Smartphone Super Lentur Akan Menjadi Kenyataan ????

0
1365
Smartphone Super Lentur Akan Menjadi Kenyataan
Copyright ©Prototip Samsung flexible AMOLED

Smartphone Super Lentur Akan Menjadi Kenyataan ????

Oketekno.com – Smartphone memang merupakan produk paling dicari saat ini dan masing-masing vendor memiliki desain yang berbeda. Apalagi saat ini pihak Samsung sudah riliskan produk terbarunya dengan nama Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus dengan desain layar lengkung dan diterapkan full layar lengkung tanpa memiliki tombol home secara fisik.

Dikabar akan ada smartphone fleksibel yang mudah ditekuk tak hanya membutuhkan layar yang super lentur, tapi juga komponen lainnya semisal baterai dan perangkat pendukung lainnya juga bisa ikut lentur.

Samsung pernah disebut akan luncurkan smartphone lentur pada akhir tahun ini, namun pernyataan itu telah dibantah oleh para ahli dari Samsung Display dan sebutkan kalau smartphone lentur Samsung tak akan muncul sebelum tahun 2019.

Dari perkembangan terbaru ini terkait dengan smartphone lentur cukup menarik dan patut diperbincangkan. Dimana ada sebuah chip memori yang fleksibel telah dikembangkan juga. Adapun sebuah makalah yang sudah ditulis para ilmuwan di University of Exeter telah ungkapkan bagaimana sistem memori terbaru yang akan terbuat dari Graphene bisa digantikan Flash memori.

Smartphone Super Lentur Akan Menjadi Kenyataan
Copyright ©Prototip Samsung flexible AMOLED

Dengan hal tersebut maka material lebih murah dan juga memiliki kombinasi hibrida terbuat dariu hybrid graphene oksida-oksida titanium serta ditulis dan dibaca dalam waktu lima nanodetik. Untuk sebuah komponen hybrid ini memiliki panjang 50 nanometer serta memiliki ketebalakan 8 nanometer.

Perlu anda ketahui Graphene ini merupakan laporan karbon sangat tipis, ingin tau ketipisan meterial tersebut? hal ini merupakan senyawa tertipis yang diketahui oleh manusia pada satu atom. Ini merupakan beban paling ringan yang juga dikenal manusia dan senyawa terkuat.

Untuk konduktor listrik terbaik, sudah tampak menjadi bahan yang lebih sempurna yang akan digunakan dalam perangkat elektronik salah satunya pada smartphone tersebut. adapun masalah dari graphene yang membutuhkan proses yang lebih kompleks yang diperlukan untuk tumbuhkan material atau bahan tersebut.

Tak hanya itu saja, untuk kualitas tumbuh graphene tak cukup baik. Namun Samsung akan mengeluarkan uang pada saat penelitian itu dan juga akan bantu graphene menjadi sebuah komponen utama dalam perangkat pada smartphone. Apakah anda penasaran dengan smartphone yang akan memiliki layar lentur? Tunggu saja kedatangannya.

Baca Juga Daftar Aplikasi Android Gratis Populer Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here