Apple Akan Tunda Kehadiran iPhone 8 Bila Terjadi Problem TouchID???

0
909
iPhone 8 TouchID terbaru
Copyright ©9to5Mac

Apple Bisa Tunda Kehadiran iPhone 8 Terjadi Problem TouchID???

Oketekno.com – Perusahaan asal Cupertino yaitu Apple akhir-akhir ini dikabarkan akan segera kenalkan produk terbarunya bernama iPhone 8 pada bulan September 2017 mendatang. Adapun jumlah fitur terbaru yang akan diterapkan dalam smartphone Apple tersebut.

Info Penting!!! Diduga Apple Akan Tunda Rilis iPhone 8, Kenapa?

Kabar yang sudah beredar saat ini dari beberapa sumber maupun analis yang sebutkan bahwa Apple akan luncurkan iPhone 8 dengan gunakan layar OLED, tetapi dengan tipe layar terbaru tersebut malah terdengar kabar kalau kurangnya pasokan layar OLED dan kabar terbaru kali ini bahwa tertundanya iPhone 8 karena masalah TouchID.

Dilansir dari PhoneArena, bahwa untuk teori yang sudah dikembangkan yaitu pihak Apple ingin tanampakan sensor TouchID dibawah layar lebih tepatnya sensor tersebut akan disembunyikan dibawah layar. Tetapi ada kendala yang utama yang menjadi kendala Apple yaitu untuk penerapan TouchID dibawah layar akan lebih sulit untuk dipenuhi pada jadwal peluncuran yang ditetapkan oleh pihak Apple tersebut.

iPhone 8 TouchID
Copyright ©inside

Adapun salah satu alasan merupakan adanya kesulitan dan kerumitan yang cukup tinggi dalam produksi OLED dengan TouchID. Informasi ini cukup mirip dengan ungkapan dari pihak analis Macotakara, kalau semua yang sudah diprediksi pihak analis soal OLED dan juga iPhone 8 yang cukup membutuhkan waktu lama dalam proses keberadaan pasokannya tersebut.

Namun ada pengecualian bilan pihak Apple ingin rubah desain TouchID dengan hadirkan sebuah panel dibagian belakang smartphone. Tetapi sampai sekarang iPhone 8 tetap akan hadirkan optimalisasi layar dan juga otentifikasi TouchID.

Bagi Analis Pacific Crest Securities yaitu Andy Hangreaves, dengan adanya hal tersebut dapat menjadi pilihan desain untuk Apple. Adapun catatan sebuah penelitian bersama dengan MacRumors, Andy Hargreaves berkata kalau Apple ini telah menghadapi sebuah pilihan kemungkinan sulit untuk mempertahankan sebuah konsep desain TouchID yang akan disembunyikan di bawah layar namun nantinya akan menunda peluncuran iPhone 8.

Apple akan memiliki pilihan menghapis fingerprint sensor pada OLED iPhone 8 atau tempatkan panel touchID pada bagian belakang smartphone iPhone 8. Tetapi pihak Apple tampaknya tak memiliki pilihan lain untuk kekeh hadirkan touchID untuk hadirkan fitur keamanan dan juga privasi pengguna tersebut.

Andy Hargreaves sudah prediksi kalau Apple temukan problem produksi OLED yang akan diterapkan dengan TouchID untuk bulan depan, ada kemungkinan Apple akan tunda peluncuran kehadiran iPhone 8. Dalam menunda rilisnya produk terbaru memang cukup sulit. Karena ada harapan bahwa iPhone 8 memang sudah dipersiapkan untuk rayakan ulang tahunnya yang ke-10 tepat pada bulan September 2017 mendatang. Kira-kira pihak Apple akankah berubah pikiran?

Baca Juga Daftar Harga iPad & iPhone Terbaru

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY