Pengguna Android Lollipop Masih Unggul Dibanding Nougat

0
3663
Pengguna Android Lollipop Masih Unggul
Copyright ©Android

Pengguna Android Lollipop Masih Unggul Dibanding Nougat

Oketekno.com – Sistem operasi besutan Google memang selalu memberikan yang terbaik dan selalu update versi terbaru. Namun, tampaknya untuk sistem operasi berbasis Android Nougat belum bisa jadi sebuah platform mobile google yang lebih dominan selama kurang lebih enam bulan usai peluncurannya.

Namun tak diherankan bahwa mengingat untuk Android Lollipop versi 5.0 ini masih menjadi perhatian pangsa pasar yang cukup besar. Adapun data yang sudah dikumpulkan selama periode 7 hari yang sudah berakhir pada 3 April lalu.

Android Nougat hanya sumbang pangsa pasar sebesar 4.9% saja, sedangkan untuk Android versi lawas yaitu Android Gingerbread dan Ice Cream Sandwich ini masih ada pangsa pasarnya yang masing-masing memiliki persentase 0.9%.

Pengguna Android Lollipop Masih Unggul Dibanding Nougat
Copyright ©Google

Selain versi lawas tersebut juga ada Android jelly Bean yang sudah diluncurkan lima tahun lalu, dan saat ini masih banyak digunakan dibandingkan Nougat, sistem operasi tersebut memiliki persentase 10.1% pengguna.

Kemudian untuk Android versi 4.0 KitKat ini terdapat nilai 20% dan versi kie 6.0 Android marshmallow yang masuk pangsa pasar sebesar 30.2%.

Kemudian OS berutan Google ini yang paling unggul menduduki perangkat pertama dengan nilai 32% yaitu Android Lollipop. Meskipun saat bini pangsa pasar Nougat juga terus saja meningkat setiap bulannya, namun angka itu ternyata lebih rendah dibandingkan pendahulunya dan tak sesuai dengan harapan.

Adapun sebab dari masalah tersebut jumlah perangkat yang sudah mampu jalankan Android Nougat mulai naik 2.1% dari bulan lalu. Apakah anda ingin memiliki smartphone dengan sistem operasi Nougat yang memiliki fitur lebih lengkap dan sudah dilakukan pembaruan untuk fitur sebelumnya.

Baca Juga Daftar Aplikasi Android Gratis Terbaru

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY