Smartphone Dari Blackberry dan Foxconn Khusus Untuk Indonesia

0
3680

OKETEKNO.COM | Blackberry belum habis. Ya, kata itulah yang bisa saya gambarkan untuk situasi yang kini sedang di alami oleh salah satu vendor raksasa di dunia smartphone asal Kanada tersebut. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Blackberry Ltd telah teken kontrak kerja sama dengan salah satu perusahaan manufaktur di bidang teknologi asal Taiwan, Foxconn.

Blackberry

Kerja sama berdurasi lima tahun siap mereka galang untuk dapat mengimbangi kemajuan perangkat smartphone di pasar global. Untuk produk awalnya yang rencananya akan diluncurkan tahun depan, Blackberry mengungkapkan bahwa perangkat terbarunya tersebut hanya akan di pasarkan di Indonesia. Alasan dipilihnya Indonesia adalah karena penjualan Blackberry di Indonesia tergolong cepat dan smartphone asal Kanada ini masih termasuk dalam jajaran smartphone yang populer di pasaran. Menurut catatan Blackberry Ltd, pada bulan juni lalu sekitar 20 persen pengguna Blackberry berasal dari Indonesia. Angka yang termasuk bagus bila melihat pada kondisi Blackberry yang sedang mengalami masa – masa terburuknya.

Memang selama ini Blackberry dikenal sebagai ponsel yang mengunggulkan perangkat buatannya sendiri. Namun untuk saat ini, melakukan kerja sama dengan Foxconn adalah pilihan yang bijak karena untuk memperkecil keluarnya anggaran mengingat selama tahun ini Blackberry Ltd sedang mengalami masa sulit.

Baca Disini untuk Daftar Harga Smartphone Blackberry Terbaru

Perjalanan naik turunnya Blackberry ditengarai oleh perkembangan smartphone dengan sistem operasi Android yang mulai merabak selama tahun ini. Pada kuartal ketiga saja, Blackberry sudah merugi kisaran U$D 44 miliar. Angka yang tidak sedikit tentunya, dan lebih ironi lagi bahwa penjualan Blackberry seri 10 melenceng jauh dari harapan. Pengguna lebih menyukai Blackberry seri 7 dengan terbukti selama 3 bulan terakhir dari smartphone Blackberry yang terjual, 3.2 juta di antaranya adalah seri 7 tersebut.

Rencana Blackberry dan Foxconn tentang smartphone terbarunya nanti akan mencoba kembali untuk mengembangkan Blackberry seri 10 yang di jadwalkan akan meluncur pada bulan Maret atau April 2014. Sampai saat ini, ponsel yang nantinya khusus untuk masyarakat Indonesia tersebut masih dalam tahap sebatas prototype yang kemungkinan akan kembali ke bentuk fisik dengan keyboard QWERTY andalannya. Jadi, menarik kita tunggu pe-realisasian rumor ini. Terima kasih sudah mengunjungi oketekno.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here