Rumor Motorola Moto Z2 Force, Harga dan Spesifikasi Fingerprint Dual Kamera Stylish

0
1641
Bocoran Spesifikasi Motorola Moto Z2 Force
Copyright ©Gsmarc/Edited By Oketekno

Bocoran Motorola Moto Z2 Force

OKETEKNO.COM – Rumor Motorola Moto Z2 Force, pabrikan smartphone Motorola nampaknya tengah mempersiapkan smartphone terbaru dimana dikabarkan hadir tanpa dukungan lubang jack audio 3.5 mm. Smartphone tersebut adalah Motorola Moto Z2 Force dimana bocoran spesifikasinya telah terungkap ke media yang menjadi pemberitaan hangat. Seelumnya dikabarkan Motorola mengikuti jejak Apple yang menghilangkan port audio untuk smartphone flagship terbarunya ini.

Namun bocoran terbaru port jack audio dikembalikan di ponsel ini. Perangkat Motorola Moto Z2 Force ini dirumorkan membawakan layar seluas 5.5 inchi. Bukan hanya itu saja, ponsel ini juga dibekali dengan jeroan handal dari mesin berspesifikasi tinggi yakni Qualcomm Snapdragon 835. Harga Motorola Moto Z2 Force sendiri disinyalir akan menyasak kalangan menengah keatas.

Perangkat Motorola Moto Z2 Force ini dikabarkan akan diumumkan secara resmi pada Juni 2017 dengan desain stylish dan juga bodi ramping.Hadir mengusung sistem pengoperasian Nougat, ponsel ini juga ditunjang dengan fitur Dual SIM. Namun kabarnya perangkat ini akan dirilis di pasar Amerika melalui operator T-Mobile Wireless dan belum diketahui apakah akan dirilis secara global atau tidak. Meskipun demikian tak ada salahnya bukan untuk menyingkap bocoran spesifikasi Motorola Moto Z2 Force yang kini tengah menjadi perbincangan berikut ini.

Rumor Spesifikasi Motorola Moto Z2 Force

Smartphone Motorola Moto Z2 Force ini akan hadir dengan mengusung bentang layar yang kemungkinan seluas 5.5 inchi. Layar tersebut membawakan panel AMOLED capacitive touchscreen yang dibalut dengan kedalaman pewarnaan mencapai 16 juta warna serta didukung Moto Display. Layar perangkat ini juga dibekali dengan resolusi tinggi yakni 2560 x 1440 pixels membawa kerapatan layar hingga 535 ppi per inchinya yang siap menampilkan kualitas gambar jernih dan tajam. Permukaan layarnya juga akan mendukung multitouch responsif juga telah dibekali dengan lapisan anti gores Scratch Resistant serta Moto Shatter Shield.

Sementara desain yang ditawarkan dalam bocoran Motorola Moto Z2 Force terungkap mengusung material metal yang elegan dan menawan. Di bodi belakangnya hadir dengan pola stylish yang akan tersedia dalam warna emas dan abu-abu. Dimensi Motorola Moto Z2 Force ini sendiri memang bongsor namun masih tetap nyaman dalam genggaman dimana dikabarkan bodinya ramping hanya berketebalan 5.99 mm saja.Terdapat tombol port audio 3.5 mm jack bersebelahan dengan port USB Type-C juga deretan konektor untuk penghubung aksesoris modular Moto Mods seperti Motorola Moto Z dan Motorola Moto Z Play di Indonesia. Di bagian bawah layarnya juga tersemat tombol home yang berbentuk elips menawan.

Rumor Motorola Moto Z2 Force
Copyright ©AndroidAuthority

Sistem pengoperasian yang akan dijalankan dalam smartphone Motorola Moto Z2 Force ini menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android Nougat v7.1 yang memiliki kinerja lebih optimal dan lebih hemabt baterai dengan pengalaman antarmuka lebih lembut. Selain itu tombol home dibawah layarnya juga dapat digunakan untuk tombol fingerprint sensor untuk pemindai sidik jari pengguna saat membuka atau mengunci layar.

Berlanjut menuju rumor Motorola Moto Z2 Force yang diklaim sebagai flagship terbaru Motorola ini. Di dalam bodinya telah ditanamkan jenis chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan usungan processor Octa-core yang begitu handal dan responsif. Processor 8 inti tersebut menghasilkan kinerja optimal dimana dinyalir akan diperkuat oleh RAM 4 GB yang memberikan kemampuan multitasking dan komputasi cepat tanpa lag. Sementara untuk kualitas grafis yang disematkan dalam ponsel Motorola Moto Z2 Force ini didukung dengan GPU Adreno 540 yang memiliki tampilan halus nan mulus.

Phablet Motorola Moto Z2 Force ini akan menjadi seri dari Motorola Moto Z2 series dengan membawakan dua model kapasitas penyimpanan yang dilepas dengan harga berbeda dan terpaut. Terdapat memori penyimpanan internal 32 GB dan juga 64 GB yang siap menampung penyimpanan berbagai macam file pengguna dengan leluasa. Bahkan ruang penyimpanan tersebut memiliki kemampuan untuk diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 2 TB melalui slot yang disediakan sehingga siap menjadi flagship penantang phablet dari Samsung maupun Xiaomi.

Mengupas lebih lanjut mengenai bekalan jaringan dan juga konektivitas yang ditanamkan pada perangkat Motorola Moto Z2 Force. Dengan banderolan harga menengah keatas, telah disematkan fitur Dual SIM yang mampu siaga bersama dalam dua nomor. Bukan hanya itu saja, ponsel ini juga telah dibekali dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE sehingga menawarkan akses internet kencang dengan speed HSPA Plus hingga LTE Cat. Rumor Motorola Moto Z2 Force dikabarkan juga menduung Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth, NFC, USB type C hingga USB OTG.

Sementara bocoran spesifikasi Motorola Moto Z2 Force pada sektor fotografi diklaim memiliki kamera dengan resolusi tinggi meskipun belum terdapat bocoran pasti. Kemungkinan smartphone Motorola Moto Z2 Force ini akan menawarkan dual kamera pada bodi belakangnya yang telah didukung fitur LED Flash, PDAF Sensor, Laser Autofocus bahkan fitur canggih OIS Sensor dan masih banyak lagi. Meskipun belum diketahui resolusi kameranya namun disinyalir phablet ini mampu menghasilkan kualitas gambar yang begitu jernih, tajam dan cerah. Bahkan pengguna masih dapat memanfaatkan kamera utamanya untuk merekam video dengan kualitas 4K atau [email protected] dengan kemampuan Slow Motion Video.

Bocoran Spesifikasi Motorola Moto Z2 Force
Copyright ©Gsmarc/Edited By Oketekno

Sementara untuk kebutuhan selfie, smartphone Motorola Moto Z2 Force ini dilengkapi dengan kamera depan yang kemungkinan memiliki resolusi 8 MP. Kamera depan perangkat ini didukung dengan kemampuan Flash kamera yang siap menghasilkan kemampuan selfie bening, tajam dan cemerlang. Kamera depan Motorola Moto Z2 Force ini juga dapat dimanfaatkan untuk aktivitas video call, video chatt dan juga perekaman video selfie.

Sayangnya meskipun sebagian bocoran spesifikasi Motorola Moto Z2 Force ini telah terungkap, namun untuk kapasitas baterai yang digunakan belum ada informasi dan bocoran. Namun baterai perangkat ini akan menggunakan baterai li-Po dengan didukung oleh fitur Quick charge Turbo Power Charge dan juga Wireless charging. Tak hanya itu saja perangkat ini akan mendukung aksesoris Moto Mods serta dukungan fitur Water Repellent Nano Coating pada bodinya. Cek bocoran harga Motorola Moto Z2 Force dibawah ini.

Rumor Harga Motorola Moto Z2 Force

Perangkat Motorola Moto Z2 Force baru akan diperkenalkan pada Juni 2017 sebagai flagship terbaru menyasak kalangan menengah atas. Harga Motorola Moto Z2 Force belum diumumkan oleh pihak Motorola namun kemungkinan akan dilepas dengan harga tinggi dala varian warna emas dan abu-abu. Belum ada informasi apakah nantinya perangkat ini dirilis di Indonesia atau tidak, kita tunggu saja kabar terbarunya.

Bocoran Spesifikasi Motorola Moto Z2 Force

  • Dual SIM – Dual Standby
  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE, (GPRS, EDGE, HSPA Plus, LTE)
  • Android OS v7.1 Nougat
  • Processor Octa-core Qualcomm Snapdragon 835
  • GPU Adreno 540
  • Memori internal 32 GB / 64 GB, support microSD up to 2 TB
  • RAM 4 GB
  • Layar AMOLED capacitive touchscreen, 16M Colors (Moto Display)
  • Ukuran layar 5.5 inches bening
  • Resolusi 150 x 1440 pixels (~535 ppi pixel density)
  • Layar anti gores Scratch Resistant Glass, Moto Shatter Shield
  • Metal body Design, Stylish Pattern Design Back Panel
  • Water Repellent Nano Coating
  • Sensor Accelerometer, Proximity, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, Hall Effect, Fingerprint
  • Kamera belakang (Expected Dual Camera), Dual LED Flash, OIS, PDAF Sensor, Laser Autofocus
  • Kamera depan (Expected 8 MP), Flash camera
  • Video recorder [email protected] (Slow Motion Video)
  • Wi-Fi, Hotspot, GPS, Browser, Bluetooth, USB Type-C, USB OTG, NFC
  • Baerai Li-Po, Quick charge (Turbo Power Charge)
  • Moto Mods Support

Sekian informasi mengenai rumor Motorola Moto Z2 Force yang dapat saya sampaikan yakni bocoran spesifikasi dan harga. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat serta membantu anda yang tengah mencari informasi terkait smartphone terbaru Motorola.

Baca Juga Rumor Xiaomi Mi Note 3, Harga dan Spesifikasi Layar 5.7Inches Octa-core RAM 8GB

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY