Gamepad Untuk Samsung Galaxy Note 3

0
6391

OKETEKNO.COM |Sepertinya persaingan tidak berhenti pada pengembangan smartphone saja. Fitur – fitur dan bahkan perangkat pembantunya pun ikut mengalami pengembangan. Setelah sebelumnya ada game pad yang telah di produksi oleh Apple untuk perangkat iPhone iOS 7-nya, kini pengembang dari Samsung pun mengeluarkan gambaran tentang game pad yang akan kompatibel pada perangkat Samsung Galaxy Note 3.

Samsung-Game-Pad-2

Nantinya smartphone dengan kode nama Samsung Galaxy Note 3 ini akan mempunyai handheld controller bagi anda yang gemar bermain game. Sebenarnya ini bukan pertama kali Samsung menciptakan handheld untuk perangkatnya. Sebelumnya sudah ada game pad yang kompatibel pada smartphone Samsung Galaxy S4.

Game pad pada Samsung Galaxy Note 3 kali ini diberi kode nama Samsung EI-GP20 yang menjadi aksesoris resmi pada perangkat Samsung Galaxy Note 3. Berfungsi sebagai dudukan yang mempunyai tombol – tombol fisik ala kontroler membuat anda semakin nyaman dan mudah ketika bermain game. Desain yang dipakai dan ukurannya sangat cocok untuk Samsung Galaxy Note 3, walaupun begitu saya rasa Game pad yang menggunakan bluetooth ini juga bisa digunakan pada smatphone lainnya.

Baca juga ulasan tentang Charger Portable Mophie Juice Pack

Berat game pad Samsung EI-GP20 ini adalah 195 gram dengan ukuran dimensi 137.78×86.47×31.80 mm , ada 2 tombol trigger di punggungnya sebagai R1 atau L1, D-Pad delapan arah, dua stick analog, 4 kotrol utama dan beberapa kontrol khusus. Untuk proses pairing dilakukan dengan sistem NFC, kemudian dikoneksikan melalui bluetooth v4.0. Ada tambahan tambahan tombol ”play” sebagai shortcut untuk mengakses aplikasi portal game secara langsung.

Samsung-Game-Pad-5Samsung-Game-Pad-5

Tidak semua game dapat dimainkan menggunakan game pad ini, setidaknya sampai saat ini hanya ada sekitar 35 game saja yang sudah kompatibel. Beberapa di antaranya adalah game dengan spesifikasi kelas premium seperti Need For Speed, Aspalt8 : Airbone, Modern Combat 4 : Zero Hour, The shadow and the Flame, dan Prince of Persia.

Untuk harga dari kontroler game ini sendri oleh Samsung di patok pada kisaran Rp. 1.3 Jutaan. Namun kedatangannya masih hanya sebatas negara – negara di benua Eropa saja yang dapat menikmati game pad jenis ini. Untuk di Asia khususnya Indonesia, sepertinya kita harus menunggu terlebih dahulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here