WhatsApp Down, Mark Zuckerberg Minta Maaf Atas Kejadian ini

0
931
WhatsApp Down
Copyright ©Gammerson

Keluhan WhatsApp Down, Mark Zuckerberg Minta Maaf Atas Kejadian ini

Oketekno.com – Aplikasi pesan instan yaitu WhatsApp kini sudah memiliki banyak pengguna aktif. Dikabarkan bahwa WhatsApp telah tumbang di beberapa negara sejak tadi malam. Mereka yang terkena dampak tidak bisa menerima maupun mengirim pesan melalui aplikasi tersebut.

Beberapa orang telah meramaikan kejadian ini dengan mengirim pesan komplain pada akun resmi milik Mark Zuckerberg. Pada awal mulanya pihak CEO dan pendiri media sosial terbesar di dunia ini sudah umumkan jumlah pencapaian pengguna untuk layanan dibawah facebook, yaitu WhatsApp dan Instagram.

Kabar Terbaru WhatsApp Memiliki Lima Tips Sembunyi dan Privasi, Ini Caranya!

Postingan Mark Zuckerberg pada akun resmi Facebooknya itu alngsung dibanjiri komentar tentang layanan WhatsApp yang tak bisa diakses . Tulis salah satu akun Castro De Leo “Di Brasil, kami tidak bisa menggunakan WhatsApp, apa yang terjadi.”

WhatsApp Down, Mark Zuckerberg Minta Maaf Atas Kejadian ini
Copyright ©twitter

Ujar Nicola Franchini,”WhatsApp tidak bisa digunakan, tolong aku butuh berkomunikasi denganb keluargaku.”

Adapun keluhan lainnya dari Katia Mangiaracina,”Dear Mark, Anda sangat lucu akan hal ini, apakah anda bercanda? Anda membuat seluruh dunia berhenti. Orang- orang tidak bisa lagi berkomunikasi. Cukup! Perbaiki sekarang.”

Setelah dibanjiri keluhan, Mark Zuckerberg langsung menganggapi hal tersebut dengan meminta maaf atas kejadian ini,”Kami sedang memperbaiki tumbangnya WhatsApp ini agar kembali online. Maaf atas ketidaknyamanannya,” tulis Mark Zuckerberg.

Trobelnya layanan WhatsApp paling berdampak banyak pada Eropa bagian barat, pesisir timur Amerika Serikat, dan Amerika Selatan. Sedangkan untuk luar wilayah tersebut ada juga yang terkena dampaknya kesulitan dalam akses pesan instan.

Kelumpuhan WhatsApp tersbeut pada Rabu, pukul 16.10 EDT atau sekitar, Kamis pukul 03:00 WIB dini hari. Adapun peta yang sudah ditunjukkan untuk wilayah yang tak bisa akses whatsapp dengan intensitas yang tak sama.

Pada peta tersebut wilayah sekitar Jakarta juga ikut kena dampaknya meskipun masih biasa saja. Sedangkan untuk Asia tenggara, Singapura, dan Filipina juga alami hal yang sama. Diketahui juga bahwa intensitas kelumpuhan layanan tersebut lebih dahsyat di Singapura dibandingkan jakarta dan Filipina. Kemungkinan hal ini terjadi pada server ditengarai penyebab matinya layanan WhatsApp tersebut.

Baca Juga WhatsApp Siapkan Fitur Terbaru ‘Share Live Location’, Bagaimana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here