Amazing!!! Material Layar Terbaru Dapat Perbaiki Retakan Dengan Sendirinya

0
1335
Material Layar Terbaru Dapat Perbaiki Retakan Dengan Sendirinya
Copyright ©Phonearena

Bahan Layar Terbaru Dapat Perbaiki Retakan Dengan Sendirinya

Oketekno.com – Kabar terbaru bahwa ada hal baru yang akan pengaruhi teknologi gadget saat ini. Sejauh ini memang sudah banyak pengembangan fitur untuk perlindungan layar yang diterapkan dalam smartphone biasanya menggunakan Corning Gorilla Glass yang sampai saat ini sudah masuk dalam versi ke-5, serta sistem untuk generasi kedua shattershield yang sudah diterapkan dalam Motorola Moto Z Force dan juga Samsung Galaxy S8.

Tetapi dalam waktu dekat ini akan ada layar ponsel yang bisa membenahi diri sendiri dari bahan terbaru yang sudah diciptakan oleh ahli kimia di university of california di Riverside serta university of Colorado.

Material Layar Terbaru Dapat Perbaiki Retakan Dengan Sendirinya
Copyright ©Phonearena

Bahan smartphone tersebut memiliki bentuk transparan, konduktif serta elastis dan yang paling penting mampu memiliki sifat perbaiki diri sendiri, seperti laporan dari PhoneArena.

Bila mengalami keretakan pada layar maka bahan itu akan perbaiki diri dan ada satu contoh material layar yang sudah mengalami robekan dibagian tengah maka layar itu akan perbaiki dengan sendirinya kurang dari 24 jam. Wow keren!!!

Chao Wang merupakan salah satu peneliti kecanggihan ini telah mengungkapkan kalau bahan ini dapat digunakan dalam produksi smartphone ‘Segera atau dalam waktu dekat’. Tetapi Wang telah akui kalau sampai saat ini untuk pihaknya masih terus melakukan pengembangan dan uji coba dengan teknologi layar tersebut.

Mereka terus melakukan sebuah pengujian material atau bahan dalam kondisi iklim yang cukup ekstrim, benturan dan juga material keras sampai mampu adaptasi dengan kelembaban yang sangat tinggi. Wang juga melontarkan kalau minatnya untuk pengembangan layar yang mampu perbaiki diri ini datang saat dia memiliki inspirasi dari sebuah komik Wolverine.

Komik tersebut menceritakan pahlawan super yang memiliki kemampuan untuk sembuhkan diri sendiri. Ngomong-ngomong tentang recovery atau perbaiki diri sendiri. Maka anda cukup ingat kalau LG juga memiliki casing yang bisa memperbaiki diri sendiri dari goresan-goresan kecil yang diterapkan dalam LG G Flex dan LG G Flex 2.

Tetapi berbeda dengan perbaiki goresan dengan sendirinya pada bagian layar smartphone. Cukup disayangkan bahwa belum diketahui bahan apa yang sudah digunakan dan smartphone apa yang akan dibekali bahan layar yang cukup inovatif tersebut.

Baca Juga Daftar Aplikasi Android Gratis Populer Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here