Bos OnePlus Menjanjikan Pembaruan Untuk Mengatasi Bug Respon Layar Pada OnePlus Series

0
1300
OnePlus 3
Copyright ©OnePlus

Bos OnePlus Menjanjikan Pembaruan Untuk Mengatasi Bug Respon Layar Pada OnePlus Series

Oketekno.com – OnePlus baru-baru ini sudah riliskan dua smartphone untuk generasi terbarunya yaitu dari OnePlus 3 Series yang sudah dirilis pada bulan Juni 2016 dan juga OnePlus 3T pada November 2016 lalu.

Untuk kedua smartphone itu cukup disambut manis dan juga diterima sangat baik untuk penggunanya diseluruh dunia sejak kemunculannya. Tetapi cukup disayangkan bahwa dalam beberapa waktu ini muncul sebuah keluhan dari pengguna kedua smartphone tersebut pada forum OnePlus yang telah mengatakan kalau ada masalah cukup serius tentang respon yang terdapat pada layar.

Perlu anda ketahui bahwa sebelumnya ada juga pengguna di XDA Developers, Reddit dan juga forum OnePlus telah ungkapkan kejengkelan dan kecewa tentang adanya bug di OnePlus 3 maupun OnePlus 3T yang mengalami bug respon layar.

Bos OnePlus Menjanjikan Pembaruan Untuk Mengatasi Bug Respon Layar Pada OnePlus Series
Copyright ©twitter/getpeid

Meski problem ini sebelumnya telah dianggap terbatas untuk model aslinya yaitu OnePlus 3, tetapi kenyataan juga banyak pengguna OnePlus 3T yang membahas hal yang sama. Para pengguna telah menyebutkan kalau masalah itu timbuil di respon sentuhan, muncul setiap kali pengguna sentuh layar.

Hal tersebut seperti masa jeda pada saat menyentuh layar tersebut, dan memasukkan teks dengan respon yang diberikan pada layar juga seperti mengalami jeda. Cukup jelas bahwa bug respon layar ini sangat mengganggu dan menjengkelkan, dalam sebuah keluhan ini sudah diajukan oleh pengguna OnePlus 3T dan juga OnePlus 3 sebelumnya di forum XDA Developers yang sudah menunjukkan kalau bug latency ini juga terkait dengan respon layar sentuh yang juga biasanya memiliki batas toleransi kurang lebih 50ms yang diterapkan pada smartphone tersebut.

Baca Lainnya OnePlus 3T Midnight Black Limited Edition Hadir Secara Resmi, Ini Penampakannya!!!

Sedangkan untuk smartphone OnePlus 3T telah memiliki bug latency untuk respon layar yang lebih lama yang terdapat jangka waktu kurang lebih 93ms.  Dilansir juga dari NDRV, untuk masalah latecy ini terjadi pada respon sentuhan layar pada smartphone OnePlus 3T maupun OnePlus 3. Nampaknya juga bisa diatasi.

Carl Pei sebagai Co-Founder OnePlus mengungkapkan bahwa OnePlus pada waktu dekat ini akan segera dapatkan sebuah solusi terkait dengan bug respon layar ini dan juga akan menghadirkan dalam bentuk update software.

Pernyataan tersebut ditulis dalam akun Twitter resminya yang memberikan teaser kalau OnePlus saat ini sudah selesaikan pembaruan perangkat lunak yang sangat penting untuk perbaiki bug respon layar yang terkendala dalam OnePlus 3 dan OnePlus 3T. Sedangkan untuk pengembangan fitur alert slider yang akan diterapkan dalam kedua smartphone tersebut kini dalam proses pengerjaan.

Baca Juga Daftar harga Smartphone Coolpad Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here