light Sensor, G-Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Quick Charge
– Metallic Frame Design
– Dotted Pattern Finish Back Cover
– Gesture Controls
– Private Mode
– Power Saving Mode
– Prime Exclusive Available
– Rounded Edges
BATTERY Li-Ion 2460 mAh Battery
Stand-by Up to 250 h
Talk time Up to 15 h
Music play Up to 20 h

Demikian ulasan mengenai harga Alcatel A30 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya ulas untuk kali ini pada anda sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat dan juga membantu anda yang memang mencari informasi mengenai smartphone terbaru dari Alcatel.

Baca Juga Daftar Harga HP Alcatel Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here