Inilah Langkah Transfer Data dari Android ke PC Tanpa Gunakan Kabel, Gimana?

0
1382
Inilah Langkah Transfer Data dari Android ke PC Tanpa Gunakan Kabel, Gimana
Copyright ©Informasi dan Tips Android

Inilah Langkah Transfer Data dari Android ke PC Tanpa Gunakan Kabel

Oketekno.com – Kabar terbaru untuk pengguna smartphone, saat ini lebih dimudahkan untuk transfer data. Dimana pengguna smartphone tak perlu andalkan kabel untuk transfer file ataupun data dari Android ke PC atau laptop.

Kenapa tanpa kabeh? Karena saat ini teknologi semakin canggih dan memiliki beberapa kemudahan untuk anda. Anda sebagai pengguna Android bisa langsung manfaatkan teknologi transfer data dengan cloud dengan menerapkan aplikasi tersebut maka transfer data Android ke PC tanpa menggunakan kabel.

Berita Pembaruan Chrome Perbaiki Kinerja Pada Platform Android

Banyak layanan cloud yang tersedia, salah satunya Dropbox juga dapat dicobna untuk pemindahan daya dari Android ke PC. Hal ini memiliki cara yang cukup mudah dan sangat efisen.

Transfer Data dari Android ke PC Tanpa Gunakan Kabel
Copyright ©Net

Pertama kali yang harus dilakukan dengan aplikasi tersbeut yaitu Sign Up ke Dropbox di website. Lalu isntal Dropbox ke komputer atau PC anda. Setelah itu program akan ditemukan secara online.

Kalau sudah diterapkan di PC selesai, sekarang ganti instal Dropbox di smartphone anda. Aplikasi cloud ini telah tersedia di Android, iPhone, iPad, iPod Touch, dan Blackberry.

Kemudian masuk ke aplikasi Dropbox melalui smartphone anda dan juga langsung dipilih folder anda untuk taruh file yang ingin anda simpan dalam aplikasi tersebut. Sedangkan untuk langkah selanjutnya, klik tanda panah di sebelah file dan juga klik extract. Kemudian pilih folder untuk menaruh data yang anda inginkan tersebut, lalu download file itu.

Baca Juga Daftar Aplikasi Android Gratis Populer Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here