Resiko Membeli Smartphone Android Murahan yang Perlu Anda Ketahui

4
16605
Resiko Membeli Smartphone Android Murahan yang Perlu Anda Ketahui

OKETEKNO.COMResiko Membeli Smartphone Android Murahan. Semakin maraknya perangkat ponsel yang menggunakan OS Android, semakin banyak pula konsumen yang ingin memilikinya. Seperti yang kita ketahui ponsel dengan OS Android sangat banyak jenisnya, begitupun juga untuk harga yang ditawarkannya juga sangat bervariasi, mulai harga termurah hingga paling tinggi semua ada. Jadi ponsel dengan OS Android tidak hanya tersedia untuk kalangan atas saja, untuk kalangan bawah juga bisa menikmati smartphone Android, akan tetapi alangkah baiknya selum membeli Android anda memerhatikan tips membeli Hp Android yang baik agar anda tidak kecewa ketika memilikinya.

Resiko Membeli Smartphone Android Murahan yang Perlu Anda Ketahui

Namun sayangnya, terkadang orang jika menginginkan sebuah perangkat tidak melihat spesifikasi yang diusungnya, yang penting harganya murah saja. Padahal sejatinya harga itu membawa rupa, jadi semakin mahal kita membeli perangkat berbasis smartphone atau tablet, maka semakin bagus juga untuk kualitasnya, bisa anda lihat sebagai contoh betapa mahalnya produk Huawei Mate 9 Porsche akan tetapi spesifikasi yang dimilikinya memang memadai yang bisa anda lihat pada link Huawei Mate 9 Porsche berikut. Karena kita membeli sebuah ponsel untuk jangka waktu yang cukup lama. Agar bisa menjadi refrensi buat anda agar tidak membeli smartphone Android murahan, dibawah ini akan saya tuliskan tentang resiko membeli smartphone Android murahan.

Resiko Membeli Smartphone Android Murahan

Layar dengan Kualitas Rendah

Jika anda membeli smartphone dengan harga murah pastinya anda akan mendapatkan resolusi layar yang kecil, dan hal tersebut juga sangat mempengaruhi pandangan kita saat mengoperasikan smartphone tersebut. Misal anda membeli smartphone yang mengusung resolusi layar 480 x 320 piksel, pasti akan terasa kurang nyaman saat anda menggunakanya untuk bermain game atau menonton video, akan terlihat kotak-kotak karena pixel kerapatan gambarnya yang terlalu kecil, terlebih lagi saat main game-game yang memang membutuhkan kualitas gambar terbaik seperti yang ada pada link Daftar Game Gratis Android Paling Populer di Google Play Store ini, sangat mengecewakan bukan.

Ketahui Juga : Penyebab Smartphone Nge-Lag Saat Main Game HD

Beda lagi halnya jika anda menggunakan smartphone Android kelas menengah yang menggunakan layar AMOLED atau IPS LCD, yang akan memberikan tampilan layar smartphone yang terlihat jernih serta tajam. Apa lagi jika anda gunakan untuk bermain game nilai grafisnya akan sangat terlihat memuaskan seperti yang sudah diterapkan oleh vendor-vendor ternama seperti Samsung, iPhone, Oppo, Huawei, dan lainnya.

Simak Juga : Mana yang Terbaik? Layar Teknologi IPS LCD, AMOLED atau TFT

Material dengan Kualitas Murahan

Melihat secara sekilas saja pasti kita sudah bisa membedakan mana barang dengan bahan murahan dan mana barang dengan bahan mahal. Dan karena smartphone yang dijual berlabel harga murah, pastinya pihak produsen juga akan membekali smartphone tersebut dengan bahan material yang murahan juga. Alhasil, jika kita membeli perangkat smartphone dengan harga murah, maka smartphone tersebut sangat rawan dari kerusakan, misal jika terkena goresan atau benturan, smartphone tesebut akan lebih mudah lecet atau bahkan akan pecah, akan tetapi jika harga perangkat tersebut mahal seperti Sony Xperia XZ Premium maka ia akan tahan air, debu, bahkan api sekalipun karena memang disesuaikan dengan harganya yang cukup tinggi, untuk menyimak spesifikasi dan kelebihan lainnya anda bisa kunjungi link Sony Xperia XZ Premium berikut.

Simak Nih : Tips Sederhana Membeli iPhone Bekas Masih Berkualitas

Dan lagi jika tidak sengaja ponsel kita terkena air, maka ponsel murahan pasti akan langsung mati, beda lagi dengan smartphone kelas menengah yang sudah dibekali dengan perlindungan layar seperti Corning Gorilla Glass dan juga adanya fitur tahan air yang kebanyakan sudah dibekalkan hampir semua produk dari sony.

Prosesor Rendah, RAM Minim

Jarang jika kita melihat smartphone Android dengan harga yang murah, dengan performa tinggi. Yang ada pasti RAM yang hanya 512 MB dan hanya menggunakan prosesor Single Core, yang menggunakan Dual Core sangat jarang kita temui. Padahal normalnya smartphone pada saat ini adalah RAM minimal 1 GB dan menggunakan prosesor Dual Core. Karena hal tersebut sangat mempengaruhi dengan kinerja smartphone yang kita gunakan, saat kita menggunakan hp tersebut untuk aplikasi berat salah satunya game pasti perangkat anda akan sangat cepat menjadi panas, nah bagi anda yang sudah terlanjur memiliki dan mengalami kejadian tersebut kita sajikan solusi mengatasi Smartphone Android yang Overheat.

Simak Yuk : Macam – Macam Prosesor di Smartphone dan Deskripsinya

Pembahasan mengenai Resiko Membeli Smartphone Android Murahan ini merupakan beberapa hal yang perlu kita ketahui sebelum memutuskan untuk membeli smartphone Android dengan harga yang murah. Semoga info diatas bisa menjadi sebuah refrensi buat kita semua, agar tidak salah pilih perangkat smartphone, tidak lain jika kita ingin membeli tablet alangkah baiknya mengetahui Tips Memilih Tablet Android Murah dan Berkualitas.

Baca juga Nokia Gagalkan pembuatan smartphone Nokia Android

4 COMMENTS

  1. cieee…yang bisa beli smartphone mahall…
    sampe layar aja di bahas ngrusak pandangan…
    duh, brrti kebanyakan orang dunia rusak pandangannya pas jaman hp monokrom. hahahha.

  2. well, … subjektif banget artikelnya 😀

    kalau menurut saya perkembangan smartphone sangat cepat.. mending beli murah tapi fitur up to date dari pada mahal tapi spek nya kalah jauh.. :v

    yang murah belum tentu murahan kok 😀

  3. Situ beli yang murah karna ga mampu beli yang mahal hahaha klo mau puas ya harus siap nguras kantong om 🙂 bukan pengen puas tp mau gratisan ckckck indonesia indonesia

  4. iyes bener banget mas ryo.. adanya Android murah adalah untuk alternatif bagi yang pengen tapi dana terbatas.uma isi artikel di atas tidak sepenuhnya sesuai dengan fakta dilapangan. Saya pakai tablet murah tapi kualitasnya lumayan gak kalah sama samsul, buat main game 3D HD ok gak cepet panas. Cuma memori aja yang kecil.. cuman 4 GB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here