Harga Micromax Bharat 2 dan Spesifikasi, Smartphone Marshmallow 4G LTE 600 Ribuan

0
2713
Spesifikasi Micromax Bharat 2
Copyright ©GsmArena

Harga Micromax Bharat 2 Q402 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Micromax Bharat 2 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Berbagai macam smartphone terbaru memang bersaing di pasaran dari berbagai segmen termasuk segmen entry level dalam banderolan harga murah meriah. Salah satu vendor smartphone India yakni Micromax kembali menghadirkan smartphone terbaru bertajuk Micromax Bharat 2 yang siap menyasak lini pasar kelas entry level dengan membawakan sistem pengoperasian Android Marshmallow. Harga Micromax Bharat 2 sendiri dibanderol cukup terjangkau dibawah sejutaan yakni hanya 600 ribuan saja.

Perangkat Micromax Bharat 2 mengusung kode nomor Q402 sehingga dikenal pula dengan sebutan Micromax Bharat 2 Q402 atau Micromax Q402. Resmi diperkenalkan serta dirilis pada Maret 2017 menjadikan ponsel ini siap menjadi primadona baru ponsel entry level dengan harga murmer. Namun dengan label harga sangat terjangkau itu tentunya kita tidakk dapat berharap banyak dari spesifikasi yang dimiliki meskipun telah dilengkapi koneksi internet 4G LTE. Simak ulasan spesifikasi Micromax Bharat 2 dan harga terbaru selengkapnya dibawah ini.

Review Spesifikasi Micromax Bharat 2

Desain yang dimiliki oleh smartphone Micromax Bharat 2 ini endiri masih terbilang menawan lantaran di bagian belakang bodinya hadir dengan pola bertekstur yang mampu meminimalisir rasa licin saat digenggam. Dimensi Micromax Bharat 2 ini sendiri mencapai 120 x 63.6 mm yang begitu pas dan nyaman saat dioperasikan serta digenggam dalam satu tangan. Keempat sudutnya juga dibuat membulat dimana di bagian bawah layar tersemat tiga tombol kapasitif untuk kebutuhan navigasi. Ketebalan bodi ponsel ini mencapai 10.1 mm dengan bobot mencapai 138 gram yang terbilang ringan dalam varian warna emas menawan.

Sama halnya seperti smartphone terkini pada umumnya yang menawarkan fitur Dual SIM, ponsel besutan vendor India tersebut juga memiliki fitur Dual SIM dengan slot Micro yang dapat disiagakan bersama-sama. Selain itu perangkat ini juga dilengkapi jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga 4G LTE sehingga menghasilkan akses internet kencang dalam speed mencapai HSPA hingga LTE Cat4 150/50 Mbps kencang. Sejumlah konektivitas juga dibekalkan pada perangkat ini diantaranya teknologi VoLTE untuk kualitas panggilan suara bening serta koneksi GPRS dan EDGE. Bahkan dengan penawaran harga terjangkau, Micromax Bharat 2 juga telah dilengkapi Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth, microUSB, Browser juga GPS navigasi.

Harga Micromax Bharat 2 Terbaru
Copyright ©PhoneRadar

Perangkat smartphone Micromax Bharat 2 ini memang hadir dengan spesifikasi pas-pasan dan sederhana mengingat banderolan harganya yang cukup terjangkau. Perangkat ini hadir dengan layar yang memang compact yakni seluas 4.0 inchi berbeda dengan Micromax Canvas Evok Note yang juga baru dirilis dengan layar 5.5 inchi. Sayangnya layar ponsel Micromax Bharat 2 ini hanya membawa panel TFT capacitive touchscreen beresolusi 480 x 800 pixels saja. Kepadatan layarnya mencapai 233 ppi per inchi dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna. Bukan hanya itu saja, permukaan layarnya juga telah mendukung multitouch yang responsif meskipun belum dibekali lapisan anti gores pelindung layar.

Berlanjut menuju sistem pengoperasian yang dijalankan dalam perangkat Micromax Bharat 2 dimana menawarkan sistem operasi Android OS v6.0 Marshmallow yang dibalut antarmuka menawan. Hal ini menjadi salah satu kelebihan tersendiri meskipun ponsel ini tidak dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih seperti fingerprint layaknya smartphone Evercoss Genpro X dengan harga satu jutaan di Indonesia.

Sementara mengupas spesifikasi Micromax Bharat 2 pada dapur pacu dan performa yang diusung oleh smartphone harga murah meriah ini. Di dalam bodinya telah dipersenjatai oleh chipset Spreadtrum  SC9832 dengan mengusung processor Quad-core dalam top speed hingga 1.3 GHz yang memang responsif. Processor 4 inti tersebut mampu menghasilkan kinerja yang cukup menjanjikan dan mumpuni. Hanya saja untuk ponsel Micromax Bharat 2 ini masih disokong oleh RAM 512 MB saja sehingga kurang menjanjikan saat digunakan untuk memperoses aplikasi dan game berat. Sementara untuk pengolah grafisnya sendiri hadir dengan bekalan GPU Mali-400 MP2.

Label harga Micromax Bharat 2 yang memang cukup terjangkau ini juga telah mengusung bekalan dua kamera pada bodinya berbeda dengan Micromax Dual 5 yang berdesain metal dengan dua kamera belakang. Untuk ponsel harga dibawah satu jutaan ini membawakan kamera utama beresolusi 2 MP yang telah dilengkapi oleh fitur LED Flash sehingga menghasilkan bidikan gambar cerah juga lumayan bening Selain itu kamera belakangnya juga mendukung digunakan merekam video dengan kualitas [email protected]

Spesifikasi Micromax Bharat 2
Copyright ©GsmArena

Sayangnya untuk kebutuhan selfie, kamera depan yang disematkan dalam ponsel Micromax Bharat 2 ini kurang begitu menjanjikan. Bagaimana tidak, ponsel ini hanya berbekal kamera depan VGA yang tentunya menjadi kekurangan tersendiri mengingat saat ini banyak ponsel entry level menawarkan kamera depan beresolusi tinggi seperti Evercoss Winner Y Selfie hingga Asus Zenfone Go ZB500KL di Indonesia. Meskipun kurang menjanjikan untuk digunakan selfie, kamera depannya dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan video chatt.

Sementara itu ruang penyimpanan dalam perangkat Micromax Bharat 2 ini juga cukup minim dimana hanya disematkan memori internal berkapasitas 4 GB saja. Kapasitas penyimpanan tersebut memang kurang leluasa untuk menyimpan banyak game dan aplikasi. Untuk itu pengguna dapat memperluas memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 32 GB yang lebih luas dan lebih lapang.

Sementara untuk urusan kapasitas baterainya, telah ditanamkan baterai dengan daya 1300 mAH dari Li-Ion yang mampu menghasilkan waktu siaga mencapai 160 jam. Baterai Micromax Bharat 2 Q402 tersebut juga terbilang kecil dan akan boros jika digunakan bermain game maupun streaming internet. Untuk itu pengguna perlu mempesiapkan powerbank untuk mengantisipasinya. Cek update harga Micromax Bharat 2 terbaru selengkapnya berikut ini.

Harga Micromax Bharat 2

Harga Micromax Bharat 2 Baru : Rp 615 Ribuan

Harga Micromax Bharat 2 Bekas : Rp –

Smartphone Micromax Bharat 2 ini telah resmi dirilsi di India menyasak kalangan entry level dengan label harga cukup terjangkau. Mengandalkan koneksi internet 4G LTE kencang juga sistem operasi Marshmallow terbaru. Harga Micromax Bharat 2 terbaru dibanderol Rs 2999 atau setara Rp 615 ribuan per unit yang memang cukup terjangkau dengan warna emas stylish. Tidak diketahui apakah nantinya ponsel murah Micromax ini dirilis di Indonesia atau tidak mengingat banyak ponsel dari India yang telah mengisi pasar Indonesia salah satunya merk ponsel Lava.

Spesifikasi Micromax Bharat 2

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE 1800 / 850 / 2300
(with VoLTE)
Speed HSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby (Micro-SIM)
Dimension 120 x 63.6 x 10.1 mm
Weight 138 g (Unofficial)
DISPLAY Display type TFT capacitive touchscreen, 16M Colors
Display size 4.0 inches (~59.6% screen to body ratio)
Resolution 480 x 800 pixels (~233 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection No
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 4 GB, 512 MB RAM
Card slot microSD up to 32 GB
PLATFORM OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset Spreadtrum  SC9832
CPU Quad-core 1.3 GHz
GPU Mali-400 MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0 with A2DP
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 2 MP, 1600 x 1200 Pixels, LED Flash
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Self Timer, Face Detection, Scene Modes, Burst Mode
Video [email protected]
Secondary camera VGA
FEATURES Sensors Accelerometer, G-Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual SIM (Dual Standby)
– Social networking Services and Apps
– Polycarbonate Body
– Texture Pattern Finish Back
– Rounded Edges
– Preloaded Languages
BATTERY Li-Ion 1300 mAh Battery
Stand-by Up to 160 h (Unofficial)
Talk time Up to 4 h (unofficial)
Music play Up to 4 h

Demikian ulasan mengenai harga Micromax Bharat 2 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini pada sobat pembaca sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat serta membantu anda yang mencari ulasan smartphone murah meriah Micromax.

Baca Juga Daftar Harga HP Wiko Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here