Nokia Gagalkan Pembuatan Smartphone Android “Nokia Normandy”

0
4035
Nokia Gagalkan Pembuatan Smartphone Android

OKETEKNO.COM – Setelah sempat dikabarkan bahwa perangkat Nokia yang mengusung kode nama Normady adalah smartphone dengan OS Android, ternyata hal tersebut hanya menjadi kabar angin saja. Mungkin memang rumor yang banyak bermunculan tentang Nokia Normandy hanya sebatas isu yang belum tentu kebenarannya. Karena pada kenyataanya saat ini Nokia melakukan pembatalan proyek kerjasamanya dengan Android. Mengapa demikian??

Nokia Gagalkan Pembuatan Smartphone Android

Sebenarnya pihak Nokia masih bisa melanjutkan proyek kerjasamanya dengan Android, namun karena Nokia diharuskan untuk menjual produk Androidnya dengan nama baru, maka pihak Nokia lebih baik memilih untuk mundur dari proyek tersebut. Padahal sebernarnya proyek tersebut sedang dalam masa pengerjaan. Kemungkinan besar permintaan tersebut keluar dari Microsoft yang telah mengakuisisi Nokia beberapa bulan yang lalu.

Singkat kata, tidak ada lagi yang namanya Nokia Normandy dengan OS Android. Meski sebenarnya pihak Nokia merasa berat untuk meninggalkan proyek tersebut, karena dalam proyek tersebut Nokia sudah berhasil membujuk Peter Skillman untuk menjadi pimpinan. Sedang Peter Skillman sendiri adalah seorang mantan VP MeeGo UX dan Services Design. Jika kita melihat secara sekilas dari aksi Nokia, sebenarnya Nokia tidak main-main untuk bisa mewujudkan mimpi penggemar setia Nokia agar bisa menggunakan OS Android, namun sayangnya usahanya saat ini hanya sia-sia belaka.

Dan saat ini sepertinya Nokia lebih memilih untuk mengembangkan sebuah perangkat wearable yang merupakan sebuah kaca mata pintar (smart glass) yang akan mengusung teknologi layar fleksibel, augmented reality, transmisi power wireless dan juga menggunakan energi elektromagnetik.

Baca juga 3 seri Notebook terbaru dari Asus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here