Rumor Samsung Galaxy Note 7R, Versi Refurbished Samsung Note 7 dengan Spek Lebih Handal!

0
6198
Rumor Samsung Galaxy Note 7R
Copyright ©Samsung

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7R

OKETEKNO.COM – Nampaknya insiden Samsung Galaxy Note 7 yang membawa fitur cacat pada sejumlah jeroannya dan membuat Samsung menarik penjualan phablet tersebut dari beredaran masih cukup diingat para pecinta gadget. belajar dari kesalahan tersebut, nampaknya vendor Samsung tidak tinggal diam untuk mengatasinya dimana belum lama ini dikabarkan akan merilis Samsung Galaxy Note 7R sebagai versi Refurbished dari Samsung Note 7. Tenunya versi baru ini lebih aman untuk pengguna bahkan banderolan harga Samsung Galaxy Note 7R juga dijual lebih murah dibandingkan versi originalnya.

Sebelumnya Samsung Galaxy Note 7R telah muncul dan meperoleh sertifikasi dari WiFi Alliance. Dan belum lama ini versi Phablet tersebut kembali mendapatkan sertifikasi dari FCC yakni lembaga sertifikasi telekomunikasi yang memeriksa ponsel yang akan masuk Amerika Serikat. Kabarnya akan ada dua model perangkat ini yakni untuk dirilis di pasar Amerika dan pasar global. Samsung Galaxy Note 7R juga akan dikenal dengan nama Samsung N935 atau Samsung Note 7R atau Samsung Galaxy Note 7 (2017) dimana kemungkinan diperkenalkan pada Juni 2017. Simak bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Note 7R dibawah ini.

Penting!! Rumor LG G6 Mini, Harga dan Spesifikasi Versi Mini Layar 5.4Inchi Desain Metal Tahan Air

Rumor Samsung Galaxy Note 7R

Phablet Samsung Galaxy Note 7R ini dapat dikatakan memang merupakan versi perbaikan dari Samsung Galaxy Note 7 yang ditarik dari peredaran. Perangkat ini dikabarkan akan tersedia dalam dua model slot SIM yakni Hybrid Dual SIM dan SINgle SIM dengan membawakan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE. Selain itu sejumlah konektivitas juga akan disematkan dalam perangkat ini sebut saja Wi-Fi, Hotspot, Browser, GPS navigasi, Bluetooth, USB type-C hingga NFC. Bahkan pengguna juga akan merasakan koneksi internet berkecepatan tinggi hingga speed LTE Cat12 600/150 Mbps.

Sementara itu rumor Samsung Galaxy Note 7R menyebutkan perangkat ini akan ditunjang dengan sistem pengoperasian terbaru yaitu Android OS v7.0 Nougat dibandingkan versi sebelumnya yang masih mengusung Android Marshmallow. Balutan antarmukanya juga akan lebih menawan juga diklaim memiliki kinerja maksimal dan lebih hemat baterai. Selain itu Samsung Galaxy Note 7R ini juga akan ditunjang oleh sejumlah fitur seperti sensor sidik jari, Iris scanner (Eye Sensor), Fingerprint, penghitung detak jantung dan masih banyak lagi sama seperti Samsung Galaxy S8 yang baru dirilis.

Bocoran Samsung Galaxy Note 7R
Copyright ©Samsung

Untuk bentang layar dalam perangkat Samsung Galaxy Note 7R ini sendiri menghadirkan layar lapang seluas 5.7 inchi dimana hadir dengan dua layar lengkung di kedua sisinya dala fitur Dual Edge Curved Display yang elegan. layar tersebut mengadopsi panel AMOLED capacitive touchscreen dengan kedalaman 16 juta warna juga dukungan fitur Always On Display. Bahkan resolusi layarnya cukup tinggi yakni 2560 x 1440 pixels dalam kepadatan 515 ppi per inchi serta kemampua multitouch resposnif. Bahkan layar Samsung Galaxy Note 7R ini juga ditunjang lapisan anti gores Corning Gorilla Glass serta kaca 3D Curved Glass.

Sementara untuk urusan desain dan penamilan fisik Samsung Galaxy Note 7R ini hadir dengan desain mewah kemungkinan mengusung material metal. Bobotnya diperkirakan mencapai 169 gram dalam dimensi yang bongsor. Bahkan rumor Samsung Galaxy Note 7R disebutkan akan dibekali dengan pen stylus dengan tingkat tekanan yang lebih sensitif dan akurat. Tak hanya itu bodi phablet Samsung ini juga akan disokong sertifikasi IP68 membuat bodinya tahan air dan juga tahan debu.

Berlanjut menuju bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Note 7R pada dapur pacu yang disematkan dengan banderolan harga kelas atas ini. Phablet ini akan hadir dalam dua model chipset yang pertama chipset Qualcomm Snapdragon 820 dengan processor Quad-core dan Adreno 530 untuk model Amerika Serikat. Sementara untuk Samsung Galaxy Note 7R versi global dibekali processor Octa-core dari chipset Exynos 8890 dengan grafis Mali-T88-MP12.

Perangkat phablet Samsung Galaxy Note 7R ini juga diperkuat dengan RAM 6 GB dimana juga tersedia varian RAM 4 GB hanya saja dengan banderolan harga berbeda. Dan untuk kapasitas penyimpanan internal juga hadir dalam da versi yakni kapasitas internal 64 GB dan kapasitas internal 128 GB. Keduanya sama-sama dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 256 GB menggunakan slot SIM 2.

Untuk bocoran Samsung Galaxy Note 7R ini sendiri menawarkan bekalan kamera berkualitas tinggi meskipun tidak didukung dual kamera belakang seperti Samsung Galaxy S8 Plus. Di bagian belakang bodinya telah tertanam kamera utama dengan resolusi 12 MP dimana telah ditunjang oleh fitur Dual LED Flash, PDAF Sensor, OIS Sensor, Gesture Shot dan Autofocus. Kamera utamanya bahkan mampu menghasilkan kualitas gambar yang cukup bening dan jernih serta dapat dimanfaatkan untuk merekam video dengan kualitas 4K atau [email protected]

Rumor Samsung Galaxy Note 7R
Copyright ©Samsung

Sementara untuk kebutuhan selfie, Samsung Galaxy Note 7R dibekali dengan kamera depan beresolusi 5 MP yang telah dibekali lensa wide angle, Dual Video call, Auto HDR bahkan dukungan fitur Single LED Flash. Meskipun tak setangguh smartphone dengan dual kamera depan seperti Oppo F3 Plus namun kualitas bidikan kamera depannya cukup menjanjikan dan bening bahkan cemerlang.

Sementara untuk kapasitas baterai yang ditanamkan dalam Samsung Galaxy Note 7R ini memiliki baterai yang cukup bertenaga. Baterai tersebut memiliki daya 3200 mAh yang memang bertenaga dengan didukung Quick charge dan Wireless charging. Simak bocoran harga Samsung Galaxy Note 7R dibawah ini.

Rumor Harga Samsung Galaxy Note 7R

Smartpone Samsung Galaxy Note 7R ini sendiri akan diperkenalkan pada Juni 2017 dan dirilis kemungkinan pada pertengahan 2017. Harga Samsung Galaxy Note 7R terbaru diperkirakan dijual lebih murah yakni Rp 8.2 jutaan dibandingkan harga Samsung Galaxy Note 7 yang dilepas Rp 11.5 jutaan namun akhirnya ditarik dari pasaran. Samsung Galaxy Note 7R tersedia dalam warna silver, putih, hitam dan biru. Untuk spesifikasi pastinya, kita nantikan saja perilisan Samsung Galaxy Note 7R.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7R

  • Hybrid Dual SIM (Optional Single SIM Model)
  • Jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE (GPRS, EDGE, HSPA Plus, LTE Cat12 600/150 Mbps)
  • Wi-Fi, Hotspot, Browser, GPS navigasi, Bluetooth, USB type-C, NFC
  • Android OS v7.0 Nougat
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 820 (For USA) / Exynos 8890 (For Global)
  • Processor Quad-core / Octa-core for Exynos
  • GPU Adreno 530 / Mali T880 MP12 for Exynos
  • Layar 5.7 inches Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M Colors (Always On Display)
  • Resolusi 2560 x 1440 pixels (~515 ppi) bening dan tajam
  • Lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5 (3D Curved Glass)
  • Layar lengkung (Dual Edge Curved Display)
  • Multitouch hingga 10 sentuhan
  • Berat 169 g (Unofficial)
  • Sertifikasi IP68 anti debu dan anti air
  • Memori internal 64 GB / 128 GB
  • microSD up to 256 GB (Uses SIM 2 Slot)
  • RAM 4 GB / 6 GB
  • Mendukung microSD up to 256 GB
  • Sensor Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, Barometer, Heart Rate Sensor, Hall Effect, Iris Scanner (Eye Sensor), RGB Light Sensor, Fingerprint
  • Kamera belakang 12 MP dengan Dual LED Flash, PDAF Sensor, Autofocus, OIS Sensor, Dual Pixel Densor
  • Kamera depan 5 MP, Single LED Flash
  • Video recorder [email protected]
  • Baterai Li-Po 3200 mAh dengan Quick charge dan Wireless charging
  • New Stylus Pen with Pressure Sensitivity
  • S Health, S Finder, S View, S Voice
  • Smart Gesture , Private Mode
  • Warna biru, hitam, putih, silver

Itulah informasi mengenai rumor Samsung Galaxy Note 7R yang dapat saya smapaikan pada kali ini sebagai salah satu phablet andalan Samsung. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat serta membantu anda meskipun masih sebatas rumor semata.

Baca Juga Rumor Spesifikasi Sony Xperia X Ultra Dukung Kamera Selfie 13MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here