Fitur WhatsApp Terbaru Chat Bisa Di Pin, Gimana?

0
1803
Fitur WhatsApp Terbaru Chat Bisa Di Pin
Copyright ©metrotvnews

Fitur WhatsApp Terbaru Chat Bisa Di Pin

Oketekno.com – Informasi terbaru dari WhatsApp lagi, dikabarkan kalau layanan pesan instan itu kini sedang uji fitur terbaru secara online dan menambahkan lebih banyak fungsi pada aplikasi populer.

Dilansir dari NDTV, bahwa WhatsApp akan hadirkan sebuah fitur unik yang memiliki nama fitur pinning terbaru. Dalam pembaruan aplikasi WhatsApp ini masih untuk pengguna beta Android yang sangat dimungkinkan setiap pengguna dapat memberikan pin percakapan atau chat dengan teman anda yang paling sering dihubungi pada tab chats tersebut.

Kabar Terbaru: WhatsApp Down, Mark Zuckerberg Minta Maaf Atas Kejadian ini

Untuk saat ini pada fase beta, fitur pinning WhatsApp terbaru tersebut sangat diharapkan segera rilis secara menyeluruh dengan update versi terbaru untuk versi penuh. Pada fitur pinning itu dikerjakan oleh WhatsApp untuk versi beta Android pertama kali di laporkan oleh situs Android Police.

Fitur WhatsApp Terbaru Chat Bisa Di Pin, Gimana
Copyright ©gadget360

Bila anda sedang menjalankan versi beta WhatsApp dengan nomor versi 2.17.162 atau 2.17.163 di Android anda maka ada kemungkinan besar anda sudah bisa menggunakan fitur terbaru ini. Penasaran? Mudah banget kok caranya, anda tinggal tekan obrolan individu atau group yang ingin anda beri pin ke atas. Setelah itu pilih simbol PIN di bagian atas. Update WhatsApp yang terbaru akan bawakan pilihan lain seperti Mute, Delete, Archive di samping Pin tersebut.

Usai menelpon, pin itu akan tetap berada di daftar obrolan anda, lepas dari pembicaraan anda secara individu atau group yang bersangkutan. Meski bila anda memiliki obrolan WhatsApp yang teranyar dengan individu atau group lain, maka akan tetap melihat fitur pinning.

Pihak WhatsApp sangat memungkinkan penggunanya untuk masuk jumlah maksimal dari tiga obrolan, usai hal tersebut maka akan berikan notifikasi kalau anda hanya bisa telpon sampai 3 obrolan saja bila anda mencoba pin obrolan lain.

Pengguna bisa hapus obrolan WhatsApp kapanpun yang diinginkan, dengan cukup tejkan lama pilihan pin dan nonaktifkan tombol pin. Tetapi sampai saat ini pihak WhatsApp belum berikan konfirmasi lebih lanjut kapan akan riliskan pembaruan WhatsApp di Google Play pada Android.

Baca Juga Daftar Aplikasi Android Gratis Populer Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here