Harga Sharp Z3 dan Spesifikasi, Phablet Metal Fingerprint Berkamera 16 MP Mewah

0
3397
Sharp Z3
Copyright ©Gsmarc/Edited By Oketekno

Harga Sharp Z3 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Sharp Z3 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pabrikan smarthpone Sharp yang bermarkas di Jepang kembali menggebrak pasaran dengan merilis ponsel android terbaru yang berjuluk Sharp Z3. Smartphone ini juga dikenal dengan nama Sharp Aquos Z3 dimana mengusung desain yang cukup stylish dan elegan. Selain itu ponsel ini juga telah menjalankan sistem pengoperasian terbaru Android Nougat dengan bekalan layar yang cukup lapang nan cemerlang. Bahkan perangkat ini juga telah dilengkapi dengan sensor fingprint untuk pada bodi cantiknya. Harga Sharp Z3 sendiri dilepas menyasak kalangan menengah keatas dengan penawaran harga lumayan tinggi sebanding dengan fitur yang dimiliki.

Smartphone Sharp Z3 ini telah resmi dirilis pada April 2017 dengan dilengkapi oleh mesin berspesifikasi tinggi sehingga mampu memberikan kinerja yang responsif dan menjanjikan. Apalagi dalam ponsel ini juga telah dibekali dengan kapasutas RAM besar juga kapasitas penyimpanan internal yang cukup lapang dimana siap memberikan kenyamanan pada penggunanya. Bahkan Sharp Z3 dengan harga menengah atas itu juga telah dibekali kamera dengan resolusi tinggi lengkapbdalam sejumlah fitur menjanjikan. Daripada penasaran langsung saja kita simak bersama ulasan spesifikasi Sharp Z3 dan harga terbaru dibawah ini.

Review Spesifikasi Sharp Z3

Smartphone Sharp Z3 ini sendiri hadir dengan disokong oleh bentang layar yang memang cukup lapang yakni seluas 5.7 inchi yang memang begitu besar sehingga lebih layak disebut phablet. Layar tersebut telah didukung dengan panel IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna sehinngga menghasilkan kualitas gambar yang memang cemerlang dengan kecerahan mencapai 520 nis. Yang menarik banderolan harga tinggi Sharp Z3 telah didukung resolusi 2560 x 1440 pixels dengan kepadatan mencapai 515 ppi per inchinya sehingga memikiki tampilan gambar super jernih dan tajam. Bahkan permukaan layar smartphone Sharp ini juga ditunjang dengan kemampuan multitouch serta telah disokong lapisan anti gores Sapphire Shield Crystal Glass, 2.5D Curved Glass.

Untuk urusan desain yang dimiliki oleh smartphone Sharp Z3 ini sendiri cukup stylish dan elegan dengan membawakan bezel layar tipis pada sisinya. Smartphone ini dibangun dengan mengusung material full metal pada bodinya dengan varian warna emas yang begitu cantik dan elegan dengan bodi belakang nyaman dalam genggaman. Dimensi Sharp Z3 cukup bongsor mencapai 157.9 x 78.5 mm namun bodinya cukup tipis yakni hanya 7.78 mm saja. Dan untuk bobotnya sendiri mencapai 185 gram dengan keempat sudutnya yang dibuat sedikit membulat dan menawan.

Spesifikasi Sharp Z3
Copyright ©Tnntoday

Mengupas spesifikasi Sharp Z3 yang siap menjadi saingan dari phablet kelas menengah atas seperti Oppo F3 Plus hingga Samsung Galaxy J7 (2016). Perangkat besutan vendor Jepang ini hadir dengan menawarkan fitur Dual SIM yang dapat disiagakan bersama-sama maupun dengan mode Single SIM. Bahkan phablet ini juga telah dibekali jaringan 2G GSM, 3G HSDPA hingga 4G LTE sehingga menghasilkan akses internet berkecepatan mulai GPRS-EDGE, HSPA Plus hingga LTE Cat lebih kencang. Beberapa konektivitas dalam Sharp Z3 ini juga mendukung Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth, microUSB dan masih banyak lagi.

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi Sharp Z3 pada bekalan dapur pacu yang ditawarkan dengan penawaran harga kelas menengah atas ini. Di dalam bodinya telah dipersenjatai mesin berkualitas yaitu chipset  Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 dengan dukungan processor Octa-core berkecepatan hingga 1.8 GHz yang menghasilkan kinerja handal dan responsif. Bahkan processor 8 inti tersebut mampu menghasilkan kemampuan handal dalam memproses sejumlah komputasi. Multitasking aplikasi ataupun game berat dalam Sharp Z3 juga dapat diproses dengan lancar berkat kekuatan RAM 4 GB yang dimiliki. Sementara untuk kualitas grafisnya telah didukung oleh GPU Adreno 510 dengan kualitas halus.

Kelebihan Sharp Z3 ini bahkan telah menjalankan sistem pengoperasian terbaru yang lebih friendly dan lebih optimal dalam kinerja serta hemat baterai. Smartphone ini dimotori oleh sistem operasi Android OS v7.0 Nougat sama dengan Sharp Android One S1 yang belum lama ini dirilis dengan antarmuka khas Sharp yang menawan. Bahkan pada bodi depan bagian bawah terdapat tombol fisik yang berfungsi sebagai tombol home sekaligus sensor fingerprint untuk kemudahan dalam membuka maupun mengunci layar.

Berlanjut menuju usungan kamera dalam phablet generasi penerus Sharp Aquos Z2 ini. pada bagian belakang bodinya yang elegan telah dibenamkan kamera utama beresolusi 16 MP dimana telah ditunjang oleh fitur LED Flash, Autofocus, PDAF sensor hingga dukungan fitur OIS Sensor yang membuat kualitas gambarnya begitu jernih, tajam bahkan cemerlang tanpa blur. Selain itu sejumlah fitur juga dibekalkan pada perangkat ini untuk mendukung kualitas bidikan lebih bening. Selain itu penggunanya juga dapat mengabadikan momen berharga dengan video berkualitas Full HD [email protected] yang memang cemerlang dan menjanjikan.

Bagi pengguna yang doyan selfie, maka melalui smartphone Sharp Z3 ini akan dimanjakan dengan dukungan kamera depan berkekuatan 13 MP yang telah didukung dengan Flash kamera sehingga pengguna dapat lebih leluasa untuk berselfie ditempat minim cahaya. Kamera depan Sharp Aquos Z3 ini juga telah dilengkapi fitur lensa wide angle 80.7 derajat serta bukaan lensa f/1.8 dengan sudut pandang luas. Kamera depan dalam smartphone Sharp Z3 ini juga mendukung kebutuhan selfie, video call hingga video chatt cemerlang.

Sharp Z3
Copyright ©Gsmarc/Edited By Oketekno

Ruang penyimpanan dalam perangkat Sharp Z3 ini dibekali kapasitas penyimpanan besar. Terdapat memori internal 64 GB yang siap mendukung penyimpanan file pengguna yang lebih leluasa dan lebih lapang. Bahkan pengguna juga dapat memperluas memori penyimpanannya dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB yang lebih luas dan lebih lapang dimana siap menjadi pesaing sejumlah phablet dari Xiaomi, Oppo , Vivo hingga Huawei.

Kualitas audio yang dimiliki oleh smartphone Sharp Z3 ini sendiri juga cukup cemerlang dan bening lantaran fitur Smart Amplifier dan 24-bit HD Clear Sound memanjakan telinga baik melalui speaker maupun dengan penggunaan headset di port audio 3.5 mm jack. Sementara untuk kapasitas baterainya telah ditanamkan baterai Li-Po berkapasitas 3100 mAh dengan tipe Non Removable yang tidak dapat diepas pasang dengan kemampuan siaga mencapai 280 jam lamanya. Terdapat pula fitur Quick charge serta Power Saving Mode. Cek update harga Sharp Z3 terbaru dibawah ini.

Harga Sharp Z3

Harga Sharp Z3 Baru : Rp 6 Jutaan

Harga Sharp Z3 Bekas : Rp –

Spesifikasi Sharp Z3 ini memang hadir dengan sejumlah fitur menjanjikan dalam layar lapang dan cemerlang. Selain itu juga dibekalkan kinerja handal serta dukungan kamera beresolusi tinggi. Harga Sharp Z3 terbaru dibanderol Rs 29420 atau setara dengan harga Rp 6 jutaan per unit dimana tersedia dalam pilihan warna emas. Belum ada informasi mengenai ketersediaan dan perilisan Sharp Z3 untuk pasar global, so kita nantikan saja kabar terbarunya.

Spesifikasi Sharp Z3

Network 2G bands GSM 900 / 1800
CDMA 800
3G bands HDPA 900 / 2100
4G bands LTE 700 / 2100 / 1800 / 2600 / 850 / 900 / 1900 / 2300 / 2500
(VoLTE Support)
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 157.9 x 78.5 x 7.78 mm
Weight 185 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Display size 5.7 inches (~72.2% screen to body ratio)
– 520 nits brightness
Resolution 2560 x 1440 pixels (~515 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Sapphire Shield Crystal Glass, 2.5D Curved Glass
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Single Bottom Speaker
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 64 GB, 4 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
CPU Octa-core 1.8 GHz Processor
GPU Adreno 510
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, WIFi Direct, Dual Band, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 16 MP, 4608 x 3456 Pixels, LED Flash, Autofocus, PDAF Sensor
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, HDR, Smile Detection, Face Detection, Self Timer, Touch Focus, Low Light Mode, Manual Mode, F/2.0 Aperture, OIS Sensor, 6P Lens, Sony Sensor
Video [email protected]
Secondary camera 13 MP, Flash camera
– f/1.8 Aperture, 80.7 Degree Wide Angle
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, Hall Effect, Fingerprint
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Quick Charge
– Full Metal Body Design
– Sandstone Pattern Finish Back
– Smart Amplifier
– 24-bit HD Clear Sound
– U-Shaped Antenna Design
– Power Saving Mode
– Rounded Edges
BATTERY Non Removable, Li-Po 3100 mAh Battery
Stand-by Up to 280 h (Unofficial)
Talk time Up to 10 h (Unofficial)
Music play

Up to 28 h

Sekian ulasan mengenai harga Sharp Z3 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan kali ini untuk anda. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat serta membantu anda sekalian.

Baca Juga Daftar Harga HP Asus Terbaru

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY