Harga Blackview A9 Pro Terjangkau, Spesifikasi Kamera Utama Dual Camera 8.0 MP, + 0.3 MP, Dual LED Flash, Android Nougat

0
2451
Blackview A9 Pro
Copyright ©GSMarc edit by oketekno

Harga Blackview A9 Pro

Oketekno.comBlackview A9 Pro merupakan produk terbaru yang akan bersaing dengan smartphone lainnya yang lebih terkenal dan juga lebih populer. Namun Blackview ini cukup percaya diri dengan persaingan ketat tersebut dan kelihatannya produk ini belum masuk ke pasar Indonesia.

Smartphone Blackview A9 Pro memiliki spesifikasi dengan dukungan komponen yang lengkap serta diketahui juga memiliki empat varian warna diantaranya yaitu Blue, Black, White dan Golden atau emas yang sudah menjadi warna trend saat ini. Smartphone ini sudah dikenalkan sejak bulan Maret 2017 lalu dan saat ini masih memiliki status coming soon untuk dipasaran.

Harga Blackview A9 Pro cukup terjangkau serta memiliki standar spesifikasi pada umumnya, kelebihan dana kelemahan yang dimiliki smartphone juga cukup berkualitas. Smartphone Blackview A9 Pro memberikan dukungan slot SIM dengan Hybrid Dual SIM dengan ukuran Micro-SIM dan Nano-SIM yang lebih kecil.

Blackview A9 Pro
Copyright ©GSMarc

Jaringan yang dimiliki smartphone Blackview A9 Pro memberikan dukungan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE yang lebih optimal tersebut. Sistem operasi yang diterapkan dalam smartphone Blackview A9 Pro memberikan dukungan Android versi 7.0 Nougat serta memiliki chipset mediatek MT6737 serta memberikan prosesor Quad Core berkecepatan 1.3GHz dan juga GPU Mali T720, MP2 yang lebih optimal tersebut.

Media penyimpanan yang diterapkan dalam smartphone Blackview A9 Pro sudah mendukung adanya memori internal 16GB serta memberikan RAM sebesar 2GB untuk penyimpanan lebih berkualitas tersebut. Sedangkan untuk smartphone ini juga diterapkan media penyimpanan eksternal dengan maksimal kapasitas MicroSD 32GB yang lebih berkualitas.

Dimensi yang diterapkan dalam smartphone Blackview A9 Pro memberikan ukuran 143 x 73 x 10mm serta memberikan bobot 172 gram yang memiliki standar smartphone pada umumnya. Sensor yang dibekalkan smartphone ini sudah memiliki beragam macam diantaranya yaitu proximity, accelerometer, ambient light, fingerpring dan Hall effect yang lebih optimal tersebut.

Tipe layar yang sudah diterapkan dalam smartphone ini mendukung adanya IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan juga Zero Air Gap Desain dan AUO Display lebih optimal. Tak dipungkiri bahwa handset ini juga memiliki pelindung layar dengan dukungan Scratch Resistant dan memiliki 2.5D Curved Glass yang lebih optimal tersebut.

Blackview A9 Pro
Copyright ©GSMarc

Ukuran layar pada smartphone Blackview A9 Pro didukung dengan 5 inchi dan memberikan rasio body ke layar dengan persentase 66.3% serta memberikan resolusi layar 720 x 1280 pixel untuk memberikan dukungan kerapatan 294 ppi pixel supaya hasil foto lebih sempurna.

Sound Blackview A9 Pro sudah memberikan standar dengan dukungan Vibration/getar, MP3, WAV ringtones, Loudspeaker untuk pengeras suara dan 3.5mm jack yang bisa digunakan untuk port headset yang lebih optimal dalam mendengarkan musik maupun radio.

Fotografi pada smartphone sangat dibutuhkan, karena memiliki kepraktisan yang luar biasa. Apalagi saat ini sudah banyak produsen yang menerapkan dual kamera selfie dengan fungsi yang berbeda, satu kamera untuk selfie biasa dan kamera dia bisa digunakan untuk wefie atau memilikii background lebih luar dengan wide angle yang sempurna.

Blackview A9 Pro tak mau kalah dengan semua vendor diantaranya Oppo, Vivo, dan juga Samsung serta masih banyak lagi produsen yang mengeluarkan perangkat terbaru dengan mengunggulkan kamera utama atau kamera selfie. Smartphone ini memiliki resolusi kamera utama 8MP+0.3MP dengan dual kamera serta dual LED Flash maka lebih optimal pada saat pengambilan objek.

Kamera selfie Blackview A9 Pro memberikan resolusi 2.0MP dan tak didukung dengan LED Flash yang butuh cahaya lebih untuk foto selfie. Selain itu, pada kamera belakang memiliki beberapa fitur lainnya diantaranya Autofocus, Touch focus, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Samsung 4H8 Sensor, Geo-tagging, Digital Zoom, Tv Output With Wireless Connection, Panorama, Video Call serta video mampu beresolusi [email protected]

Fitur lainnya yang terdapat dalam smartphone ini terdiri dari WIFI, Bluetooth versi 4.1 dan USB type-C dengan USB 2.0 serta OTG yang lebih optimal dalam transfer data dari Blackview A9 Pro ke gadget lain yang mendukung fitur tersebut. Ternyata smartphone Blackview A9 Pro juga memiliki FM Radio dan juga A-GPS untuk melacak seseorang atau daerah yang ingin anda kunjungi.

Aplikasi yang dimiliki smartphone Blackview A9 Pro memberikan dukungan calculator, notes, to do list, google apps, VAS apps, Document editor yang lebih optimal tersebut. Ponsel Blackview ini juga bisa digunakan untuk pengiriman pesan dengan SMS, MMS, Email, Push Mail, IM dan hangouts.

Sedangkan untuk kapasitas baterai juga memiliki besar daya tampung dengan Li-Ion 3000 mAh dan juga bisa dilepas kapanpun anda inginkan. Keunggulannya bahwa ponsel ini memiliki fitur Quick Charge yang mampu memperdayakan pengisian daya lebih cepat. Dengan memiliki besar daya tersebut maka memiliki waktu stand-by sekitar 270 jam, waktu bicara atau digunakan untuk telepon 10 jam, pemutar video hanya 7 jam dan pemutar musik lebih lama dengan perkiraan 24 jam. Anda bisa melihat spesifikasi Blackview A9 Pro selengkapnya ditabel bawah ini.

Spesifikasi Blackview A9 Pro

Network 2G GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
3G HSDPA 900, HSDPA 2100
4G LTE 2100, LTE 800, LTE 1800, LTE 2600
Speed LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE CAT4 150 Mbps DL
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 143 x 73 x 10 mm
Weight 172g
SIM Hybrid Dual Sim, (Micro Sim + Nano Sim)
Display Type IPS LCD Capacitive TouchScreen, (Zero Air Gap Design, AUO Display), 16M Colors
Size 5 Inch (~66.3% screen-to-body-ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~294 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Scratch Resistant, 2.5D Curved Glass
Memory Card Slot MicroSD, up to 32GB
Internal 16GB, 2GB RAM
Camera Primary 8.0 MP, + 0.3 MP (Dual Camera), Dual-LED Flash, (Dual Color Flash)
Features Autofocus, Touch focus, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Samsung 4H8 Sensor, Geo-tagging, Digital Zoom, Tv Output With Wireless Connection, Panorama, Video Call
Video [email protected]
Secondary 2.0 MP
Platform OS Android 7.0 (Nougat)
Chipset MediaTek, MT6737
CPU Quad Core 1.3GHz
GPU Mali T720, MP2
Sound Alert Type Vibration, MP3 ringtones, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth V4.1
GPS with A-GPS support
Radio FM Radio
USB Type-C USB, USB 2.0, OTG
Features Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Ambient Light, Fingerprint, Hall Effect
Messenger SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser HTML, HTML5
Java No
  Calculator, Notes, To-do list, Google Apps, VAS Apps, Document Editor
Battery   Li-Ion 3000 mAh, (Removable)
Quick Charge Yes
Stand-by Up to 270 h
Talk Time Up to 10 h
Music Playback Up to 24 h
Video Playback Up to 7 h
Colors   Blue, Black, White, Golden

Harga Blackview A9 Pro

Harga smartphone Blackview A9 Pro dibanderol sekitar US$ 242 atau setara Rp 3.200.000 atau juga kalau di india sekitar Rs 12830, untuk harga ini masih bisa berubah setiap saat dan setiap daerah memiliki standar harga jual masing-masing. Bila anda ingin memiliki smartphone ini maka tunggu kedatangannya di negara anda atau bisa melalui toko online yang sudah anda percaya.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here