Rumor Xiaomi Mi Note 3, Harga dan Spesifikasi Layar 5.7Inches Octa-core RAM 8GB

0
14413
Rumor Xiaomi Mi Note 3 terbaru
Copyright ©Gsmarc/Edited By Oketekno

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi Note 3

OKETEKNO.COM – Rumor Xiaomi Mi Note 3, Pabrikan smartphone Xiaomi yang berbasis di Tiongkok nampaknya tengah mempersiapkan amunisi baru untuk smartphone kelas menengah atas. Usut punya usut Xiaomi tengah menggodog flagship anyar bertajuk Xiaomi Mi Note 3 yang digadang-gadang siap menjadi pesaing Samsung Galaxy S8 series yang belum lama ini dirilis. Perangkat ini dikabarkan hadir sebagai phablet dengan layar lapang beresolusi 4K super bening. Bahkan dikabarkan didalam bodinya akan ditenagai processor Octa-core dengan RAM hingga 8 GB. Lantas seperti apa bocoran spesifikasi Xiaomi Mi Note 3 selengkapnya ?

Smartphone Xiaomi Mi Note 3 ini dijadalkan akan diperkenalkan ke publik pada Agustus 2017 mendatang siap menjadi primadona baru yang kemungkinan menyasak kalangan menengah atas. Selain itu kabarnya, plhablet ini akan mengusung layar Edge Screen atau layar lengkung di bagian sampingnya sehingga menyerupai smartphone kelas atas Samsung. Tak hanya itu saja, perangkat ini juga dirumorkan telah dibekali sensor Eye Scanner selain fingerprint sensor. Simak langsung bocoran spesifikasi Xiaomi Mi Note 3 selengkapnya dibawah ini.

Rumor Spesifikasi Xiaomi Mi Note 3

Bocoran spesifikasi Xiaomi Mi Note 3 yang beredar menyebutkan ponsel ini akan meluncur dengan fitur Dual SIM bertipe Nano yang mendukung aktivitas seluler lebih optimal. Selain itu didalamnya juga bakal dibekalkan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga 4G LTE sehingga menghasilkan akses internet kencang untuk kebutuhan selancar dunia maya. Bahkan konektivitas yang disematkan pada phablet ini juga cukup lengkap yaki telah didukung dengan fitur Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser serta media transfer data Bluetooth, USB type-C, Infrared Port dan juga NFC.

Perangkat smartphone layar lebar Xiaomi Mi Note 3 ini siap mencuri perhatian selain Xiaomi Mi 6 dan Xiaomi Mi Max 2 yang akan segera dirilis. Bagaimana tidak, perangkat ini akan dibekali dengan mesin berspesifikasi tinggi yakni akan dipersenjatai jenis chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan mengusung Processor Octa-core berkecepatan 2.4 GHz. Processor tersebut siap melahap semua multitasking dan juga komputasi yang dijalankan perangkat ini dengan cukup lancar lantaran kekuatan RAM besar. Sementara untuk kualitas grafisnya akan ditunjang chip grafis Adreno 540 dengan kualitas halus nan mulus.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi Note 3
Copyright ©PhoneArena

Dikabarkan phablet Xiaomi Mi Note 3 ini sendiri akan hadir dalam beberapa model kapasitas internal yang juga tersedia dalam beberapa varian RAM. Pengguna akan dinyamankan dengan pilihan kapasitas internal 64 GB atau 128 GB atau 256 GB yang dapat disesuaikan dengan selera, kebuuhan serta budget penggunanya. Selain itu juga akan disediakan model RAM 4 GB, 6 GB hingga RAM 8 GB dimana phablet ini siap menjegal OnePlus 5 yang juga mengusung RAM 8 GB dan berebut posisi smartphone pertama dengan RAM besar tersebut. Sayangnya untuk phablet keluaran vendor Negeri Tirai Bambu ini tidak mendukung hadirnya slot SIM mengingat kapasitas penyimpananya dirasa akan cukup memenuhi kebutuhan.

Berlanjut menuju bentang layar yang ada pada perangkat Xiaomi Mi Note 3 yang diklaim sebagai phablet high-end. Perangkat ini mengusung bentag layar 5.7 inchi yang telah mengadopsi jenis layar AMOLED capacitive Touchscreen dengan kekayaan warna hingga 16.7 juta warna yang juga dilengkapi fitur Eye Care Mode. Layar lapang tersebut juga telah dilengkapi resolusi 2560 x 1440 pixels dalam kepadatan 515 ppi per inchinya. Yang menarik, layar tersebut mengusung konsep Dual Edge Curved Display atau layar lengkung kesamping seperti Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus. Meskipun demikian, permukaan layarnya telah mendukung multitouch yang memang responsif serta telah diperkuat oleh lapisan anti gores tangguh dari Corning Gorilla Glass.

Untuk dimensi Xiaomi Mi Note 3 ini sendiri belum ada bocoran lebih rinci hanya saja dikabarkan bobotnya akan mencapai 165 gram dengan keempat sudutnya yang membulat. Bodinya akan terasa nyaman dalam genggaman meskipun bongsor berkat layarnya yang melengkung. Sementara material yang digunakan untuk membungkus mesinnya adalah bahan metal yang cukup kuat dan solid dimana akan tersedia dalam beberapa varian warna yakni emas, silver dan abu-abu.

Di bagian bawah layarnya juga terlihat adanya tombol fisik yang merupakan tombol home sekaligus tombol untuk sensor fingerprint yang berguna untuk membuka atau mengunci layar lapangnya dengan sensor sidik jari. Selain itu rumor Xiaomi Mi Note 3 juga dikabarkan akan dilengkapi sensor pemidai bola mata atau Eye Scanner yang masih jarang digunakan dalam smartphone yang menjadi salah satu fitur canggih saat ini. Tak hanya itu saja, kualitas audionya juga akan disokong teknologi Hi-Fi Sound sehingga begitu memanjakan telinga penggunanya.

Rumor Xiaomi Mi Note 3 terbaru
Copyright ©Gsmarc/Edited By Oketekno

Mengupas lebih lanjut terkait bocoran Xiaomi Mi Note 3 yang menjadi perbincangan. Generasi penerus dari Xiaomi Mi Note 2 ini dikabarkan akan mengusung dua buah kamera sebagai kamera belakangnya yang telah ditunjang fitur LED Flash dan PDAF Sensor. Namun sayangnya resolusi dual kamera belakangnya tersebut belum ada bocoran. Meskipun demikian kemampuan lensa kameranya dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas 4K atau [email protected] dalam dukungan Slow Motion Video.

Dan bagi para pecinta selfie, bocoran Xiaomi Mi Note 3 lainnya mengungkapkan bahwa phablet kelas atas ini akan dilengkapi dengan kamera depan kemungkinan beresolusi 8 MP. Diperkirakan pengguna akan dapat menikmati swa foto ditempat minim cahaya dengan leluasa karena kemungkinan akan didukung fitur Screen Flash. Bahkan kamera depan Xiaomi Mi Note 3 ini akan didukung Face Beauty, Sensor dari Sony, Laser Autofocus hingga kemudahan seperti Gesture Shot serta voice capture juga self timer.

Semua aktivitas yang dijalankan dalam perangkat Xiaomi ini sendiri akan ditenagai dengan baterai yang memiliki kapasitas besar. Terdapat baterai dengan daya 4070 mAh dari Li-Po dengan tipe Non Removable yang tidak dapat dilepas pasang. Namun baterai tersebut dilengkapi dengan fitur Quick charga yang akan mampu mempercepat proses pengisian baterai serta siaga mencapai 350 jam lamanya. Yuk cek bocoran harga Xiaomi Mi Note 3 dibawah ini.

Rumor Harga Xiaomi Mi Note 3

Phablet calon suksesor seri Mi Note ini dikabarkan akan diperkenalkan resmi pada Agustus 2017 mendatang dimana diprediksi menyasak kalangan atas sebagai pesaing produk Sony dan iPhone. Harga Xiaomi Mi Note 3 terbaru belu ada bocoran namun sejumlah pihak memperkirakan phable ini akan dilepas mulai harga US$750 atau setara Rp 9.9 jutaan per unitnya untuk menyasak kalangan atas. Tertarik untuk memilikinya nanti sobat ?

Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi Note 3

  • Dual SIM (Nano SIM)
  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE (GPRS, EDGE, HSPA, LTE Cat)
  • Android OS v7.0 Nougat (MI UI 8)
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 835
  • Processor Octa-core 2.4 GHz
  • GPU Adreno 540
  • Layar 5.7inches AMOLED Capacitive Touchscreen (Eye Care Mode) 16.7M Colors
  • Resolusi 2560 x 1440 pixels (Dual Edge Curved Display), 515 ppi pixel Density
  • Multitouch, Corning Gorilla Glass
  • Berat 15 g (Unofficial)
  • Memori internal 64 GB / 128 GB / 256 GB, slot microSD : No
  • RAM 4 GB / 6 GB / 8 GB
  • Sensor Fingerprint, Iris Scanner (Eye Scanner)
  • Kamera belakang : Yes (Expected Dual Camera), LED Flash, PDAF Sensor
  • Kamera depan : Yes (Expected 8 MP), Flash camera
  • Video recorder [email protected] (Slow Motion Video)
  • Speaker, port 3.5 mm jack, FM Radio
  • Wi-Fi, Hotspot, Bluetoth v4.2, Type-C USB (USB 3.0 Reversible Connector), Infrared Port, NFC, GPS navigasi
  • Full metal body design, gold, gray, silver
  • Hi-Fi Sound Technology
  • Non Removable Li-Po 4070 mAh Battery, Quick charge

Sekian informasi mengenai rumor Xiaomi Mi Note 3 yakni harga dan bocoran spesifikasi yang dimiliki. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat serta membantu sobat yang tengah mencari ulasan terkait phablet kelas atas Xiaomi.

Baca Juga Rumor Spesifikasi ZTE Quartz Gunakan Android Wear, Sertifikat IP67

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY