Samsung Update Software Galaxy S8 Perbaiki Kendala Warna Merah Pada Layar

0
2599
Samsung Galaxy S8 Red Tint
Copyright ©Dreamers

Samsung Update Software Galaxy S8 Perbaiki Kendala Warna Merah Pada Layar

Oketekno.com – Waktu lalu sempat terjadi problem serius yang mempengaruhi smarpthone unggulan Samsung yaitu Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Dimana masalah tersebut terdapat pada layar yang memiliki nama Red Tint Problem atau disebut dengan masalah warna merah di layar.

Samapai saat ini pihak Samsung belum mengetahui penyebab dari warna merah di layar smartphone Galaxy S8. Namun pihak samsung tidak beberkan ke publik tentang hal tersebut. tetapi sejak terjadi insiden tersebut banyak menggunakan Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 yang mulai melontarkan pendapatnya pada forum Samsung.

Terungkap Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Mini Dukung Kamera Selfie 8MP, dual video call, 80 degree wide angle, 1/3.6 inchi sensor

Samsung telah berjanji mampu mengatasi masalah itu dan akhirnya memperbarui software yang terdapat dalam smartphone Galaxy S8 dan Galaxy S8+. Akhirnya Samsung mulai riliskan update software dalam perbaiki warna merah pada layar produk andalannya, dilaporkan dari PhoneArena.

Pihak Samsung telah menduga kalau meskipun ini bukan masalah kualitas, namun konsumen dapat hadirkan perubahan secara tampilan smartphone mereka dengan sesuaikan warna ponsel dari berbagai pilihan menu tersebut. Saat ini, pengguna Samsung Galaxy S8 maupun Samsung Galaxy S8+ sudah terima pembaruan software dengan nomor build G950NKSU1AQDG dan G950NKSU1AQDG.

Samsung Galaxy S8 Red Tint problem
Copyright ©Kompas

Dalam pembaruan perangkat lunak tersebut telah menambah sebuah opsi pengaturan terbaru pada model layar adaptive display. Dimana ada kemungkinan pihak pengguna untuk sesuaikan atau keseimbangan warna layar penuh tersebut.

Untuk pengaturan terbaru tersebut telah memiliki tujuan mencegah problem warna merah yang mampu pengaruhi kenyamanan pengguna kedua smartphone tersebut. Tidak hanya itu saja, pihak Samsung juga memberikan pernyataan bahwa untuk opsi tambahan ini disebut dengan Screen Edge color Balance di menu Mode layar, serta kemungkinan pengguna akan dapat sesuaikan bagian tepi panel tersebut, karena kedua flagship tersebut memiliki layar lengkung.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Sony Xperia Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here