Tips Simpan Aplikasi Smartphone di SD Card

0
1723
Tips Simpan Aplikasi Smartphone di SD Card terbaru
Copyright ©Aplikasi Android

Tips Simpan Aplikasi Smartphone di SD Card

Oketekno.com – Apakah anda memiliki smartphone dengan memori internal yang cukup minim? Ternyata bisa lho Aplikasi dipindah ke SD Card. Gimana caranya cari tahun yuk?

Sebelumnya Google telah meriliskan beragam macam sistem operasi Android dengan berbagai macam versi. Sebelum rilis Android Lollipop versi 5.0, tidak memiliki cara untuk menyimpan aplikasi di SD Card.

Guna disimpan dalam MMC atau SD card tersebut supaya penyimpanan internal bisa lebih leluasa atau lebih besar dalam membantu penyimpanan data lainnya dan akan membantu perangkat lebih ringan dan cepat proses loadingnya atau tidak lemot.

Tips Simpan Aplikasi Smartphone di SD Card
Copyright ©Aplikasi

Tetapi, tidak semua yang menggunakan Android mengetahui bagiaman cara untuk pindahkan aplikasi dari Internal ke SD Card. Oleh karena itu cek tips penyimpanan aplikasi ke memori eksternal dibawah ini.

  1. Pertama masuk menu setting atau pengaturan pada smartphone anda
  2. Kedua scrool down untuk dan temukan menu Apps atau aplikasi lalu tap
  3. Ketiga, saat ini anda masuk dalam daftar aplikasi yang sudah terpasang pada smartphone.
  4. Keempat, pilih salah satu aplikasi yang ingin anda simpan dalam SD Card
  5. Kelima, scroll down dan anda akan temukan pilihan ‘move to SD Card’ kemudian tap tombol tersebut untuk pindahkan aplikasi ke SD Card. Selesai

Kemungkinan untuk pemindahan aplikasi yang memiliki kapasitas besar memang cukup lama, namun anda tunggu sampai proses pemindahan berhasil. Nantinya akan ada memori yang masuk ke internal dan juga ke eksternal, kemungkinan juga tak sepenuhnya masuk ke eksternal karena instal aplikasi tersebut di internal. Namun hal ini cukup membantu smartphone anda lebih ringan digunakan.

Baca Juga Tips Penting Memilih Tablet Android Murah dan Berkualitas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY