WhatsApp Siapkan Layanan Mobile Payment, Lirik Samsung dan Apple???

0
1052
WhatsApp
Copyright ©WhatsApp

WhatsApp Siapkan Layanan Mobile Payment, Lirik Samsung dan Apple???

Oketekno.com – Halo sobat pengguna aplikasi pesan instan salah satunya WhatsApp. Ada kabar terbaru untuk kalian yang sudah menggunakan aplikasi tersebut, selain memiliki status yang ditentukan oleh waktu selama 24 jam saja kini WhatsApp telah siapkan fitur terbarunya untuk memudahkan anda dalam menggunakannya.

Perlu anda ketahui bahwa Mobile Payment atau pembaytara yang dilakukan oleh smartphgne ini sudah menjadi trend dan sasaran pasar smartphone dan akan digunakan lebih alternative untuk melakukan transaksi di jaman moder yang super canggih ini.

Adapun beberapa vendor yang sudah ternama juga menerapkan layanan tersebut yang memanfaatkan adanya koneksi NFC yaitu Samsung pay dan Apple Pay. Dengan trend tersebut maka WhatsApp yang sudah memiliki pengguna kurang lebih 1 miliyar diseluruh dunia maka kesempatan menarik untuk terapkan layanan Mobile Payment tersebut.

WhatsApp Siapkan Layanan Mobile Payment, Lirik Samsung dan Apple
Copyright ©ubergizmo

WhatsApp dikabarkan memiliki rencana untuk luncurkan solusi dalam mobile payment dan juga ada kemungkinan beaar India akan menjadi Negara pertama yang akan menerima fitur itu, seperti dilansir oleh Androidheadlines.

Informasi ini pertama kali beredar dari bocoran dokumen yang sudah memuat daftar terkait dengan ‘Digital Transactions Lead’ yang muncul pertama kali di website WhatsApp. Pihak WhatsApp telah mengungkapkan kalau mereka sekarang butuhkan seseorang yang memiliki skil yang cukup dalam tentang India dan budaya di India.

Dengan hal tersebut yang akan menjadi calon kandidat yang akan ditarik oleh WhatsApp atau direkrut harus memiliki pemahaman serta mampu menjelaskan Unified payments Interface atau disingkat UPI, Bharat Interface for Money (BHIM) serta nomro Aadhar yang semua itu telah digunakan untuk system pembayaran di seluruh India.

Tak cukup itu saja, untuk calon kandidat atau team yang akan direkrut WhatsApp harus memiliki skill dalam bahasa bilingual serta mampu berbicara, menulis dan bahasa inggris dan hindi karena keduanya tersebut merupakan bahasa resmi di negara ini.

Adanya kriteria tersebut sangat dimungkinkan kalau WhatsApp sedang mempersiapkan untuk peluncuran mobile payment serta memfokuskan pertamanya di India. Dalam fitur layanan tersebut akan dikembangkan oleh WhatsApp akan menjadi system pembayaran peer to peer dan juga akan didukung UPI. Perlu anda ketahui juga bahwa system pembayaran lintas bank ini telah didukung pemerintah India serta dibawah naungan Inisiatif Digital India.

Baca Lainnya WhatsApp Memiliki Lima Tips Sembunyi dan Privasi, Ini Caranya!

Baca Lainnya WhatsApp Hadirkan Lagi Fitur Sempat Dihapus, Apa?

Diketahui juga bahwa anak perusahaan Facebook ini juga ingin berkontribusi dengan visi Digital India. Untuk anda yang belum mengetahui transaksi peer to peer itu apa, UPI merupakan transfer uang elektronik yang telah dibuat dari satu orang ke orang lain dan juga bisa dilakukan melalui aplikasi dari pihak ketiga.

Bila fitur ini benar diluncurkan di India dalam waktu dekat maka kurang lebih 200 juta pengguna WhatsApp di India bisa melakukan transaksi dengan memanfaatkan layanan ini. Serta bila fitur mobile payment ini mampu diperluas secara global, maka aplikasi pesan instan ini akan menerima keuntungan lebih besar dari fitur dengan estimasi pengguna WhatsApp yang kurang lebih 1.2 miliar pengguna yang mampu manfaatkan fitur terbaru tersebut.

Baca Juga Daftar Game Android Gratis Populer Terbaru

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY