Rumor, XOLO siapkan Smartphone Berbasis Windows Phone

0
1876
Rumor, XOLO siapkan Smartphone Berbasis Windows Phone

OKETEKNO.COM – Seperti yang kita ketahui brand-brand gadget terkenal baik itu brand papan atas dan juga brand lokal saat ini berlomba-lomba meluncurkan perangkat smartphone dengan menggunakan OS Android, karena Android merupakan salah satu OS yang banyak digemari pada saat ini. Namun tidak menuntut kemungkinan untuk Windows Phone, OS besutan dari Microsoft, sebagai OS pesaing Android untuk ikut melebarkan sayapnya dalam dunia gadget.

Rumor, XOLO siapkan Smartphone Berbasis Windows Phone

Dan salah satu usaha dari Windows Phone untuk meraih kesempatan dalam pasaran global adalah bekerjasama dengan vendor-vendor baik itu lokal ataupun juga papan atas untuk menghadirkan perangkat berbasis Windows Phone, namun dengan harga yang cukup terjangkau. Karena menurut Microsoft pangsa pasar Windows Phone untuk kelas menengah akan mendapat respon yang lebih baik, seperti kehadiran Nokia Lumia 520, yang menjadi salah satu suksesor Windows Phone.

Saat ini mencul rumor tentang XOLO, yang merupakan vendor ponsel asal India, yang kabarnya akan berkerjasama dengan Microsoft untuk menghadirkan smartphone berbasis Windows Phone dengan harga yang cukup terjangkau. Tentu saja XOLO akan menjadi salah satu pelopor utama penghadir smartphone dengan OS Windows Phone di India, yang saat ini mayoritas ponsel di India dikuasai oleh OS Android.

Rumor, XOLO siapkan Smartphone Berbasis Windows Phone

Rencananya, XOLO akan merilis smartphone dan juga tablet dengan menggunakan OS Windows Phone pada kuartal pertama tahun 2014 mendatang. Dengan menggunakan platform Windows Phone 8.1, dan pastinya dengan harga yang lebih miring jika dibanding dengan perangkat smartphone Windows Phone dari Nokia. Sebelumnya XOLO tidak pernah meluncurkan perangkat Low End untuk pasaran gadget di India, semua perangkat XOLO tergolong mahal.

Dan kabarnya langkah dari vendor XOLO untuk meluncurkan perangkat smartphone Windows Phone tersebut akan diikuti oleh sebuah vendor lokal asalah China yang cukup terkenal yaitu ZTE, yang juga mengumumkan produk terbaru mereka dengan OS Windows Phone akan hadir pada tahun 2014 mendatang. Apakah rumor diatas benar? Kita tunggu saja kabar berita selanjutnya dari kedua vendor tersebut.

Baca juga LG Siapkan LG G2 Versi Mini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here