Harga HTC Desire 550 dan Spesifikasi, Smartphone 4G Dual Speaker Stylish RAM 2GB Sejutaan

0
1406
Harga HTC Desire 550 terbaru
Copyright ©Gsmarc/Edited By Oketekno

Harga HTC Desire 550 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga HTC Desire 550 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Produsen smartphone HTC yang bermarkas di Taiwan kembali merilis smartphone terbaru andalannya yang bertajuk HTC Desire 550 atau juga dikenal dengan nama HTC Desire 530 4G LTE. Smartphone ini mengusung spesifikasi yang terbilang cukup menjanjikan dengan dibekali oleh koneksi internet 4G LTE dan tentunya sistem pengoperasian terbaru yaitu Android Nougat. Harga HTC Desire 550 sendiri dilepas menyasak kalangan menengah kebawah dengan penawaran harga yang cukup murah meriah yakni hanya satu jutaan saja.

Smartphone HTC Desire 550 ini sendiri resmi diperkenalkan pada Mei 2017 dengan membawakan dukungan dua speaker menghadap kedepan. Selain itu smartphone ini juga dilengkapi dengan processor mumpuni yang mampu menghasilkan kinerja handal dan cepat dalam bentang layar lapang nan cemelang. Bahkan bodi smartphone HTC Desire 550 ini sendiri juga cukup stylish dengan dibekali oleh material keramik elegan. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak ulasan spesifikasi HTC Desire 550 selengkapnya dibawah ini

Review Spesifikasi HTC Desire 550

Smartphone HTC Desire 550 ini hadir dalam balutan material keramik yang membuat bodinya begitu stylish dan keren. Desainnya begitu menawan dengan membawakan empat sudut membulat dan balutan casing berwarna biru soft elegan. Dimensi HTC Desire 550 ini sendiri mencapai 146.8 x 70.9 mm yang masih terkesan compact jika dibandingkan perangkat phablet. Selain itu smartphone ini juga menawarkan bodi yang terbilang ramping dengan ketebalan 8.4 mm. Yang menarik smartphone HTC Desire 550 ini sendiri memiliki bobot yang cukup ringan yakni hanya 128 gram saja sehingga terasa nyaman dan leluasa saat dioperasikan dan digenggam.

Bentang layar yang disematkan dalam smartphone HTC Desire 550 ini sendiri menghadirkan layar dengan luas 5.0 inchi yang telah mengadopsi panel IPS LCD capacitive touchscreen dimana diklaim mampu menampilkan gambar cemerlang bahkan kaya warna hingga 16 juta warna. Layar tersbut juga dibekali dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels dalam kepadatan mencapai 294 ppi per inchinya sehingga mampu menyuguhkan gambar yang begitu tajam dan jernih. Bahkan permukaan layar smartphone HTC Desire 550 ini juga mendukung kemampuan multitouch yang memang responsif meskipun belum diketahui apakah dilengkapi lapisan ati gores atau tidak sehingga pengguna perlu menyiapkan screen protector tambahan.

Spesifikasi HTC Desire 550
Copyright ©Gsmarc/Edited By Oketekno

Sementara sistem operasi yang dijalankan dalam smartphone HTC Desire 550 ini sendiri menjalankan sistem pengoperasian Android OS v7.0 Nougat terbaru dengan dibalut oleh antarmuka HTC Sense UI yang begitu menawan dan halus. Sistem pengoperasian tersebut diklaim lebih optimal dalam kinerja dan lebih hemat baterai. Bahkan kelebihan HTC Desire 550 ini juga telah dibekali dengan dua buah speaker menghadap kedepan dengan kemampuan audio yang begitu bening dan jernih saat digunakan memutar musik, video maupu bermain game. Selain itu disematkan pula port audio 3.5 mm jack sebagai colokan earphone.

Mengupas lebih lanjut mengenai spesifikasi HTC Desire 550 dengan banderolan harga hanya satu jutaan untuk kalangan menengah kebawah ini. Di dalam bodinya telah ditanamkan jenis chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 yang mengusung processor Quad-core berkecepatan 1.1 GHz yang memang cukup responsif dan handal. Processor 4 inti tersebut mampu menghasilkan performa yang begitu menjanjikan dimana juga telah ditunjang kapasitas RAM 2 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan komputasi dengan lancar. Sementara untuk kualitas grafis yang ditawarkan dalam perangkat ini didukung dengan grafis mulus dari GPU Adreno 304 yang memang menawan siap mendukung pengguna yang gemar bermain game maupun streaming video.

Mengupas lebih lanjut mengenai jeroan smartphone HTC Desire 550 ini. Di dalam bodinya telah dibekalkan kapasitas penyimpanan internal 16 GB untuk kebutuhan penyimpanan berbagai macam file mulai dari unduhan aplikasi, game, hingga file multimedia. Selain itu pengguna juga masih dapat memperluas memori penyimpanannya dengan menggunakan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 200 GB yang lebih luas dan lebih lapang pada slot yang disediakan sebagai memori eksternal.

 Smartphone yang mengusung spesifikasi sedikit lebi mumpuni dari HTC Desire 530 ini menghaadirkan slot Nano SIM untuk mendukung kebutuhan mobile pengguna. Selai itu perangkat dari Taiwan ini juga telah dibekali dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE yang memiliki akses internet berkecepatan tinggi mulai dari GPRS, EDGE, HSPA Plus hingga LTE Cat4 150/50 Mbps. Selain itu sejumlah konektivitas juga dibenamkan dalam perangkat HTC Desire 550 ini diantaranya dukungan Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth dan juga microUSB.

Kekurangan smartphone HTC Desire 550 ini sendiri memang belum dibekali dengan sensor fingerprint layaknya smartpone kelas entry level murah meriah lain salah satunya Evercoss Genpro X, Xiaomi Redmi 4 hingga Coolpad Note 3 Lite di Indonesia. Kendati demikian smartphon HTC Desire 550 ini tetap dibekali sejumlah fitur menjanjikan seperti IPX2 Water Dipping Protection, Multi Window Mode dan masih banyak lagi.

Harga HTC Desire 550 terbaru
Copyright ©Gsmarc/Edited By Oketekno

Berlanjut menuju bekalan kamera yang ditanamkan dalam smartphone HTC Desire 550 dimana telah dibekali kamera utama beresolusi 8 MP dengan dilengkapi oleh fitur LED Flash dan juga Autofous. Kamera utama smartphone ini juga dapat dimanfaatkan untuk merekam video dengan kemampuan HD [email protected] cemerlang. Disematkan pula sejumlah fitur diantaranya Face Beauty, HDR, Gesture Shot dan masih banyak lagi yang menghasilkan kualitas gambar cemerlang dan bening.

Sementara untuk kebutuhan selfie, smartphone HTC ini menghadirkan kamera depan dengan resolusi 3 MP yang memang tidak terlalu tinggi namun cukup fungsional. Kamera depan HTC Desire 550 tersebut juga dapat digunakan untuk kebutuhan selfie, video call dan juga video chatt dengan hasil yang cukup bening meskipun masih belum ditunjang Flash kamera menghadap kedepan.

Baterai yang tertanam dalam smartphone HTC Desire 550 ini sendiri memiliki kapasitas yang tidak terlalu besar yakni berkapasitas 2200 mAh. Baterai dari Li-Po tersebut mampu menghasilkan waktu siaga mencapai 210 jam lamanya dimana juga ditunjang oleh fitur Quick charge untuk mempercepat pengisian baterainya. Simak update harga HTC Desire 550 terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga HTC Desire 550

Harga HTC Desire 550 Baru : Rp 1 Jutaan

Harga HTC Desire 550 Bekas : Rp –

Smartphone HTC Desire 550 ini sendiri hadir dengan mengusung layar bening dan lapang juga dukungan koneksi internet 4G LTE. Selain itu didalamnya juga telah dibekali performa handal dengan sistem pengoperasian Android Nougat terbaru. Harga HTC Desire 550 terbaru dijual Rs 5130 atau setara Rp 1 jutaan per unit dengan warna biru elegan. Namun sayangnya belum ada informasi terkait ketesediaan HTC Desire 550 di pasar global termasuk di Indonesia lantaran ponsel ini akan dirilis di Amerika melalui operator Cricket.

Spesifikasi HTC Desire 550

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 1900
4G bands LTE 700 / 850 / 1700 / 1900
Speed HSPA Plus, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Nano SIM
Dimension 146.8 x 70.9 x 8.4 mm
Weight 128 g
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Display size 5.0 inches (~66.2% screen to body ratio)
Resolution HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection To be confirmed
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, Dual Front Speakers
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 200 GB
PLATFORM OS Android OS v7.0 (Nougat)
– HTC Sense UI
Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
CPU Quad-core 1.1 GHz Processor
GPU Adreno 304
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, LED Flash, Autofocus
Features Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch focus, Self Timer, Face Detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice capture, Gesture Shot
Video HD, [email protected]
Secondary camera 3 MP
FEATURES Sensors Accelerometer, Proximity
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Blue
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Social Networking Services And Apps
– Ceramic Body Design
– Fashionable & Stylish Design Back Cover
– IPX2 Water Dipping Protection
– Multi Window Mode
– Rounded Edges
– Quick Charge
BATTERY Li-Po 2200 mAh Battery
Stand-by Up to 210 h (Unofficial)
Talk time Up to 7 h (Unofficial)
Music play Up to 10 h

Dan itulah ulasan mengenai harga HTC Desire 550 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan pada kali ini untuk anda sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat serta membantu anda yang tngah mencari informasi smartphone terbaru HTC dengan spek mumpuni arga terjangkau.

Baca Juga Daftar Harga HP HTC Terbaru

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY